Hasil NBA: Miami Heat Hentikan Perlawanan Utah Jazz 126-120

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 21:39 WIB
Jimmy Butler (kiri) mencetak 37 poin saat Miami Heat mengalahkan Utah Jazz 126-120 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Jimmy Butler (kiri) mencetak 37 poin saat Miami Heat mengalahkan Utah Jazz 126-120 pada Sabtu (2/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jimmy Butler mencetak 18 dari total 37 poin musimnya dalam kuarter ketiga, Bam Adebayo menambahkan 23 poin, dan tuan rumah Miami Heat mengalahkan Utah Jazz 126-120 pada Sabtu (2/3) malam untuk kemenangan ke-10 mereka dalam 13 pertandingan.

"Ketika Bam dan Jimmy bermain dengan semangat kompetitif seperti itu dan terhubung dari segi kompetitif, para pemain kami merasa kita bisa mengalahkan siapa saja," kata pelatih Miami Heat Erik Spoelstra.

Tujuh kemenangan kandang beruntun Miami atas Jazz telah datang, secara berturut-turut, dengan selisih satu, dua, tiga, delapan, tiga, empat, dan sekarang enam poin. Caleb Martin mencetak 18 poin dan Terry Rozier menambahkan 14 untuk Miami (34-26). Duncan Robinson dan Jaime Jaquez Jr. masing-masing mencetak 12.

"Jimmy lolos dari kami, terutama di paruh kedua," kata pelatih Utah Jazz Will Hardy.

Keyonte George mencetak 31 poin dan Lauri Markkanen mencetak 25 untuk Utah. Collin Sexton dan John Collins masing-masing mencetak 18 poin, dan Taylor Hendricks mengakhiri dengan 13 rebound untuk Jazz.

Butler mencetak 36 poin dua kali sebelumnya musim ini. Dia mencetak 3 dari 3 tembakan tiga poin dan mencuri bola, memperpanjang rekornya memiliki setidaknya satu tembakan tiga poin dan satu mencuri bola dalam 13 pertandingan berturut-turut — streak terpanjang keempat di NBA musim ini dan menyamai rekor Tim Hardaway untuk streak kedua terpanjang dalam sejarah Heat. Rafer Alston memiliki streak 15 pertandingan untuk Miami pada Maret 2004.

"Kami mendapatkan stop di saat-saat penting dan saya serta Jimmy membuat permainan besar di kuarter keempat," kata Adebayo.

Miami Heat sekali lagi bermain tanpa Tyler Herro, yang melewatkan pertandingan keempat berturut-turutnya; masalah lutut yang membuatnya absen tidak lagi menjadi faktor, tetapi sekarang dia absen karena tendinitis di kaki kanannya. Kevin Love juga absen karena tumit kanan yang memar.

Untuk Utah Jazz, Walker Kessler (kaki kanan terkilir) absen untuk kedua kalinya berturut-turut dan Jordan Clarkson — pencetak skor terbanyak ketiga tim di belakang Markkanen dan Sexton — absen karena sakit.

Utah Jazz (27-34) berada di posisi ke-11 di Wilayah Barat dan memasuki malam itu tertinggal 5 1/2 pertandingan dari Los Angeles Lakers untuk tempat play-in terakhir dengan 21 pertandingan tersisa. Utah berada di 24-23 setelah menang di Charlotte pada 27 Januari. Jazz telah 3-11 sejak itu, 0-6 ketika bermain tandang dalam rentang waktu itu.

"Kami masih mengembangkan diri sebagai tim," kata George. "Kami masih muda. Dan itu adalah tim fenomenal yang baru saja kami lawan."

Skor imbang pada 90-90 masuk ke kuarter keempat. Ada 11 kali imbang, 21 kali pergantian pimpinan, dan hampir seluruh pertandingan dimainkan dengan selisih poin satu digit antara kedua tim — Jazz unggul 11 poin di kuarter ketiga, selama 26 detik saja

Miami Heat tidak pernah unggul lebih dari lima poin sampai Martin membuat tembakan tiga poin dengan 2:38 tersisa untuk memimpin 117-109. Dia pergi setelah terkena di wajah secara tidak sengaja oleh Butler saat mereka berdua mencari rebound defensif pada serangan berikutnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (27-34, 18-11 KANDANG) menjamu Washington Wizards pada Senin (4/3) malam, sementara Miami Heat (34-26, 16-13 KANDANG) kedatangan Detroit Pistons pada Selasa (5/3) malam.

Artikel Tag: Utah Jazz, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-hentikan-perlawanan-utah-jazz-126-120
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini