Hasil NBA: Utah Jazz Hempaskan Charlotte Hornets 134-122

Penulis: Hanif Rusli
Senin 29 Jan 2024, 03:59 WIB
Lauri Markkanen (kiri) mencetak 33 poin dan 12 rebound saat Utah Jazz mengalahkan Charlotte Hornets 134-122 pada Sabtu (27/1) malam. (Foto: AP)

Lauri Markkanen (kiri) mencetak 33 poin dan 12 rebound saat Utah Jazz mengalahkan Charlotte Hornets 134-122 pada Sabtu (27/1) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Lauri Markkanen mencetak 33 poin dan 12 rebound, membantu Utah Jazz mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 134-122 pada Sabtu (27/1) malam untuk meraih kemenangan ke-11 dalam 15 pertandingan.

Collin Sexton menambahkan 24 poin dan 13 assist saat Utah Jazz (24-23) yang menembak 56% dari lapangan dan membuat 17 tembakan 3 poin. Mereka membangun keunggulan 36 poin di kuarter ketiga, kemudian menahan serangan terlambat dari Charlotte.

P.J. Washington menyamai rekor tertingginya dengan 43 poin — 31 di paruh kedua — dan Nick Richards menambahkan 26 poin, juga dengan 13 rebound bagi Charlotte Hornets (10-34).

Utah Jazz melesat dengan keunggulan 47-24 setelah kuarter pertama dengan Markkanen dan Sexton menggabungkan 35 poin dan tujuh tembakan 3 poin. Utah mencetak 18 dari 26 tembakan dari lapangan pada periode pembukaan, termasuk 9 dari 14 dari garis 3 poin. Sexton juga memberikan enam assist.

Ini merupakan jumlah poin kuarter pertama terbanyak yang pernah diberikan oleh Hornets dalam sejarah franchise mereka.

Utah memperpanjang keunggulannya menjadi 35 poin di kuarter kedua, mencetak layup backdoor yang mudah dan tembakan tiga angka yang tidak dihadang sambil mendominasi Hornets dalam hal rebound.

“Dalam hal ofensif di paruh pertama, dengan 25 assist, saya tidak membayangkan kami bermain lebih baik dari itu,” kata pelatih Utah Jazz Will Hardy. "Itu adalah 24 menit ideal bagi kami secara ofensif."

Hardy tidak begitu puas dengan timnya pada paruh kedua.

“Kemudian kami mulai bermain banyak isolation ball, banyak keputusan kami terlambat, dan kami banyak membuat turnover," kata Hardy. "Dan kami melakukan pekerjaan yang buruk dalam menutupi P.J. Washington di zona kami. Dia lolos dari kami dalam zona kami, dan saya pikir pengenalan pemain di bagian belakang (zona) sangat buruk malam ini dan itu sesuatu yang harus kami perbaiki.”

Charlotte Hornets berhasil melakukan comeback di paruh kedua melalui Washington, memangkas defisit 36 poin menjadi tujuh dengan kurang dari satu menit tersisa. Washington "panas" dari tembakan jarak jauh dan menyelesaikan pertandingan dengan memasukkan 17 dari 22 dari lapangan dan 7 dari 9 tembakan tiga angka.

Layup Sexton dengan 36,9 detik tersisa akhirnya mengamankan kemenangan.

Kemenangan ini membuat Utah Jazz di atas .500, tingkat yang sulit mereka pertahankan musim ini. Namun, Sexton mengatakan dia menyukai momen yang diciptakan.

"Menurut saya, Anda bisa melihat seberapa besar semangat bermain yang kami miliki," kata Sexton. "Pada akhirnya, tidak peduli siapa yang mencetak poin dan membuat permainan, saya merasa semua orang sangat antusias. Semua kita berteriak dan bersorak, sangat bersemangat, dan menurut saya itulah yang akan menjaga kebersamaan tim ini.”

Ini merupakan akhir pekan yang sulit bagi Charlotte, yang kalah 34 poin dari Houston pada Jumat malam dan merosot menjadi 0-3 sejak menukarkan topskorer Terry Rozier ke Miami Heat.

Charlotte Hornets bermain tanpa tiga starter, termasuk LaMelo Ball, yang absen karena nyeri pergelangan kaki. Gordon Hayward dan Mark Williams juga tetap absen.

Rebound terus menjadi masalah bagi Hornets yang kekurangan pemain. Mereka kalah rebound dengan selisih 14 dan membiarkan Jazz mengambil 17 rebound ofensif. Washington, yang tingginya 6 kaki 7 inci, dan rookie Brandon Miller yang tingginya 6 kaki 8 inci hanya mengumpulkan tiga rebound untuk Charlotte meskipun bermain selama 72 1/2 menit.

"Mereka benar-benar menghancurkan kami" dalam hal rebound ofensif, kata pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford. "Mereka memiliki tiga pemain yang sangat besar. Jika kami mendapatkan rebound di kuarter keempat, kami akan memiliki peluang untuk menjadikan defisit dengan selisih dua penguasaan bola, jadi tidak terlalu bagus.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (24-23, 9-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Brooklyn Nets pada Senin (29/1) malam, sementara Charlotte Hornets (10-34, 5-16 KANDANG) menjamu New York Knicks pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: Utah Jazz, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-utah-jazz-hempaskan-charlotte-hornets-134-122
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini