Indonesia Cup: Pelita Jaya Tembus Semifinal Usai Singkirkan West Bandits

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Nov 2022, 12:44 WIB
Pelita Jaya mengalahkan West Bandits di playoff Indonesia Cup.

Playmaker Pelita Jaya Basketball Jakarta, Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Basketball Jakarta akhirnya mengamankan tiket ke babak semifinal Indonesia Cup. Tiket diraih setelah menang atas West Bandits Solo dengan skor 81-79 lewat perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Kamis (10/11) siang WIB, Andakara Prastawa menjadi bintang dengan mencetak 19 angka, Arighi menempel dengan 18 poin. Yesaya menambah dengan 15 angka dan Govinda mengemas 13 angka.

Dari kubu West Bandits, Patrick Nikolas dan Rio Disi masing-masing mencetak 17 poin bagi West Bandits. Rizal Falcony menambah dengan mencetak 15 poin.

West Bandits bahkan lebih dulu melesat pada kuarter awal, Rio Disi dkk unggul 14 angka, 27-13. Kuarter kedua Pelita mulai bangkit dan mengambil alih keunggulan setelah menambah dengan 28 poin dan menahan perolehan angka West Bandits hanya sembilan poin. Pelita menutup babak pertama dengan unggul lima angka, 41-36.

Bagai roller coaster, West Bandits kembali berbalik unggul pada kuarter ketiga. Mereka mengemas 22 poin sementara Pelita hanya meraih sepuluh angka. West Bandits menghadapi kuarter terakhir dengan memimpin tujuh poin, 58-51.

Pelita mengejar lewat Vincent Kosasih, Govinda dan Arighi. West Bandits membalas lewat Christian “Coke” Gunawan. Dua kali tembakan tiga angka Andakara Prastawa Dhyaksa serta dua lemparan bebas Yesaya Saudale menyamakan kedudukan 71-71. Sebenarnya, Pelita berpeluang menang di kuarter keempat karena sempat unggul 76-74.

Namun, Falconi menyumbangkan dua angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 76-76 sekaligus memaksa lanjut ke perpanjangan waktu. Pada perpanjangan waktu, Mei Joni sempat mencetak tiga angka untuk membuat West Bandits memimpin 79-78. Namun, West Bandits banyak melakukan kesalahan. Lemparan bebas yang dilakukan Arighi pun jadi penentu kemenangan Pelita di Indonesia Cup.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Pelita Jaya Basketball Jakarta, West Bandits Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-cup-pelita-jaya-tembus-semifinal-usai-singkirkan-west-bandits
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini