IBL Berencana Gunakan 3 Pemain Asing, Begini Tanggapan Coach Cacing

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Jul 2019, 10:49 WIB
IBL Berencana Gunakan 3 Pemain Asing, Begini Tanggapan Coach Cacing

Wacana IBL gunakan 3 pemain asing mendapat tanggapan serius dari Coach Wahyu Widayat Jati.

Berita Basket Indonesia : Pelatih NSH Jakarta yaitu Wahyu Widayat Jati memberikan komentar terkait wacana IBL dalam menggunakan jasa 3 pemain asing di musim depan. Menurut Wahyu, rencana ini harus benar-benar digodok secara matang sebelum nantinya diterapkan.

Seperti yang diketahui, Indonesia memang sedang gencar untuk melakukan perubahan besar-besaran. Hal ini ditujukan agar mereka bisa lolos di ajang Piala Dunia Basket 2023 mendatang. Untuk memenuhi target itu, pihak dari IBL lantas membuka wacana untuk menggunakan 3 pemain asing sekaligus musim depan. Hal ini diprediksi akan membuat jalannya kompetisi makin seru dan persaingan antar tim juga semakin baik.

Namun hal ini juga mendapat komentar sedikit negatif dari Wahyu atau yang akrab dengan julukan Coach Cacing tersebut. Menurutnya, rencana itu memang bagus, tetapi harus disertai dengan sistem sepadan agar menit bermain pemain lokal tidak berkurang.

"Kalau saya senang-senang saja karena mengurangi beban. Dalam arti, semua pemain lokal yang bagus-bagus ada di tim besar, sementara tim kecil dapat sisa. Jadi, rencana itu bagi saya tidak masalah," ucap Coach Cacing saat diwawancara.

"Semisal setiap tim boleh menggunakan tiga pemain asing, tetapi yang bisa diturunkan hanya dua atau satu pemain. Jangan seperti kejadian musim lalu, saat kami di semifinal hanya boleh memakai satu pemain asing, sementara satu asing lainnya cedera. Tetap saja sendiri karena lokal kami starting-nya oke, hanya di cadangan yang kurang. Berproses lah," tukasnya.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini