Houston Rockets Kembali Dapat Disaksikan Penggemar Mereka di China

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Jan 2021, 20:58 WIB
Shooting guard Houston Rockets, James Harden saat melawan Los Angeles Lakers.

Shooting guard Houston Rockets, James Harden saat melawan Los Angeles Lakers.

Berita Basket NBA: Setelah lebih dari satu tahun, para penggemar Houston Rockets di China bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, Pemerintah China akhirnya kembali menayangkan laga setiap pertandingan James Harden dkk.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah China memutuskan untuk tidak menayangkan setiap pertandingan Houston Rockets setelah seorang ofisial tim tersebut Daryl Morey, mencuitkan dukungan kepada demonstran Hong Kong pada 2019. Kondisi itu membuat Pemerintah China marah sehingga siaran pertandingan James Harden dkk di China tidak ditayangkan.

Televisi negara China lanjut mengudarakan pertandingan-pertandingan NBA dalam saluran olahraganya pada 10 Oktober, yang mana hampir satu tahun setelah televisi-televisi China menangguhkannya gara-gara cuitan General Manager Houston Rockets, Daryl Morey.

Tencent yang memegang hak eksklusif streaming internet untuk NBA di China, kembali menayangkan laga saat Rockets berhadapan dengan Los Angeles Lakers. Sayang tim besutan Stephen Silas tersebut kalah dengan skor telaj 102-120 dari juara bertahan pada Minggu malam waktu AS atau Senin dini hari di China.

Houston mendapatkan dukungan besar dari para pendukung bola basket China, berkat mantan pebasket Yao Ming yang pernah memperkuat Rockets sampai 2011. Legenda basket China itu juga pernah bermain untuk NBA All-Star sebanyak delapan kali.

Sementara itu, laporan South China Morning Post juga menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan yang melibatkan Philadelphia 76ers di mana Morey menjadi kepala operasi bola basketnya sejak tahun lalu, masih tak ditayangkan di China.

Artikel Tag: Houston Rockets, Daryl Morey

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini