Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Percundangi Denver Nuggets 105-100

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 02 Feb 2024, 09:13 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (tengah) mencetak 34 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Denver Nuggets 105-100 pada Rabu (31/1) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (tengah) mencetak 34 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Denver Nuggets 105-100 pada Rabu (31/1) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 34 poin untuk membantu tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan Denver Nuggets yang kekurangan pemain 105-100 pada Rabu (31/1) malam dalam pertandingan antara dua tim yang berada di puncak klasemen Wilayah Barat.

Bintang Denver, Nikola Jokic, absen karena rasa sakit di bagian bawah punggungnya. Oklahoma City Thunder memanfaatkan absennya dua kali MVP itu dengan membatasi sang juara bertahan Nuggets hanya nembak 39,8%.

Calon MVP Oklahoma City, Gilgeous-Alexander, juga tidak yakin apakah ia akan bermain. Meskipun diragukan, ia akhirnya tampil dengan pertandingan ke-14 di bulan Januari dengan setidaknya 30 poin.

“Saya sedang menghadapi sedikit penyakit, tetapi saya merasa cukup baik untuk bermain, tentu saja," katanya. "Saya tidak yakin ketika saya terdaftar. Saya tidak yakin apakah saya bisa bermain malam ini sebelum pertandingan, sebelum beberapa tidur, beberapa kali tidur. Saya punya cukup energi untuk pergi.”

Chet Holmgren mencetak 18 poin, 13 rebound, dan lima blok, sementara cadangan Aaron Wiggins dan Vasilije Micic masing-masing menambahkan 12 poin untuk Oklahoma City Thunder.

Guard Oklahoma City, Jalen Williams, topskorer terbanyak kedua tim musim ini, absen karena cedera pergelangan kaki kanan, dan cadangan Isaiah Joe absen karena tulang dada memar.

“Saya pikir tim, seperti, menyelesaikan masalah bersama," kata pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault. “Ini kemenangan tim yang besar. Kami mendapatkan kontribusi dari semua orang. Dalam pertandingan yang jelas-jelas berat, saya sangat terkesan dengan energi yang dapat kami manfaatkan malam ini.”

Thunder memenangkan seri musim ini 3-1 dan menghindari kekalahan tiga pertandingan pertama mereka musim ini. Oklahoma City unggul dalam papan rebound 53-47 dan mencetak 20 poin lebih banyak dari garis lemparan bebas dibandingkan Nuggets.

Aaron Gordon mencetak 16 poin, 13 rebound, dan tujuh assist untuk Denver Nuggets

“Saya pikir dia luar biasa dalam hal usaha dan agresi, pembuatan permainan, pemblokiran tembakan, pertahanan," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone. "Saya berpikir Aaron benar-benar, luar biasa di semua segi malam ini. Dan sayang sekali kita tidak bisa mendapatkan kemenangan.”

Michael Porter Jr menambahkan 15 poin dan delapan rebound untuk Denver Nuggets.

Oklahoma City memimpin 73-72 menuju kuarter keempat dan membuka kuarter tersebut dengan run 10-0, yang ditandai dengan tembakan 3 poin dari Lu Dort. Putback satu tangan Holmgren dari tembakan 3 poin yang gagal oleh Cason Wallace membuat Thunder unggul 87-74.

Denver memotong defisit menjadi empat sebelum Gilgeous-Alexander mencetak skor melalui 3-point play, kemudian tembakan 3 poin, untuk membuat Oklahoma City unggul 10 dengan sekitar empat menit tersisa.

Denver Nuggets tetap fokus. Slam dunk satu tangan Gordon di antara pertahanan memotong keunggulan Oklahoma City menjadi 98-95, dan sepasang lemparan bebas oleh Jamal Murray membuatnya menjadi selisih satu angka.

Tembakan 3 poin Holmgren memberikan Oklahoma City Thunder keunggulan empat poin dengan 22 detik tersisa. Thunder kemudian mengganggu Denver dengan pelanggaran lima detik dan mempertahankan keunggulan mereka dari situ

“Kami memiliki pemain di tim kami yang ingin menang, dan akan melakukan apa pun yang diperlukan," kata Gilgeous-Alexander. "Dan tidak peduli apa yang terjadi, di masa lalu dan masa depan, yang bisa Anda lakukan hanyalah mengendalikan saat ini. Dan saya pikir kami melakukannya malam ini. Kami mengambil setiap posisi. Kami memberikan segalanya yang kami miliki dalam setiap posisi itu, dan itu cukup untuk menang, dan kami diberi penghargaan karena itu.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (33-16, 14-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada Jumat (2/2) malam, sementara Oklahoma City Thunder (33-15, 15-9 TANDANG) bertamu ke kandang Charlotte Hornets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Denver Nuggets, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-percundangi-denver-nuggets-105-100
189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini