Hasil NBA: New York Knicks Jungkalkan Indiana Pacers 109-105

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 03 Feb 2024, 07:40 WIB
Jalen Brunson (kanan) mencetak 40 poin saat New York Knicks menang 109-105 atas Indiana Pacers pada hari Kamis (1/2) malam. (Foto: AP)

Jalen Brunson (kanan) mencetak 40 poin saat New York Knicks menang 109-105 atas Indiana Pacers pada hari Kamis (1/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Brunson mencetak 40 poin untuk memimpin tuan rumah New York Knicks meraih kemenangan 109-105 atas Indiana Pacers pada hari Kamis (1/2) malam.

Brunson tidak dapat berkata-kata ketika ditanya di lapangan apa arti malam itu baginya saat teriakan "MVP! MVP!" menggema di seantero Madison Square Garden.

"Sangat keren, seluruh pengalaman, malam itu, bagaimana kami menang, tentu saja apa yang terjadi sebelum pertandingan," kata Brunson kemudian. "Anda selalu bekerja untuk momen-momen tertentu, tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana harus bereaksi ketika hal itu terjadi, jadi itu sangat spesial."

Brunson mengabaikan cedera matanya untuk membuat basket kemenangan dengan 1:46 tersisa saat Knicks memenangkan kemenangan kesembilan beruntun.

Brunson mencetak 11 poin pada kuarter keempat untuk membangkitkan Knicks dalam ketertinggalan 15 poin. Mereka sempat bangkit untuk memimpin, kemudian tertinggal 100-99 ketika Brunson menabrak Andrew Nembhard di backcourt, tergeletak di lapangan dan memegangi wajahnya saat Jalen Smith mengambil bola liar untuk mencetak angka.

Namun dengan mata kirinya yang terlihat bengkak, Brunson melaju ke jalur pada penguasaan bola berikutnya dan mencetak angka saat dilanggar.

"Anda menyukai daya saingnya dan dia tidak pernah hilang," kata pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau.

Donte DiVincenzo dan Precious Achiuwa menyusul dengan memasukkan keranjang untuk menjadikan skor 105-100.

DiVincenzo mencetak 20 poin dan Deuce McBride mencetak 16 poin. Isaiah Hartenstein mencetak 12 poin dan 19 rebound, dan Achiuwa menyelesaikan dengan 12 poin dan 16 poin untuk New York Knicks, yang gagal memasukkan 20 dari 24 lemparan tiga angka selama tiga kuarter namun berhasil mengimbanginya dengan mengungguli Pacers 60-44 dalam hal rebound dan mencetak 25 poin kesempatan kedua.

"Kami diganggu di depan papan ring dan itu mengecewakan karena kami adalah tim yang sangat mampu melakukan rebound dan ini adalah hal utama yang kami bicarakan dengan pertandingan ini," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Jadi kami gagal di papan skor, sudah pasti, dan itu jelas menjadi pembeda dalam pertandingan ini."

New York Knicks, yang bermain tanpa forward Julius Randle dan OG Anunoby yang cedera, datang setelah mencatatkan rekor 14-2 di bulan Januari.

Randle akan absen selama jeda All-Star karena bahu kanannya yang terkilir, sementara Anunoby absen dalam tiga pertandingan beruntun karena radang siku kanan. Guard Quentin Grimes absen karena lutut kanannya terkilir.

Smith mencetak 20 poin dan Pascal Siakam mencetak 18 poin untuk Indiana Pacers.

Malam itu dimulai dengan sorakan keras. Ketika Brunson diumumkan sebagai pemain starter pertama Knicks, diumumkan pula bahwa ia baru saja terpilih untuk tampil di All-Star Game pertamanya, yang memicu tepuk tangan meriah. Tepuk tangan lainnya menyusul setelah lima pemain starter diperkenalkan, ketika kemudian diumumkan bahwa Randle juga terpilih sebagai pemain All-Star.

Namun Indiana Pacers menjaga agar momen-momen indah tersebut tidak berlanjut. Mereka memimpin 36-26 setelah kuarter pertama, kemudian memperbesarnya menjadi 41-26 di awal kuarter kedua melalui tembakan tiga angka dari mantan forward Knicks, Obi Toppin. Indiana mempertahankan keunggulan dobel digit hingga 30 detik terakhir paruh pertama, ketika Brunson membuat sepasang basket untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 58-51.

Indiana Pacers kembali unggul dua digit di kuarter ketiga namun melewatkan kesempatan mereka untuk menjauhkan New York Knicks, yang akhirnya berhasil memasukkan lemparan tiga angka di kuarter keempat.

McBride dan Brunson melakukan lemparan 3 angka secara berurutan untuk menyamakan kedudukan 91-91, kemudian Brunson melakukan back-to-back basket sebelum Hartenstein memasukkan rebound dari tembakan yang gagal untuk mengakhiri rentetan 12-0 dan memberikan keunggulan 97-91 bagi New York.

Bennedict Mathurin absen dalam pertandingan kedua beruntunnya karena jari kakinya terkilir untuk Indiana, yang menelan kekalahan kedua beruntun setelah tiga kemenangan beruntun.

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (27-22, 16-9 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada hari Jumat (2/2), sementara New York Knicks (32-17, 18-5 KANDANG) kedatangan Los Angeles Lakers pada hari Sabtu (3/2).

Artikel Tag: Indiana Pacers, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-jungkalkan-indiana-pacers-109-105
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini