Hasil NBA: Phoenix Suns Jinakkan Denver Nuggets 117-107 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Mar 2024, 04:24 WIB
Kevin Durant (kanan) mencetak 35 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Denver Nuggets 117-107 lewat OT pada Selasa (5/3) malam. (Foto: AP)

Kevin Durant (kanan) mencetak 35 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Denver Nuggets 117-107 lewat OT pada Selasa (5/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kevin Durant mencetak 35 poin, termasuk delapan poin di babak overtime, dan Phoenix Suns bangkit setelah membuang keunggulan 22 poin di babak kedua untuk mengalahkan tuan rumah Denver Nuggets 117-107 pada Selasa (5/3) malam.

Setelah hanya mencetak 12 poin di kuarter keempat, Phoenix Suns melesat mencetak 15 poin di babak tambahan, dipimpin oleh Durant dan Bradley Beal, yang mencetak lima dari 16 poin di babak tambahan.

Tembakan terbesar Durant malam itu adalah sebuah tembakan 3 angka yang menentukan kemenangan dengan 26,6 detik tersisa. Dia melakukan 3 dari 17 tembakan sebelumnya dari lantai sebelum tembakan tersebut. Tetapi tidak ada keraguan bahwa ia akan melakukannya.

"Saya tahu saat berada di setengah lapangan, 'Ini adalah hidup atau mati di sini, saya harus melakukan tembakan ini atau mungkin permainan akan berakhir,'" kata Durant, yang berhasil melakukan 14 dari 34 lemparan. "Dasar-dasar saya tepat pada saat itu.

"Rasanya menyenangkan melepaskan tangan saya. ... Saya senang mendengar para penonton terdiam. Itu selalu menjadi perasaan yang baik saat bertanding."

Grayson Allen memasukkan delapan lemparan tiga angka dan mencetak 28 poin untuk membantu Phoenix Suns menghentikan penurunan dua pertandingan.

Tertinggal 77-55 di awal kuarter ketiga, Denver Nuggets melakukan comeback yang luar biasa untuk mengubah apa yang terlihat seperti kekalahan menjadi thriller. Kentavious Caldwell-Pope melakukan sebuah lemparan 3 angka dengan 1:30 tersisa, diikuti oleh sebuah keranjang Jamal Murray untuk membuat kedudukan menjadi 102-99.

Durant menyamakan kedudukan dan memberikan kesempatan kepada Nikola Jokic, yang tembakan floater-nya di detik terakhir gagal dan membawa pertandingan ke babak overtime.

"Saya telah melihat (Jokic) melakukan itu 95 dari 100 kali," kata Murray. "Kami semua mengira itu akan masuk."

Murray menyelesaikan dengan 28 poin, sementara Jokic menambahkan 25 poin, 16 rebound dan lima assist saat Denver Nuggets menghentikan enam kemenangan beruntun mereka.

"Pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan. Itu mungkin salah satu kekalahan terburuk yang pernah kami alami," kata Murray. "Itu sulit. Sangat sulit."

Allen memasukkan delapan lemparan tiga angka secara beruntun, namun gagal pada empat lemparan terakhirnya saat Denver Nuggets menempatkan Caldwell-Pope sebagai pemain bertahan utama.

"Mereka semua merasa nyaman saat lepas dari tangan saya," kata Allen. "Melihat beberapa tembakan masuk di awal dan menjadi lebih agresif dengan tembakan yang saya ambil dan mereka terus masuk."

Jusuf Nurkic melakukan pelanggaran dengan 2:28 tersisa saat ia mencoba menahan Jokic. Nurkic mencatatkan 12 rebound dalam satu pertandingan setelah meraih rekor franchise dengan 31 rebound saat melawan Oklahoma City.

Phoenix Suns tidak diperkuat Devin Booker (pergelangan kaki terkilir), Nassir Little (lutut), Damion Lee (operasi meniskus) dan Josh Okogie (cedera perut).

Ini merupakan kemenangan besar bagi Suns, yang berada di posisi keenam dan hampir saja lolos ke turnamen play-off.

"Anda melihat totalitas musim ini, jelas hasil akhirnya selalu penting, bermain di babak playoff, mencoba memenangkan kejuaraan, itu penting," kata Durant. "Tapi Anda merayakan momen-momen kecil."

Tertinggal 43-36 di kuarter kedua, Phoenix Suns melanjutkan dengan 29-5 untuk membuka keunggulan yang nyaman sebelum turun minum. Keunggulan tersebut membengkak menjadi 22 poin di awal kuarter ketiga sebelum kebangkitan Denver.

"Itu adalah pesan saat turun minum - kami tidak bermain cukup keras," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, yang timnya tertinggal 37-18 di kuarter kedua. "Saya pikir kami memiliki beberapa pemain yang tampil dengan tenang malam ini."

Jokic menambah daftar panjangnya dalam membuat tembakan-tembakan yang menggetarkan hati ketika ia melakukan tembakan berbalik arah, 26 kaki untuk mengakhiri kuarter pertama. Tembakannya - yang dijuluki "Sombor Shuffle" - memberikan semangat kepada para penonton dan menutup kuarter di mana kedua tim berhasil memasukkan 11 dari 17 tembakan dari jarak 3 poin.

Ini adalah pertandingan kedua antara Denver Nuggets dan Phoenix Suns musim ini, namun tidak ada yang lebih baik dari kemenangan Denver 119-111 pada 1 Desember di Phoenix. Dalam pertandingan tersebut, Suns tidak diperkuat Booker, Damion Lee dan Beal, sementara Nuggets kehilangan Murray.

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana besok kami semua merasa lebih baik. Besok kami memiliki kejelasan yang lebih baik dan lebih banyak energi positif," kata Murray, yang timnya menembakkan 42,7% dari lapangan. "Tapi hari ini sangat sulit. Bukan hanya satu orang yang tidak menembak dengan baik, tapi hampir semua orang."

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (36-26, 20-13 KANDANG) menjamu Toronto Raptors pada hari Kamis (7/3) malam, sementara Denver Nuggets (42-20, 24-6 KANDANG) kedatangan Boston Celtics pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-jinakkan-denver-nuggets-117-107-lewat-ot
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini