Impian Pau Gasol Sebelum Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Jun 2020, 14:28 WIB
Impian Pau Gasol Sebelum Pensiun

Pau Gasol ingin kembali memperkuat Lakers ataupun Barcelona.

Berita Basket NBA : Pebasket asal Spanyol yaitu Pau Gasol mempunyai impian terakhir sebelum mengakhiri karier basket profesionalnya. Gasol ingin kembali memperkuat Los Angeles Lakers ataupun Barcelona.

Gasol sendiri memang pernah membela kedua tim tersebut pada awal kariernya. Ia membela Barcelona di Euroleague pada tahun 1998-2001. Setelah masuk NBA, Gasol juga memperkuat Lakers pada tahun 2008-2014. Perjalanan Gasol bersama Lakers memang menjadi salah satu yang paling berkesan. Sebab kala itu, ia berhasil mempersembahkan gelar juara NBA di tahun 2009 dan 2010.

Setelah hengkang dari Lakers, karier Gasol menurun cukup drastis. Usia yang semakin menua membuatnya rentan mengalami cedera. Pada musim 2019 lalu saja, Gasol tidak bisa bermain untuk Portland Trail Blazers karena cedera kaki yang tak kunjung membaik. Meski namanya sudah kurang popular, tetapi Gasol masih ingin kembali ke Lakers ataupun Barcelona untuk menutup kariernya.

"Tujuan saya adalah meneruskan karier ketika kaki saya sudah sembuh, entah itu di NBA ataupun Eropa. Musim terakhir bersama Lakers menarik, berakhir di Barça menarik, tetapi Anda harus melihat kemungkinan nyata dan melihat situasi apa yang terbaik untuk situasi saat ini," ucap Gasol saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya ingin kembali bermain di level tim, Gasol juga berkeinginan untuk tampil satu kali lagi di ajang Olimpiade. Ia berharap kondisi fisiknya masih fit ketika Olimpiade Tokyo dimulai tahun 2021 mendatang.

Artikel Tag: NBA, lakers, Pau Gasol

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini