Hasil NBA: New York Knicks Hempaskan Cleveland Cavaliers 107-98

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:17 WIB
Josh Hart (kiri) membukukan triple-double saat New York Knicks mengalahkan Cleveland Cavaliers 107-98 pada Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Josh Hart (kiri) membukukan triple-double saat New York Knicks mengalahkan Cleveland Cavaliers 107-98 pada Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Josh Hart membukukan triple-double, Donte DiVincenzo mencetak 28 poin dan New York Knicks bangkit kembali setelah kehilangan guard All-Star Jalen Brunson pada menit pertama karena cedera lutut kiri untuk mengalahkan tuan rumah Cleveland Cavaliers 107-98 pada Minggu (3/3) malam.

Hart menyelesaikan dengan 13 poin, 19 rebound dan 10 assist dalam membantu New York Knicks mengatasi satu malam tanpa Brunson, starter terbaru mereka yang mengalami cedera.

Setelah pertandingan, pelatih New York Knicks Tom Thibodeau mengatakan hasil rontgen pada lutut Brunson negatif.

"Itu adalah memar pada lututnya," kata Thibodeau yang santai. "Lututnya terbentur. Itulah yang terjadi. Dia melakukan rontgen, diperiksa oleh dokter. Semuanya negatif. Kita lihat saja besok bagaimana keadaannya."

Hart dan Miles McBride, yang menggantikan Brunson dan tidak pernah keluar, masing-masing membuat lemparan tiga angka pada 1:36 terakhir saat New York menahan Cleveland Cavaliers, yang sempat tertinggal tiga angka pada kedudukan 101-98 melalui dunk Evan Mobley

Saat itulah Hart melakukan lemparan 3 angka ke arah wajah Mobley dan memastikan bangku cadangan Cleveland mendengarnya. Hart tidak mengulangi apa yang dia katakan, namun bercanda bahwa dia hanya memuji rantai mahal milik teman baiknya, Donovan Mitchell.

"Saya hanya bersenang-senang," kata Hart.

Kemudian setelah sebuah steal dari Hart, McBride melakukan sebuah tembakan tiga angka untuk menutup pertandingan yang diawali dengan Brunson yang harus ditandu ke ruang ganti setelah kurang dari satu menit bermain. Namun, Knicks menunjukkan ketangguhan mereka.

"Ketika seorang pemain terjatuh, Anda harus mencari cara," ujar Hart. "Kami harus keluar dan memainkan permainan kami."

Brunson, yang telah membawa New York Knicks selama serangkaian cedera pemain kunci, terluka pada penguasaan bola pertama New York.

Setelah melakukan screen, Brunson bangkit untuk melakukan jump shot di dekat garis pelanggaran ketika ia terlihat merasa kesakitan saat lepas landas. Ia menembakkan sebuah airball dan mendarat sebelum tersandung dan terjatuh ke lantai di dekat garis 3 poin.

Brunson tetap dalam posisi duduk saat permainan berlanjut sebelum bangkit dan tertatih-tatih ke pinggir lapangan, di mana ia kembali terjatuh dengan rasa sakit yang jelas. Pemain berusia 27 tahun itu dibantu berdiri dan diantar ke ruang ganti.

Tidak segera terlihat jelas kapan Brunson mengalami cedera. Meskipun ia tidak disentuh oleh pemain Cleveland Cavaliers, Isaac Okoro, saat melakukan lompatan, tayangan ulang menunjukkan Brunson berbenturan lutut dengan pemain Knicks, Isaiah Hartenstein, di awal penguasaan bola.

"Anda tidak ingin melihat siapapun terjatuh seperti itu. Dia adalah salah satu pemain paling tangguh di liga," ujar DiVincenzo tentang Brunson. "Saya tahu dia akan siap untuk bermain."

Bojan Bogdanovic menambahkan 20 poin dan McBride 16 dalam 47 menit tanpa melakukan turnover.

Sam Merrill dan Jarrett Allen masing-masing mencetak 18 poin untuk Cleveland Cavaliers, yang bermain tanpa pencetak angka terbanyak Donovan Mitchell (cedera lutut) dan pemain cadangan Caris LeVert (cedera siku). Mobley memiliki 13 poin dan 13 rebound.

"Kami bermain dengan penuh semangat," kata pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. "Kami memiliki kuarter kedua yang bagus. Tetapi untuk keluar dari babak pertama dan menyerahkan 36 poin kepada tim yang kehilangan banyak pemain, itu mengecewakan secara defensif."

"Kami harus lebih baik dari itu."

Bahkan sebelum Brunson keluar, kedua tim terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan pertandingan playoff musim lalu, yang dimenangkan oleh New York dalam lima pertandingan.

Sementara Cleveland Cavaliers tidak diperkuat Mitchell dan LeVert, New York Knicks tidak memiliki tiga pemain starter: Forward All-Star Julius Randle (bahu), center Mitchell Robinson (pergelangan kaki) dan guard O.G. Anunoby (siku).

Brunson telah berperan penting dalam keberhasilan New York Knicks bertahan di babak playoff dengan kondisi yang kurang baik dan kini Knicks membutuhkan pemain lain untuk menggantikannya jika ia harus absen dalam waktu yang lama.

"Hal yang menarik dari kami adalah kami sangat kompak," kata DiVincenzo. "Kami secara kolektif bersama-sama. Tidak ada satu orang pun yang ingin tampil lebih baik dari siapa pun. Itulah tujuan kami: memenangkan pertandingan. Tidak masalah bagaimana cara kami melakukannya."

Randle telah melakukan latihan di lapangan dan dia mendorong dirinya sendiri dengan keras selama sesi latihan sebelum pertandingan.

Thibodeau mengatakan Randle telah membuat "kemajuan yang sangat baik" dengan salah satu kemajuan berikutnya adalah melakukan kontak. Thibodeau mengindikasikan bahwa operasi tampaknya kecil kemungkinannya.

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (36-25, 20-11 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada Selasa (5/3) malam, sementara Cleveland Cavaliers (39-21, 20-11 KANDANG) kedatangan Boston Celtics pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: New York Knicks, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-hempaskan-cleveland-cavaliers-107-98
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini