Hasil Olimpiade Tokyo: AS Tutup Fase Grup Dengan Kemenangan Telak

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 31 Jul 2021, 21:27 WIB
AS tundukkan Republik Ceko dalam laga terakhir fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

AS sukses kalahkan Republik Ceko di laga terakhir fase grup Olimpiade Tokyo 2020. (Gambar: Sports Chat Place)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade Tokyo : Timnas Amerika Serikat berhasil menutup fase grup dengan kemenangan telak. Berhadapan dengan Republik Ceko, tim asuhan Gregg Popovich itu menang dengan margin yang jauh, 119-84.

Bermain di Saitama Super Arena, Amerika Serikat sempat tertinggal dengan skor 18-25 pada akhir kuarter pertama. Beruntung, Jayson Tatum dan kawan-kawan bisa bangkit dengan cepat dan membalikkan keadaan dalam waktu singkat. AS lantas melesat dengan jauh dan berbalik meninggalkan Republik Ceko di belakang. Hingga peluit terakhir ditiupkan wasit, AS menang dengan selisih yang sangat jauh.

Kunci kemenangan AS tidak lepas dari kontribusi besar dari Jayson Tatum dan Kevin Durant. Tatum berhasil menjadi top skor dengan mencetak total 27 poin. Tak mau ketinggalan dengan Tatum, Durant juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang. Small forward Brooklyn Nets itu berhasil mengakhiri laga dengan catatan 23 poin.

Berpindah ke kubu Ceko, Blake Schilb dan Ondrej Balvin jadi dua pemain yang perolehan poinnya paling banyak. Blake mencetak 17 poin sementara Ondrej menutup laga dengan 15 poin. Kekalahan ini membuat peluang Ceko untuk lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. Mereka harus menunggu laga antara Argentina versus Jepang selesai dihelat esok hari. Satu-satunya syarat agar Ceko lolos adalah Argentina harus kalah dari Jepang. Jika Argentina yang menang, maka dapat dipastikan Ceko harus angkat koper lebih cepat dari Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-olimpiade-tokyo-as-tutup-fase-grup-dengan-kemenangan-telak
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini