Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Hantam Charlotte Hornets 126-106

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 04 Feb 2024, 09:29 WIB
Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Charlotte Hornets 126-106 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Charlotte Hornets 126-106 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin untuk membantu tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan Charlotte Hornets 126-106 pada Jumat (2/2) malam. Namun pencetak poin terbanyak ketiga di NBA itu juga memiliki sembilan assist, lima steal dan tiga blok.

Gilgeous-Alexander memimpin NBA dalam hal steal dengan 2,3 steal per pertandingan. Lu Dort, guard Oklahoma City, terkesan dengan permainan rekan setimnya itu.

"Dia sangat vokal dalam bertahan, hanya dengan memanggil cover dan sebagainya," kata Dort. "Hanya dia yang agresif, itu hanya menular ke pemain lain di tim. Pertama, hanya pemain terbaik kami yang melakukan itu, dan juga, sangat bagus bahwa dia sangat bagus dalam hal ini dan dia sering melakukannya sehingga kami bisa berlari dalam transisi."

Gilgeous-Alexander melakukan hal yang biasa dilakukannya saat menyerang sebagai penembak yang efisien. Dia melesakkan 11 dari 15 tembakan dan mencetak setidaknya 30 poin untuk sembilan pertandingan berturut-turut.

Ia memprioritaskan untuk memberikan umpan kepada pemain lain lebih awal dengan empat assist sebelum mencetak angka.

"Di sisi ofensif, saya pikir malam ini dia benar-benar tampil sangat baik," kata Daigneault. "Dia memiliki perpaduan yang bagus antara permainannya dan bermain untuk pemain lain seperti yang dia lakukan sepanjang musim. Ia memiliki keseimbangan yang luar biasa di babak pertama pertandingan."

Chet Holmgren menambahkan 16 poin untuk Oklahoma City Thunder, yang telah memenangkan dua pertandingan beruntun dan tujuh dari sembilan pertandingan. Oklahoma City bergerak ke posisi pertama di Wilayah Barat dengan Minnesota dengan rekor 34-15.

Hasil ofensif Oklahoma City terjadi meskipun kehilangan forward Jalen Williams, yang absen karena pergelangan kaki kanannya terkilir, dan guard Isaiah Joe, yang absen karena tulang dada yang memar. Williams adalah pencetak poin terbanyak kedua tim dan Joe memimpin Oklahoma City Thunder dalam hal 3-point basket.

Rookie Brandon Miller mencetak 28 poin dan Bryce McGowens menambahkan 15 poin untuk Charlotte Hornets, yang mengalami kekalahan keenam beruntun. LaMelo Ball absen dalam pertandingan keempatnya secara beruntun untuk Hornets karena cedera pergelangan kaki kanan yang terlalu sering digunakan.

Butuh waktu 2 1/2 menit bagi Charlotte Hornets untuk mencetak angka di awal pertandingan. Gilgeous-Alexander mencetak 10 poin, enam assist, tiga steal, dua blok dan dua rebound pada kuarter pertama untuk membantu Thunder memimpin 39-19.

Pada kuarter kedua, Gilgeous-Alexander mencuri bola, kemudian memberikan umpan pantulan sempurna di belakang punggungnya kepada Cason Wallace yang berlari di belakang, yang menyelesaikan fast break dengan satu tembakan dua tangan untuk membawa Oklahoma City unggul 68-40.

Gilgeous-Alexander mencetak angka dan dilanggar dengan tiga detik tersisa di paruh pertama. Lemparan bebasnya memberikan Thunder keunggulan 73-42 saat jeda. Thunder melakukan tembakan 69.2% dari lapangan di babak pertama.

Aaron Wiggins melakukan lemparan tiga angka di detik terakhir kuarter ketiga untuk membawa Oklahoma City Thunder unggul 105-72.

Center Charlotte Hornets Nick Richards mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Hornets membuat segalanya menjadi terlalu mudah bagi Thunder.

"Daripada kami memukul orang terlebih dahulu, kami membiarkan mereka memukul kami terlebih dahulu dan kami mencoba untuk melawan balik," katanya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (10-37, 5-18 KANDANG) menjamu Indiana Pacers pada Minggu (4/2) malam, sementara Oklahoma City Thunder (34-15, 19-6 KANDANG) kedatangan Toronto Raptors pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-hantam-charlotte-hornets-126-106
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini