IBL Ubah Regulasi Terkait Ketentuan Pemain Naturalisasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Nov 2020, 00:44 WIB
IBL ubah aturan pemain naturalisasi untuk musim kompetisi yang baru.

IBL ubah aturan terkait ketentuan pemain naturalisasi untuk musim 2021.

Berita Basket Indonesia : IBL sepakat untuk mengubah aturan terkait ketentuan pemain naturalisasi untuk musim 2021 mendatang. Kini, pemain naturalisasi bisa dianggap sebagai pemain lokal dengan sejumlah syarat baru yang ditentukan.

Berikut adalah syarat yang dimaksud tersebut:

1. Telah memegang paspor Indonesia minimal 365 hari sejak tanggal penerbitan paspor sebelum melakukan perikatan dengan Klub IBL.

2. Mendapatkan izin tertulis dari PP Perbasi untuk dapat bermain di IBL.

3. Setiap Klub hanya dapat mendaftarkan 1 (satu) Pemain Lokal Naturalisasi dalam roster.

4. Pemain Lokal Naturalisasi dapat dimainkan di seluruh pertandingan dengan komposisi 1 Pemain Lokal Naturalisasi dan 1 Pemain Asing.

Mengingat musim depan liga tidak akan menggunakan jasa pemain asing, maka pemain naturalisasi masih diperbolehkan tampil sesuai dengan aturan di atas. Junas Miradiarsyah selaku direktur menegaskan bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan hal ini ke semua tim.

"Untuk musim 2021, kami tidak akan menggunakan pemain asing. Kami sudah informasikan juga ke agen pemain. Klub-klub peserta sudah sepakat dengan keputusan ini," ucap Junas Miradiarsyah saat diwawancara oleh media setempat.

Penyempurnaan aturan ini sendiri sejatinya dibuat agar peta persaingan dapat semakin menarik untuk musim depan. Setidaknya meski tidak diramaikan oleh peman asing, tim-tim bisa mencari pemain naturalisasi untuk memperkuat tim. Para pemain naturalisasi tersebut juga bisa memotivasi pemain lokal agar tampil lebih baik pada setiap pertandingannya.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini