Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Tekuk Los Angeles Lakers 108-106

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jan 2024, 07:20 WIB
Anthony Edwards (kanan) mencetak 31 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Los Angeles Lakers 108-106. (Foto: AP)

Anthony Edwards (kanan) mencetak 31 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Los Angeles Lakers 108-106. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James terbangun dalam keadaan sakit di hari ulang tahunnya yang ke-39, tidak yakin apakah dia akan dapat membantu Los Angeles Lakers dalam pertandingan tandang mereka pada Sabtu (30/12) malam melawan tuan rumah Minnesota Timberwolves yang memimpin Wilayah Barat.

James bermain dan, seperti yang telah ia lakukan sepanjang kariernya, melakukan sebuah tembakan hebat di detik-detik akhir pertandingan. Sayangnya bagi Lakers, pusat tayangan ulang NBA memutuskan bahwa tembakan jarak jauh dengan 3,3 detik tersisa hanyalah berbuah 2 angka, membuat James mempertanyakan keputusan tayangan ulang di hari ulang tahunnya.

Anthony Edwards mencetak 31 poin, Naz Reid menambahkan 21 poin dari bangku cadangan dan Minnesota Timberwolves bertahan untuk mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor 108-106.

Rudy Gobert mencetak 13 poin dan 13 rebound saat Minnesota Timberwolves mengatasi 19 turnover untuk menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan. Dua dari kemenangan tersebut diraih saat melawan Los Angeles dan Timberwolves kini mencatatkan rekor 14-1 di kandang musim ini.

"Ini cerita yang sama yang kami bicarakan sebelum pertandingan," kata pelatih Timberwolves, Chris Finch. "Kami menembak 50%, (melakukan) 19 turnover. Setiap kali kami tidak membalikkan keadaan, kami mendapatkan penampilan yang cukup baik. Terkadang pergantian pemain sedikit mengganggu kami, tetapi saya pikir kami melakukan pergantian dengan sangat baik, dan hanya turnover yang terus mengganggu kami."

Edwards mencetak 11 poin di kuarter keempat, memasukkan sepasang lemparan tiga angka setelah Lakers berhasil mendekatkan jarak satu angka. Tembakan tiga angka Mike Conley dengan 35 detik tersisa memberi Minnesota keunggulan 107-100.

Los Angeles Lakers melakukan serangan penutup yang dipimpin oleh James, yang lemparan jarak jauhnya dengan 3,3 detik tersisa dinyatakan sebagai lemparan 2 angka dan dikonfirmasi melalui tayangan ulang, membuat Wolves unggul 107-106.

"Itu jelas merupakan lemparan 3 angka," kata James. "Kaki saya berada di belakang garis. Maksud saya, Anda dapat melihat jarak antara bagian depan kaki saya dan garis 3 poin. Anda bisa melihat dengan jelas warna putih, kayu di lantai. Ada ruang di antara bagian depan kaki saya dan garis 3 poin. Jadi, Anda tahu, Stevie Wonder bisa melihat itu, Bung."

James kemudian menambahkan: "Itu sangat membuat frustrasi dalam arti untuk apa kita mendapatkan tayangan ulang? Untuk apa kita melakukan tayangan ulang jika tayangan ulangnya pun salah?"

Edwards memasukkan satu dari dua lemparan bebas dan upaya tembakan James pada saat buzzer melenceng.

"Saya tidak tahu," kata Edwards. "Saya sudah siap melakukan tembakan penentu kemenangan, sungguh. Saya sudah siap untuk Finchy membuat sebuah permainan untuk saya. Saya sudah siap untuk itu, saya bahkan tidak tahu kalau itu adalah angka 2 sampai semua orang mengatakannya."

Anthony Davis memiliki 33 poin, 17 rebound dan delapan assist untuk Los Angeles Lakers, yang telah kalah dalam tujuh dari 10 pertandingan sejak memenangkan turnamen "in-season". James, yang diragukan untuk bermain pada pertandingan ini karena penyakit non-COVID-19, membukukan 26 poin.

Lakers mencetak 19 poin dari turnover Minnesota Timberwolves, tetapi hanya menembak 42% dari lapangan dan 7 dari 24 dari 3 lemparan.

"Kami memiliki beberapa pemain yang memiliki beberapa penampilan hebat, penampilan yang biasanya mereka hancurkan yang tidak mereka hancurkan," kata pelatih Los Angeles Lakers, Darvin Ham.

Pada laga keempat dengan susunan pemain yang lebih besar, Lakers memburu Minnesota lebih awal dengan Davis sebagai titik fokus di kedua ujung lapangan. Los Angeles memimpin sebanyak 11 poin di kuarter pertama, sementara Davis membukukan 17 poin, delapan rebound dan empat assist di kuarter pertama.

Tembakan Minnesota Timberwolves pada akhirnya membawa mereka kembali bersaing dengan dukungan Reid dari bangku cadangan. Dengan Karl-Anthony Towns yang kesulitan, big man ketiga Minnesota ini menjawab dengan sepasang lemparan tiga angka sebelum masuk ke ring untuk mencetak poin.

"Sekali lagi, dia menyelamatkan kami," kata Edwards tentang Reid. "Jadi ya, itu selalu merupakan kekuatan dalam jumlah atau apapun sebutannya."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (17-16, 6-12 TANDANG) menyelesaikan pertandingan beruntun pada hari Minggu (31/12) sore di kandang New Orleans Pelicans, sementara Minnesota Timberwolves (24-7, 10-6 TANDANG) bertamu ke kandang New York Knicks pada Hari Tahun Baru.

Artikel Tag: los Angeles lakers, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-tekuk-los-angeles-lakers-108-106
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini