IBL Punya Opsi Gelar Sisa Liga Tanpa Kehadiran Pemain Asing

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Mei 2020, 21:35 WIB
IBL Punya Opsi Gelar Sisa Liga Tanpa Kehadiran Pemain Asing

IBL mungkin saja lanjutkan kompetisi tanpa kehadiran pemain asing.

Berita Basket Indonesia : IBL mempunyai rencana untuk melanjutkan sisa kompetisi pada bulan September mendatang. Dalam rencana awal, IBL akan tetap menggunakan pemain asing untuk membuat peta persaingan masing-masing tim menjadi lebih menarik.

Sayangnya, rencana IBL tersebut belum tentu akan menjadi kenyataan. Sebagian besar pemain asing yang digunakan IBL merupakan warga dari negara Amerika Serikat. Sebagaimana diketahui, Negeri Paman Sam menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 paling banyak saat ini. Besar kemungkinan dampak dari kasus Virus Corona di Amerika Serikat akan berpengaruh kepada para pemain asing.

Junas Miradiarsyah selaku direktur IBL mengatakan jika rencana IBL menggelar kembali kompetisi pada bulan September dapat berjalan mulus, maka para pemain asing harusnya sudah mulai datang pada minggu ketiga bulan Juli. Mereka harus menjalani latihan bersama pihak tim agar menemukan kembali ritme bermain terbaiknya.

Namun, jika memang situasi tidak bisa ditolong lagi, maka Junas juga mempunyai opsi untuk tetap melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran pemain asing. Artinya, semua tim akan bertarung dengan komposisi full pemain lokal saja. Hal ini tentu buruk bagi beberapa tim, sebab para pemain asing telah mengambil peranan besar terhadap kesuksesan mereka sejauh ini.

’’Opsi tersebut sudah pernah dibahas (melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran pemain asing sama sekali). Tapi, itu mengharuskan kami merombak semua persiapan dan strategi. Pengaruhnya besar sekali,’’ ucap Junas.

Artikel Tag: IBL, Virus Corona, Junas Miradiarsyah

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini