IBL Terapkan Aturan Ketat Untuk Lanjutan Kompetisi 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Okt 2020, 10:59 WIB
IBL inginkan aturan kesehatan ketat untuk prosedur lanjutan kompetisi.

IBL terapkan aturan ketat untuk lanjutan kompetisi musim 2020.

Berita Basket Indonesia : IBL akan segera melanjutkan kompetisi musim 2020 pada tanggal 13 Oktober mendatang di Jakarta. Dalam skenario lanjutan kompetisi tersebut, pihak penyelenggara memberi aturan ketat agar tidak terjadi hal buruk.

Aturan pertama tentunya jelas mengenai prosedur masuk arena pertandingan. Semua tim diharuskan menjalani tes kesehatan secara komplit di daerah masing-masing sebelum terbang ke Jakarta. Tidak hanya pemain, para pelatih, staff dan orang-orang berkepentingan lainnya dalam tim juga harus melakukan tes kesehatan yang dimaksud. Tujuannya jelas supaya tidak ada kasus penularan Virus Corona di tengah proses lanjutan kompetisi.

"Setelah laporan hasil tes kami terima, kami akan membuatkan clearence (surat izin) untuk tim-tim tersebut agar bisa melakukan perjalanan ke Jakarta, bila mereka dari luar kota. Surat ini banyak sekali fungsinya, seperti surat jalan ketika ada pemeriksaan dari pihak berwajib. Karena kami juga melampirkan hasil-hasil pertemuan dengan pihak-pihak terkait seperti BNPB dan Kemenpora RI," ucap Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL.

Selain itu, Junas juga memperingatkan para pemain dan staff agar tetap menjaga jarak satu sama lain dan tidak berpergian terlebih dahulu. Setidaknya, mereka harus fokus menjalani masa karantina bersama tim atau latihan secara tertutup saja. Kebersihan juga harus dijaga agar tidak memberikan efek buruk kepada orang-orang lain yang ada di sekitar.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah, basket

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini