Hasil NBA: Philadelphia 76ers Tumbangkan Chicago Bulls 110-97

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 04 Jan 2024, 03:32 WIB
Joel Embiid (kanan) mencetak 31 poin, 15 rebound, dan 10 assist saat Philadelphia 76ers mengalahkan Chicago Bulls 110-97. (Foto: AP)

Joel Embiid (kanan) mencetak 31 poin, 15 rebound, dan 10 assist saat Philadelphia 76ers mengalahkan Chicago Bulls 110-97. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Joel Embiid mencetak 31 poin, 15 rebound, dan 10 assist dalam penampilan kembali dari cedera pergelangan kaki kanan yang terkilir, Tyrese Maxey mencetak 21 poin, dan tuan rumah Philadelphia 76ers mengalahkan Chicago Bulls 110-97 pada Selasa (2/1) malam.

"Gerakannya bagus. Saya rasa kondisinya kurang dari itu," kata pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse. "Tapi itu tidak masalah. Saya pikir pertandingan itu bagus baginya untuk mulai membangun kondisi fisiknya kembali."

Embiid absen dalam keempat pertandingan tandang Philadelphia 76ers selama masa liburan, dan mereka mencatatkan rekor 2-2. Salah satu dari pertandingan tersebut adalah di Chicago hanya tiga malam sebelumnya, kekalahan 105-92 di mana Sixers tidak pernah memimpin di paruh kedua.

Embiid menjadi MVP NBA musim lalu dengan alasan yang jelas. Dengan kembali-nya big man ini, Sixers menjadikan ini sebagai gebrakan awal melawan tim Bulls yang tampil baik belakangan ini tanpa pemain bintang Zach LaVine yang mengalami cedera.

LaVine dapat kembali ke skuad secepatnya pada Jumat (5/1). Bahkan pemain dua kali All-Star itu pun tidak akan banyak membantu dalam pertandingan ini karena rekor tanding Chicago Bulls merosot 10-6 musim ini tanpa kehadirannya.

Philadelphia 76ers unggul 43-18 setelah satu kuarter, dengan Bulls gagal mencetak 10 tembakan tiga angka.

DeMar DeRozan memimpin Chicago Bulls dengan 16 poin. Andre Drummond mencetak 11 poin, 17 rebound, dan gagal memasukkan sebuah dunk yang disambut gembira oleh penonton ketika dia terhalang oleh bagian depan ring. Forward Patrick Williams keluar pertandingan dengan cedera pergelangan kaki kanan.

Ini adalah malam di Philly, di mana 76ers melanjutkan tren kemenangan nyaman mereka belakangan ini. Mereka memberikan LeBron James kekalahan terbesar dalam karier profesionalnya dengan selisih 44 poin pada November. Ada kemenangan dengan selisih 45 poin atas Washington dan kemenangan dengan selisih 32 poin atas Detroit.

Banyak pertandingan NBA adalah tentang serangan balik. Sixers kuat di kandang untuk membangun keunggulan dobel digit dan tidak pernah melepaskannya — terutama melawan tim-tim buruk atau yang kekurangan pemain seperti Bulls (Nikola Vucevic absen) — dan meraih kemenangan mudah.

Kemenangan besar juga memberikan kesempatan kepada Embiid, yang mencapai triple-double ketujuhnya di kuarter ketiga, untuk istirahat. Embiid, yang mengatakan bahwa dia tidak bisa benar-benar menguji pergelangan kaki beberapa hari sebelumnya, tidak bermain di kuarter keempat. Embiid memperpanjang rekor klub dengan 15 pertandingan berturut-turut mencetak 30 poin dan 14 pertandingan berturut-turut mencetak 30 poin dan 10 rebound.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin pertandingan," kata Embiid. "Sayangnya, saya absen dalam empat pertandingan terakhir, tetapi saya tidak bisa mengontrolnya. Jika saya sehat, tujuan saya adalah mencoba bermain 82 pertandingan. Setiap pertandingan. Terkadang, itu tidak mungkin. Terkadang, hal-hal terjadi."

Philadelphia 76ers melesakkan 12 dari 16 tembakan pertama mereka dan tujuh dari sembilan tembakan 3 poin. Ledakan awal ini memberi mereka keunggulan 25 poin, yang terbesar pada akhir kuarter pertama sejak mereka memimpin Milwaukee sebanyak 28 poin pada 11 April 2018.

Embiid mencetak 22 poin pada paruh pertama dan Kelly Oubre Jr mencetak 16. Keunggulan 73-42 menandai kali ke-12 dalam sejarah klub Sixers memimpin dengan selisih lebih dari 31 poin pada paruh pertandingan.

Oubre menyebutkan sejumlah alasan dan statistik mengapa 76ers lebih mudah melawan Bulls dibandingkan pekan lalu sebelum akhirnya ia setuju pada alasan terbesar: " ... dan JoJo kembali, tentu saja."

Embiid melompat, berputar, menerobos, dan tidak pernah terlihat terganggu oleh pergelangan kakinya. Bahkan dengan absen dalam sekian pertandingan, Embiid masih memimpin NBA dalam hal rata-rata poin, yakni 35 poin per pertandingan.

Chicago Bulls belajar dengan cara sulit, 76ers menjadi kekuatan yang sulit ditandingi dengan kehadiran Embiid.

"Saya pikir ini dua tim yang berbeda," kata pelatih Chicago Bulls Billy Donovan. "Anda tidak akan memainkannya satu lawan satu. Anda akan memainkannya dengan lima orang sepanjang waktu."

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (15-20, 4-11 TANDANG) berkunjung ke kandang New York pada Rabu (3/1), sementara Philadelphia 76ers (23-10, 13-4 KANDANG) menjamu New York Knicks pada Jumat (5/1).

Artikel Tag: Chicago Bulls, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-tumbangkan-chicago-bulls-110-97
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini