Hasil NBA: Sacramento Kings Tundukkan Indiana Pacers 133-122

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 04 Feb 2024, 08:07 WIB
Domantas Sabonis (kanan) mencetak 26 poin saat Sacramento Kings mengalahkan Indiana Pacers 133-122 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Domantas Sabonis (kanan) mencetak 26 poin saat Sacramento Kings mengalahkan Indiana Pacers 133-122 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Domantas Sabonis mencetak 26 poin dan 12 rebound untuk memecahkan rekor franchise Oscar Robertson dalam satu musim dengan double-double ke-30 secara beruntun saat Sacramento Kings mengalahkan tuan rumah Indiana Pacers 133-122 pada Jumat (2/2) malam.

Sabonis menambahkan tujuh assist dan De'Aaron Fox mencetak 25 poin dan enam steal, sehari setelah NBA mengumumkan para pemain cadangan All-Star dan tidak ada satu pun dari bintang Kings yang terpilih.

"Dua penampilan fantastis dari kedua pemain itu," kata pelatih Sacramento Kings Mike Brown, yang memuji penampilan Sabonis sebagai "bersejarah."

Robertson mencatatkan 29 double-double beruntun dari 6 Desember 1961 hingga 30 Januari 1962.

Malik Monk menyelesaikan pertandingan dengan 23 poin, enam assist dan lima rebound untuk Sacramento Kings, yang menang untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir mereka.

"Bagus, kemenangan yang bagus melawan tim yang sangat bagus di laga tandang," kata Brown. "Itu tidak selalu seperti buku teks, tetapi kemampuan (para pemain bertahan Sacramento) untuk melindungi dan menutupi satu sama lain sangat bagus untuk dilihat. Di paruh kedua, saya pikir (Indiana) memiliki 20 poin dalam paint, yang sangat besar bagi kami."

Bennedict Mathurin mencetak 31 poin dan lima rebound untuk Indiana Pacers, yang menembak 54% dari lapangan tetapi melakukan 21 turnover dan rekornya turun menjadi 4-8 dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Pascal Siakam menambahkan 22 poin dan enam rebound.

Kings, yang menembak 57%, unggul sebanyak 18 poin di kuarter ketiga. Indiana menutup dengan selisih 11 poin pada 99-88 memasuki kuarter keempat, namun tidak pernah mendekat lebih dekat dari tujuh poin pada periode terakhir.

"De'Aaron Fox, Malik Monk sangat cepat," kata Mathurin. "(Kings) memiliki banyak pemain yang dapat mencetak angka. Sulit untuk menahan mereka.

Pemain Indiana All-Star Tyrese Haliburton mencetak 14 poin dan melakukan lima turnover yang tidak biasa dan hanya satu assist ketika masuk dari bangku cadangan pada pertandingan ketiganya setelah pulih dari cedera hamstring. Dengan organisasi yang mengatur menit bermainnya, Haliburton masuk untuk pertama kalinya pada awal kuarter kedua dan hanya bermain selama 22 menit.

"Dia memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pertandingan," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Dua pertandingan pertama, (menjadi starter) masuk akal."

Ia menambahkan bahwa membawa Haliburton masuk dari bangku cadangan "bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tentu saja." Carlisle mengatakan kesehatan para pemain harus menjadi prioritas utama.

"Jadi, terkadang Anda harus melalui tantangan seperti ini," katanya.

Kedua tim bertemu hampir dua tahun sebelum hari pertukaran pemain bersejarah mereka - 8 Februari 2022 - yang mengirim Haliburton ke Indiana dan Sabonis ke Sacramento. Rekor Kings meningkat menjadi 3-2 dalam lima pertemuan kedua klub sejak pertukaran tersebut.

Sacramento Kings tertinggal 39-38 pada akhir kuarter pertama, tetapi memaksa sembilan turnover pada periode kedua dan memegang keunggulan 71-64 saat jeda.

Indiana Pacers bermain tanpa pemain inti Myles Turner, yang rata-rata mencetak 17 poin dan 6,9 rebound per pertandingan namun mengalami keseleo pergelangan kaki. Pemain cadangan Jalen Smith (10,7 poin dan 5,7 rebound per pertandingan) absen karena kejang punggung.

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (28-19, 14-11 TANDANG) melanjutkan tujuh laga tandang mereka pada Sabtu (3/2) malam melawan Chicago Bulls, sementara Indiana Pacers (27-23, 11-13 TANDANG) berkunjung ke kandang Charlotte Hornets pada Minggu (4/2) malam.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-tundukkan-indiana-pacers-133-122
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini