IBL Masih Bimbang Untuk Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Mei 2020, 23:52 WIB
IBL Masih Bimbang Untuk Lanjutkan Kompetisi

IBL masih bimbang lanjutkan kompetisi musim 2020.

Berita Basket Indonesia : IBL masih begitu bimbang untuk melanjutkan musim kompetisi 2020 kali ini. Begitu banyak faktor yang harus dipertimbangkan secara matang sebelum mengambil keputusan final.

Pada mulanya, Junas Miradiarsyah dan segenap perwakilan tim telah melakukan rapat pada bulan April lalu. Hasil rapat menunjukkan jika semua pihak masih ingin kompetisi dilanjutkan pada kisaran bulan September nanti. IBL juga tetap memakai jasa pemain asing. Ketiga pemain asing yang sudah dipakai tim di musim reguler, boleh dipanggil lagi untuk menyelesaikan tugasnya.

Seiring berjalannya waktu, belum ada kejelasan yang pasti mengenai rencana IBL melanjutkan kompetisi. Situasi Virus Corona di tanah air yang terus memburuk juga membuat Junas semakin bingung. Belum lagi, kasus COVID-19 yang begitu parah di Amerika Serikat. Hal tersebut membuat peluang pemain asing datang ke Indonesia akan semakin kecil.

Menggelar kompetisi tanpa pemain asing sebenarnya masih bisa dilakukan. Namun, hal tersebut tidak adil bagi beberapa tim yang memang mengandalkan permainan mereka pada pemain asing. Komposisi pemain lokal di setiap tim juga berbeda dengan kemampuan ekonomi masing-masing.

"Seluruh klub mempersiapkan komposisi pemain asing. Ketika mereka tidak ada, (kekuatan) berubah signifikan. Ada klub yang jika tidak diperkuat pemain asing akan melemah. Untuk sementara seperti itu dulu," ucap Junas saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: IBL, Virus Corona, Junas Miradiarsyah

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini