Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Jungkalkan Houston Rockets 112-95

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 29 Feb 2024, 03:28 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Houston Rockets 112-95 pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Houston Rockets 112-95 pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin saat tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan Houston Rockets 112-95 pada Selasa (27/2) malam untuk kemenangan keenam berturut-turut mereka.

Jalen Williams mencetak 24 poin dan Chet Holmgren menambahkan 18 poin dan 13 rebound untuk Thunder, yang sejajar dengan Minnesota untuk rekor terbaik di Wilayah Barat.

Oklahoma City Thunder mengungguli Houston Rockets dalam hal rebound 55-46.

“Saya pikir kami membawa fisik dari awal malam ini,” kata Gilgeous-Alexander. “Kami tidak memiliki permainan serangan terbaik kami, tetapi kami membawa perjuangan kepada mereka di awal. Kami bisa mendapatkan keunggulan dan mempertahankan keunggulan sebagian besar malam karena itu.”

Alperen Sengun mencetak 23 poin dan 11 rebound dan Jabari Smith Jr. menambahkan 18 poin dan 13 rebound untuk Rockets, yang juga kalah dari Thunder pada hari Minggu. Oklahoma City memadati area cat di pertandingan kembali dan menahan mereka dengan shooting 38,9% dari lapangan.

“Mereka mengambil jalan masuk, tentu saja, dan mengepung, dan Anda mendapat banyak peluang lebar," kata pelatih Houston Rockets Ime Udoka.

"Anda tidak membuat itu dan itu menekan segala sesuatu yang lain dan menyebabkan kami memaksanya sedikit terlalu banyak secara individual. Jadi kami menyukai peluang yang kami dapatkan — banyak yang terbuka lebar — dan malam ini kami tidak menembak dengan baik sama sekali. Jadi, Anda harus hidup dengan tembakan itu, tetapi, bermain lebih baik.”

Houston Rockets hancur di akhir paruh pertama. Dengan Thunder unggul 54-48, bek Rockets Fred VanVleet mendapat pelanggaran saat drive oleh Holmgren.

Udoka melakukan “challenge” atas sempritan wasit tersebut dan tidak berhasil, lalu Smith dan Udoka mendapat pelanggaran teknis — Smith karena mempertanyakan integritas para wasit dan Udoka karena kata-kata kotor yang ditujukan kepada para wasit.

Jadi, daripada Houston tertinggal enam dan mendapatkan bola dengan tantangan yang berhasil, Oklahoma City Thunder membuat empat lemparan bebas untuk memperpanjang keunggulan mereka menjadi 10. Thunder unggul 60-50 pada istirahat setelah menutup paruh pertama dengan run 12-2.

Di awal kuarter ketiga, Holmgren menerima umpan lob dari Williams, menghentakkan bola dengan dua tangan di belakang kepalanya dan dilanggar. Holmgren melakukan lemparan bebas untuk membuat Oklahoma City Thunder unggul 65-56.

Lu Dort melewatkan tujuh tembakan pertamanya sebelum berhasil mencetak tembakan 3 poin yang membuat Oklahoma City unggul 71-61 dan memaksa Udoka untuk memanggil timeout. Thunder memimpin 84-74 pada akhir kuarter ketiga saat Gilgeous-Alexander mencetak sembilan poin dalam waktu tiga menit di penghujung kuarter.

“Hanya mengambil apa yang diberikan pertahanan kepada saya dan mempercayai pekerjaan saya," katanya. "Ada momen, dan Anda bisa merasakannya saat Anda sedang dalam keadaan bagus dan Anda harus agresif. Dan ada juga momen di mana Anda membutuhkan rekan setim Anda dan Anda harus memainkan permainan. Dan ini sesuatu yang saya perhatikan dan saya coba perbaiki setiap pertandingan, setiap hari. Dan saya pasti menjadi lebih baik.”

Dunk Williams setelah umpan pantul dari Josh Giddey membuat Thunder unggul 96-79. Lob dari Holmgren kepada pemain baru Thunder, Gordon Hayward membuatnya 98-81, dan Oklahoma City tetap dalam kendali dari situ.

“Pokoknya bermain lebih baik,” kata Udoka. "Mereka memiliki tiga atau empat pemain yang bermain lebih baik dari kita.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (25-33, 5-23 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada Kamis (29/2), sementara Oklahoma City Thunder (41-17, 17-11 TANDANG) bertamu ke kandang San Antonio Spurs pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: Houston Rockets, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-jungkalkan-houston-rockets-112-95
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini