Hasil NBA: Toronto Raptors Tumbangkan Indiana Pacers 130-122

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 28 Feb 2024, 06:50 WIB
Scottie Barnes (kiri) mencatatkan triple-double keempatnya musim ini saat Toronto Raptors mengalahkan Indiana Pacers 130-122 pada Senin (26/2) malam. (Foto: AP)

Scottie Barnes (kiri) mencatatkan triple-double keempatnya musim ini saat Toronto Raptors mengalahkan Indiana Pacers 130-122 pada Senin (26/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Dengan pemain All-Star Scottie Barnes mencatatkan triple-double keempatnya musim ini dan RJ Barrett mencetak 24 poin dalam kemenangan Toronto Raptors atas tuan rumah Indiana Pacers 130-122 pada Senin (26/2) malam, para pemain merespon kemenangan beruntun terpanjang mereka musim ini dengan meneriakkan "piz-za."

Pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic memang menjanjikan hadiah yang lezat kepada para pemainnya ketika mereka akhirnya merangkai tiga kemenangan beruntun. Kini saatnya untuk membayarnya.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa ketika kami menang tiga kali berturut-turut, saya akan mengajak mereka makan malam," jelas Rajakovic di luar ruang ganti yang penuh kegembiraan. "Tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa tim ini sangat rendah hati, kami bisa makan pizza."

Apapun pilihan makanannya, tim muda ini kembali terlihat lapar - memperpanjang rekor tidak kebobolan pasca All-Star menjadi 3-0.

Dan itu datang dengan menu yang cukup khas juga.

Barnes memiliki 21 poin, 12 rebound dan 12 assist pada malam di mana tujuh pemain Toronto Raptors mencetak dua digit. Pemain rookie Gradey Dick mencetak 18 poin dan melakukan dua lemparan 3 di menit-menit akhir untuk membuka permainan sekaligus menyamai rekor tertinggi musim ini dengan empat lemparan 3.

"Ini baru permulaan," kata Rajakovic, merujuk pada Dick. "Dia akan memiliki permainan yang bagus, dia akan memiliki permainan yang buruk, tetapi dia harus terus menang dalam situasi seperti itu, terus belajar dan menjadi lebih baik."

Bennedict Mathurin menjaga Indiana Pacers tetap dalam jangkauan dengan menyamai rekor tertinggi dalam karirnya dengan 34 poin dan sembilan rebound. Pascal Siakam yang dua kali terpilih sebagai All-Star menyiksa mantan timnya dengan 27 poin, sembilan rebound dan enam assist. Indiana Pacers mendapatkan Siakam dalam pertukaran pemain di bulan Januari.

Namun dengan tim penembak terbaik di liga dan pemain All-Star Tyrese Haliburton yang tampil buruk, Pacers kesulitan. Haliburton mencetak sembilan poin dan tujuh assist, dengan hanya melakukan 2 dari 11 lemparan. Pacers hanya melakukan 46% tembakan sebagai sebuah tim.

Dan pertahanan mereka, setidaknya menurut pendapat Mathurin, lebih buruk lagi.

"Pertahanan adalah hal utama kami dan saya akan terus mengatakannya, saya benar-benar buruk dalam pertahanan malam ini," kata Mathurin, yang membagi tugas pada Barrett. "Jadi saya tidak sabar untuk pertandingan berikutnya."

Toronto Raptors membangun keunggulan 61-56 setelah babak pertama yang bolak-balik, dan kemudian menyaksikan Indiana mencetak enam angka beruntun di kuarter ketiga untuk menjadikannya 67-66.

Raptors menjawab dengan laju 11-0, hanya untuk melihat Pacers mengejar kembali dalam jarak 90-87 di akhir kuarter ketiga, menyamakan kedudukan melalui tembakan 3 angka Mathurin untuk membuka kuarter keempat dan akhirnya memimpin 96-95 melalui putback Jalen Smith dengan waktu tersisa 10:04.

Alih-alih menarik diri, Indiana Pacers membiarkan Toronto bertahan dan lemparan tiga angka Dick dengan 8:01 tersisa mendorong laju 10-2 yang membuat Raptors unggul 112-104 dan Indiana tidak pernah lagi menantang secara serius.

Untuk pertandingan selanjutnya, Toronto Raptors (22-36, 12-16 KANDANG) menjamu Dallas Mavericks pada Rabu (28/2) malam, sementara Indiana Pacers (33-26, 19-12 KANDANG) kedatangan New Orleans Pelicans pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: toronto raptors, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-toronto-raptors-tumbangkan-indiana-pacers-130-122
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini