Heat Kehilangan Butler & Adebayo karena Jalani Protokol Kesehatan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jan 2021, 16:39 WIB
Dua pemain andalan Miami Heat, Jimmy Butler dan Bam Adebayo. (Images: Getty)

Dua pemain andalan Miami Heat, Jimmy Butler dan Bam Adebayo. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Sejumlah pemain terpaksa harus menjalani protokol kesehatan dari NBA terkait COVID-19. Terbaru, giliran Miami Heat harus kehilangan dua pemain andalannya Jimmy Butler dan Bam Adebayo.

Selain Butler dan Adebayo, pemain Heat yang menjalani karantina yaitu Goran Dragic, Kendrick Nunn, Maurice Harkless, Udonis Haslem, dan KZ Okpala.

Sebelumnya, point guard Avery Bradley dinyatakan positif Covid-19, sebelum pertandingan hari Minggu, melawan Boston Celtics. Pertandingan tersebut akhirnya ditunda karena Celtics tidak memiliki delapan pemain dalam rosternya.

Situasi Covid-19 di NBA sudah mengkhawatirkan. Hari ini, dua pertandingan ditunda, yaitu New Orleans Pelicans melawan Dallas Mavericks, dan Celtics melawan Chicago Bulls.

Tetapi selain pertandingan tersebut, tujuh laga lainnya berlangsung dengan aman. Heat dijadwalkan bertanding melawan Sixers, besok malam. Tapi sampai sekarang belum ada pengumuman penundaan pertandingan.

Padahal Sixers sendiri juga kekurangan pemain. Pada laga Sabtu malam, Sixers harus bermain dengan tujuh pemain. Mereka bisa tampil karena memaksa salah satu pemain cedera untuk tetap berseragam, dan duduk di bangku cadangan. Karenanya, Sixers bisa berlaga melawan Denver Nuggets.

Meski hasilnya mereka kalah 103-115. Bila melihat waktu karantina, maka Sixers juga dipastikan kehilangan Ben Simmons dan Joel Embiid di pertandingan melawan Miami.

Miami sekarang berada di urutan kesembilan Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 4-4. Setelah bermain di Final NBA musim lalu, Heat belum menunjukkan permainan yang gemilang. Mereka masih berjuang dengan serangkaian cedera dan karantina pemain.

Artikel Tag: Miami Heat, NBA

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini