Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Bekuk Los Angeles Clippers 129-107

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 20:00 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles Clippers 129-107 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 31 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles Clippers 129-107 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin dan tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles Clippers 129-107 pada Kamis (22/2) malam dalam laga lanjutan Wilayah Barat.

Lu Dort menambahkan 19 poin, Jalen Williams mencetak 18 poin dan Chet Holmgren 17 poin untuk Oklahoma City Thunder. Thunder menembakkan 55.6% dari lapangan, membuat 17 lemparan 3 angka dan memblok 12 tembakan.

"Kami tampil dengan keunggulan yang luar biasa," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. "Tentu saja tergelincir beberapa kali selama pertandingan tetapi tentu saja mengoreksi dengan sangat baik dan memainkan 48 (menit) yang cukup lengkap."

Thunder memenangkan seri musim ini dengan Los Angeles dan memperbaiki rekor mereka menjadi 38-17 untuk bergerak dalam jarak satu pertandingan dari Minnesota yang memimpin Wilayah Barat.

Gordon Hayward bermain selama 14 menit dalam pertandingan pertamanya bersama Thunder sejak diakuisisi dalam pertukaran dengan Charlotte. Ia melewatkan kedua tembakannya dan memiliki empat rebound.

Kawhi Leonard mencetak 20 poin dan Nolan Powell menambahkan 19 poin untuk Los Angeles Clippers, yang hanya mengkonversi 12 dari 32 tembakan dari luar busur. Clippers yang berada di posisi ketiga turun menjadi 36-18.

"Kami memiliki banyak penguasaan bola dan permainan di mana kami masuk ke dalam (paint) dan kami tidak melakukan permainan yang tepat, sehingga mereka mampu melakukan tembakan yang diblok dan turnover," kata pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue. "Secara keseluruhan, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir kami menjalankan rencana permainan secara ofensif. Secara defensif, kami bisa jauh lebih baik."

Kedua tim bermain untuk pertama kalinya sejak jeda All-Star. Pertandingan ini menampilkan kembalinya mantan pemain Thunders, Paul George, James Harden dan Russell Westbrook ke Oklahoma City.

Gilgeous-Alexander, pencetak angka terbanyak kedua di NBA, mencetak 19 poin dari 7 dari 10 tembakan untuk membantu Oklahoma City Thunder memimpin 61-59 saat turun minum. Powell mencetak 14 poin dari bangku cadangan untuk menjaga jarak dengan Clippers.

Oklahoma City mengambil kendali di awal babak kedua di belakang sembilan poin dari Isaiah Joe, yang memulai kuarter ketiga menggantikan Josh Giddey. Dunk ketiga Joe pada kuarter tersebut membuat Thunder unggul 81-74 dengan 5:59 tersisa.

"Saya pikir kami sangat terhubung, kami berkomunikasi dengan baik," kata Holmgren, yang memiliki tujuh rebound dan tiga tembakan yang diblok. "Selain itu, kami memiliki banyak usaha, ada banyak permainan yang membutuhkan usaha, terutama di dekat rim."

Tembakan tiga angka Giddey memberi Thunder keunggulan 91-79 dan keunggulan itu bertambah menjadi 96-79 melalui sebuah jumper dari Gilgeous-Alexander dengan 35,2 detik tersisa di kuarter tersebut.

Los Angeles Clippers memangkas ketertinggalan menjadi 111-99 melalui jumper Powell dengan 6:08 tersisa di kuarter keempat, namun Oklahoma City mengungguli Los Angeles 18-8 di sisa pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (36-18, 16-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada Jumat (23/2) malam, sementara Oklahoma City Thunder (38-17, 22-6 KANDANG) menjamu Washington Wizards pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-bekuk-los-angeles-clippers-129-107
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini