Hasil NBA: New York Knicks Hempaskan Portland Trail Blazers 112-84

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jan 2024, 21:22 WIB
OG Anunoby (kanan) mencetak 23 poin saat New York Knicks meraih kemenangan 112-84 atas Portland Trail Blazers. (Foto: AP)

OG Anunoby (kanan) mencetak 23 poin saat New York Knicks meraih kemenangan 112-84 atas Portland Trail Blazers. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

OG Anunoby mencetak 23 poin, yang merupakan jumlah terbanyaknya sejak datang ke New York, dan tuan rumah New York Knicks meraih kemenangan kelima secara beruntun sejak ia bergabung dengan tim mereka dengan kemenangan 112-84 atas Portland Trail Blazers pada Selasa (9/1) malam.

Anunoby mencetak 16 poin pada kuarter pertama, ketika Knicks membuka keunggulan 19 poin yang kemudian bertambah menjadi 39 poin pada kuarter ketiga.

Sang forward mencetak 6 dari 7 tembakan pada periode tersebut, 4 dari 5 tembakan tiga angka, dan hanya terpaut satu poin dari 17 poin yang dicetaknya dalam debutnya bersama Knicks melawan Minnesota pada Hari Tahun Baru, torehan terbaiknya sejak datang dari Toronto pada pertukaran pemain pada 30 Desember.

"Dia memberikan kontribusi besar, tidak hanya dengan pertahanan, tetapi juga bergerak tanpa bola, membawa bola dengan cepat ke depan, pengambilan tembakan, dan itu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu," kata pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau.

Anunoby mungkin mendekati jumlah poin tertinggi musim ini yaitu 29 poin, juga di Madison Square Garden saat bermain untuk Raptors bulan lalu, namun para pemain starter tidak perlu bermain banyak di paruh kedua.

Julius Randle menambahkan 20 poin, delapan assist dan tujuh rebound untuk New York Knicks, yang unggul setengah pertandingan atas Miami, Indiana dan Cleveland untuk menempati posisi keempat di Wilayah Timur dengan rekor tanding 22-15. Quentin Grimes mencetak 17 poin dan sesama pemain cadangan Miles McBride mencetak 16 poin.

Anunoby, pemimpin steal NBA musim lalu, mungkin tidak dapat membayangkan segala sesuatunya berjalan dengan baik setelah kesepakatan yang mengirimkan RJ Barrett dan Immanuel Quickley ke Toronto.

New York Knicks mengungguli empat lawan pertama mereka dengan 85 poin saat Anunoby bermain, dan mereka 26 poin lebih baik dari Portland Trail Blazers dalam 29 menit penampilannya pada Selasa ini.

"Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan, tetapi saya hanya tahu kami memiliki tim yang hebat dan kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di setiap pertandingan," kata Anunoby.

Jerami Grant mencetak 21 poin untuk Portland Trail Blazers, yang kalah untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan. Anfernee Simons menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel digit angka dengan 12 poin.

New York Knicks mengungguli Blazers 25-11 dalam poin-poin fast-break, setelah pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups memperingatkan para pemainnya untuk mengharapkan lawan yang akan bermain dengan kecepatan.

"Saya berkata, angka-angka menunjukkan bahwa mereka berada di urutan ke-27 di liga dalam masa transisi dan ini dan itu, terserah. Tapi saya menyaksikan empat atau lima pertandingan terakhir mereka, saya katakan kepada Anda, mereka bermain cepat sekali, mereka benar-benar bermain cepat," kata Billups tentang pesannya kepada para pemainnya.

"Jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa mereka membuat kami lengah, karena kami mencoba mempersiapkan tim kami untuk itu. Namun mereka melakukannya dengan sangat baik, sejujurnya.

Portland Trail Blazers memangkas jarak menjadi 13 poin di kuarter kedua, tetapi kemudian Grimes dan Jalen Brunson melakukan lemparan tiga angka berturut-turut, Josh Hart melakukan layup dan Grimes melakukan lemparan tiga angka lainnya untuk menutup laju 11-0 yang memperpanjang jarak menjadi 54-30 di pertengahan kuarter. New York memimpin 63-41 di paruh pertama.

Randle mencetak 10 poin pada kuarter ketiga, termasuk sebuah layup yang memberikan Knicks keunggulan terbesar mereka pada 94-55 dengan 2:24 tersisa di periode tersebut.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (10-26, 5-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City pada hari Kamis (11/1), sementara New York Knicks (22-15, 11-11 TANDANG) bertamu ke kandang Dallas Mavericks pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-hempaskan-portland-trail-blazers-112-84
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini