Ime Udoka Minta Maaf Usai Diskors Boston Celtics

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Sep 2022, 16:29 WIB
Pelatih Boston Celtics, Ime Udoka. (Images: Getty)

Pelatih Boston Celtics, Ime Udoka. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics mengumumkan telah menskors pelatih Ime Udoka untuk musim 2022-23. Sang pelatih pun menyatakan minta maaf atas perbuatannya.

Tim mengutip pelanggaran kebijakan tim dalam pengumumannya. Sumber sebelumnya mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa Udoka memiliki hubungan intim dengan anggota wanita staf waralaba. Penangguhan segera berlaku, dan keputusan tentang masa depan Udoka dengan organisasi akan dibuat kemudian, kata tim tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada para pemain kami, penggemar, seluruh organisasi Celtics, dan keluarga saya karena mengecewakan mereka," kata Udoka dalam sebuah pernyataan kepada Malika Andrews dari ESPN.

"Saya minta maaf karena menempatkan tim dalam situasi sulit ini, dan saya menerima keputusan tim. Untuk menghormati semua orang yang terlibat, saya tidak akan berkomentar lebih lanjut."

Penangguhan selama satu musim sebagian besar belum pernah terjadi sebelumnya untuk pelatih kepala yang duduk di NBA. Celtics telah menjadikan asisten pelatih Joe Mazzulla sebagai pelatih kepala sementara, kata sumber kepada Wojnarowski. Asisten pelatih top Udoka, Will Hardy, meninggalkan tim pada bulan Juni untuk menjadi pelatih Utah Jazz.

Ime Udoka ditunjuk menggantikan Brad Stevens sebagai pelatih pada musim lalu. Stevens pindah ke lantai atas untuk menjadi presiden operasi bola basket Boston setelah pendahulunya dalam pekerjaan itu, Danny Ainge, memilih untuk meninggalkan organisasi.

Di musim pertamanya sebagai pelatih, Udoka menyaksikan perubahan haluan yang luar biasa di Boston, yang membuat Celtics berubah dari di bawah 0,500 pada akhir Januari menjadi menutup musim dengan rekor 28-7 selama 35 pertandingan terakhir mereka. Mereka kemudian mencatatkan rekor mengesankan melalui playoff Wilayah Timur, maju ke Final NBA untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Udoka adalah pelatih kelima dalam 25 tahun terakhir yang mencapai Final NBA di musim pertamanya sebagai pelatih kepala dan yang pertama sejak Nick Nurse pada 2019.

Artikel Tag: Ime Udoka, Boston Celtics, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ime-udoka-minta-maaf-usai-diskors-boston-celtics
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini