IBL Jatuhi Denda 25 Juta Rupiah Untuk David Singleton

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Agu 2022, 21:13 WIB
David Singleton dijatuhi denda oleh IBL usai lakukan selebrasi berlebihan.

David Singleton didenda 25 juta rupiah oleh IBL karena selebrasinya yang berlebihan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Prawira Bandung yaitu David Singleton harus membayar mahal selebrasi berlebihannya di game ketiga kontra Dewa United Surabaya. Singleton dijatuhi denda sebesar 25 juta rupiah oleh IBL.

Pada game do or die di C-Tra Arena tersebut, Prawira Bandung memang berhasil menang secara dramatis. Sempat tertinggal jauh pada tiga kuarter pertama, Prawira akhirnya bangkit pada kuarter pamungkas dan berhasil memastikan diri lolos ke semifinal. Singleton yang emosional lantas lari ke bangku VVIP untuk melakukan selebrasi. Selesai bersalaman dengan orang-orang penting Prawira, Singleton tidak langsung kembali ke bench. Ia justru melakukan selebrasi seolah meluapkan emosinya di depan para pemain dan ofisial dari Dewa United.

Tindakan itu langsung memicu amarah dari Dewa United. Kedua tim dan fans yang hadir sempat berseteru dan untungnya polisi sigap untuk mengamankan situasi. Dianggap menjadi biang kerok ataupun pemicu awal keributan, Singleton akhirnya dijatuhi denda sebesar 25 juta rupiah.

"Bolabasket memiliki kultur permainan dan suasana pertandingan yang aman dan nyaman bagi semua dan hal ini harus kita jaga bersama. IBL berharap kejadian serupa tidak terulang dan agar menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak, terutama kedua tim yang berlaga kemarin. Selain penjatuhan sanksi, kedua tim juga diberikan peringatan agar kedepan dapat lebih menahan diri dan menjaga seluruh komponen tim di kemudian hari dapat lebih menjunjung sportifitas dan saling menghargai," tutur Junas Miradiarsyah (Direktur IBL) dalam keputusannya memberi denda kepada David Singleton.

Artikel Tag: David Singleton, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ibl-jatuhi-denda-25-juta-rupiah-untuk-david-singleton
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini