Hasil Olimpiade: Pecundangi Jepang, Luka Doncic Kembali Gemilang

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Jul 2021, 15:33 WIB
Bintang Slovenia, Luka Doncic saat melawan Jepang. (Images: Getty)

Bintang Slovenia, Luka Doncic saat melawan Jepang. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Hasil gemilang kembali dibuat Slovenia di penyisihan cabang olahraga basket Olimpiade Tokyo 2020. Luka Doncic dkk berhasil pecundangi Jepang dengan skor telak 116-81.

Jepang sebenarnya masih cukup bersaing untuk akurasi tembakan. Sayangnya, mereka kalah telak di offensive rebound dan foul. Offensive rebound Slovenia unggul 17 berbanding 9 yang berujung pada 20 poin kesempatan kedua.

Untuk foul, memang kedua tim hanya berjarak 21 berbanding 17. Namun, foul-foul yang dilakukan Jepang lebih banyak berujung pada tembakan gratis. Slovenia mendapatkan 22 kesempatan tembakan gratis sedangkan Jepang hanya 9. Satu catatan lain yang cukup melukai Jepang adalah kedalaman skuat.

Saat Jepang turun dengan pemain cadangan mereka, Slovenia seolah lebih leluasa membangun keunggulan. Total sumbangsih poin barisan cadangan Slovenia mencapai 35 poin sementara Jepang hanya 18 poin. Seluruh pemain Slovenia juga mencetak poin di gim hari ini.

Hasil luar biasa kembali dicatat Luka Doncic. Bintang Dallas Mavericks itu memimpin Slovenia dengan mencetak 25 poin, 7 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 2 blok. Luka memasukkan 8/15 tembakan (53 persen) selama 26 menit. Zoran Dragic mengikuti dengan 24 poin dan 4 rebound. Vlatko Cancar sempurna 5/5 untuk menorehkan catatan 16 poin. Klemen Prepelic menambahkan 12 poin sementara Jaka Blazic 10 poin.

Dari kubu Jepang, Rui Hachimura jadi top skor dengan torehan 34 poin plus 7 rebound dari 13/28 tembakan (46 persen). Yuta Watanabe menambahkan 17 poin dan 7 rebound. Makoto Heijima menutup daftar dengan 10 poin.

Hasil ini, maka Slovenia bergabung dengan Australia dan Prancis sebagai tim yang menyapu bersih kemenangan di dua gim perdana mereka. Bedanya, Slovenia selalu menyentuh 100 poin di dua gim mereka. Rata-rata poin Slovenia adalah 117 poin per gim.

Gim terakhir Slovenia akan menghadapi Spanyol. Jepang sendiri meski sudah kalah dua kali belum tentu tersingkir. Jika bisa menang dalam selisih poin yang besar lawan Argentina nanti, mereka masih bisa punya harapan untuk lolos.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, slovenia, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-olimpiade-pecundangi-jepang-luka-doncic-kembali-gemilang
1453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini