Hasil NBA: New Orleans Pelicans Lindas Houston Rockets 127-105

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 19:57 WIB
Zion Williamson (kiri) mencetak 27 poin dan sembilan assist saat New Orleans Pelicans mengalahkan Houston Rockets 127-105 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Zion Williamson (kiri) mencetak 27 poin dan sembilan assist saat New Orleans Pelicans mengalahkan Houston Rockets 127-105 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Zion Williamson mencetak 27 poin dan sembilan assist, dan tuan rumah New Orleans Pelicans mengalahkan Houston Rockets 127-105 pada Kamis (22/2) malam untuk kemenangan kedelapan mereka dalam sembilan pertandingan terakhir.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan,” kata Williamson, yang — jika tetap sehat — berada di jalur untuk bersaing dalam pertandingan playoff NBA pertamanya musim semi ini.

Kemenangan terbaru meningkatkan rekor New Orleans Pelicans menjadi 34-22, yang menempatkannya di peringkat kelima di Konferensi Barat.

Williamson, yang telah absen sebagian besar dari empat musim pertamanya karena cedera, telah bermain dalam 45 pertandingan musim ini, memimpin New Orleans Pelicans dalam rata-rata poin dengan 22,5, dan terlihat segar setelah tidak dipilih untuk perayaan All-Star NBA akhir pekan lalu.

“Pada titik ini, saya harus menang," kata Williamson ketika ditanya tentang kesempatan untuk bersaing dalam beberapa pertandingan dengan tekanan tertinggi dalam karirnya dalam beberapa minggu mendatang. "Itu satu-satunya cara untuk menunjukkan kepada orang-orang.”

Bermain tanpa pencetak skor tertinggi Brandon Ingram, yang absen karena sakit non-COVID, New Orleans Pelicans mendapatkan penampilan produktif dari empat starter reguler mereka yang lain.

CJ McCollum mencetak 28 poin, Jonas Valanciunas mencetak 20 poin dan 14 rebound, dan Herb Jones mencetak 17 poin dan tujuh steal, rekor karirnya, untuk New Orleans, yang unggul 63-50 di paruh pertama dan dengan selisih hingga 29 poin selama paruh kedua.

“Herb tampil setiap malam — dia benar-benar melakukannya — di kedua sisi lapangan,” kata pelatih Pelicans, Willie Green, tentang Jones, yang sorotannya termasuk sebuah dunk saat dia dilanggar, tiga 3-point, dan sebuah umpan lob untuk Williamson. “Ketika dia memiliki malam seperti ini, di mana dia menjaga semua orang dan mendapatkan pencurian, menghalangi, mendapatkan blok, merebut bola, menembakkan bola dengan baik, Anda dapat melihat seberapa pentingnya dia bagi grup ini.”

Alperen Sengun mencetak 20 poin dan sembilan rebound untuk Houston Rockets, yang telah kalah enam dari tujuh pertandingan terakhir dan bermain delapan menit terakhir dengan starter mereka di bangku cadangan.

"Anda harus sedikit bangga karena menjaga lawan Anda dan mengetahui kecenderungan mereka dan di mana mereka ingin mencapai," kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. “Terutama Williamson – itulah yang dia lakukan, memaksa jalan ke keranjang; saya pikir blow-bys dan drive langsung terlalu mudah baginya.

"Bahkan ketika kami menggandanya beberapa kali, dia masih mengalahkan tim ganda,” tambah Udoka. “Starter kami tidak sesemangat yang kami perlukan.”

Amen Thompson, rookie pick keempat dalam draft NBA musim panas lalu, mencetak 22 poin, tertinggi musim ini. Jalen Green menambahkan 10 poin untuk Houston Rockets.

Green memasukkan Trey Murphy III ke dalam starting lineup untuk menggantikan Ingram. Dia mencetak 13 poin, tetapi penembak 3-poin karier 39% itu kesulitan dengan akurasinya, meleset 8 dari 10 tembakan dari jarak jauh.

Pertemuan terakhir musim reguler antara rival Divisi Southwest itu menjadi berantakan. Wasit memanggil total 39 pelanggaran — 21 pada Pelicans — dan harus campur tangan untuk memisahkan keributan singkat di kuarter keempat yang menghasilkan pelanggaran teknis bagi Valanciunas dan Reggie Bullock Jr.

“Itu bagian dari permainan dan saya pikir ada sedikit kefrustrasian (dari Houston), berdasarkan skor,” kata Green. “Tetapi bagi kami, itu menjadi tim yang lebih tangguh secara mental di antara garis-garis. Tidak peduli apa yang terjadi, kami tidak mundur dari siapa pun.”

New Orleans Pelicans menyamakan seri musim mereka dengan Houston Rockets menjadi 2-2, berkat double-double ke-28 musim ini oleh Valanciunas, yang sebagian besar mencetak poinnya di dalam, tetapi juga mencetak kedua 3-poin yang dia coba.

Williamson, yang secara rutin mengendalikan bola dan memulai serangan seperti seorang guard, memiliki game kelima musim ini dengan setidaknya sembilan assist.

“Kami melihat Zion menjadi lebih baik seiring berjalannya musim,” kata Green. “Ini yang terjadi ketika Anda memberikan bola ke tangannya, terutama awal.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Houston Rockets (24-31, 19-9 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada Jumat (23/2), sementara New Orleans Pelicans (34-22, 17-12 TANDANG) kedatangan Miami Heat pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Houston Rockets, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-orleans-pelicans-lindas-houston-rockets-127-105
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini