Hasil Olimpiade Tokyo: Spanyol Masih Terlalu Tangguh Untuk Tim Tuan Rumah

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Jul 2021, 21:19 WIB
Spanyol masih terlalu tangguh untuk Jepang di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Jepang tak sanggup redam agresivitas Spanyol di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade Tokyo : Timnas basket Spanyol berhasil mengawali Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan manis. Tidak main-main, mereka sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor akhir 88-77.

Pertandingan antara dua tim yang tergabung di Grup C tersebut sejatinya berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama-sama ngotot dan menunjukkan performa terbaik mereka hingga jeda turun minum. Sayangnya, Jepang mulai kewalahan memasuki kuarter ketiga dan keempat. Mereka kesulitan meredam permainan Spanyol yang makin agresif. Tim tuan rumah akhirnya harus menelan kekalahan pahit dengan margin mencapai 11 poin.

Bagi Negeri Matador, kemenangan mereka tidak lepas dari permainan apik Ricky Rubio dan Victor Claver. Rubio selaku pemain senior dalam tim menunjukkan kelasnya. Ia berhasil menorehkan 20 poin dan 9 assist. Butuh tambahan 1 assist bagi Rubio untuk melengkapi catatannya jadi double-double. Tak mau ketinggalan dengan Rubio, Claver juga tampil produktif dalam laga kali ini. Ia menambahkan 13 poin dan 9 rebound untuk kemenangan timnya.

Berpindah ke kubu tuan rumah alias Jepang, Rui Hachimura dan Yuta Watanabe jadi dua pemain yang perannya paling terlihat. Hachimura selaku ujung tombak andalan berhasil mencetak 20 poin. Sayang akurasi tembakannya masih jauh dari kata efisien. Pemain Washington Wizards itu hanya bisa melesakkan 8 tembakan dari total 21 percobaan. Kerja keras Watanabe yang mencetak 19 poin dan 7 rebound juga seolah tidak berarti apa-apa.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Spanyol, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-olimpiade-tokyo-spanyol-masih-terlalu-tangguh-untuk-tim-tuan-rumah
1930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini