Hasil NBA: Memphis Grizzlies Tundukkan Brooklyn Nets 106-102

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Mar 2024, 20:25 WIB
Luke Kennard (tengah) mencetak 25 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Brooklyn Nets 106-102 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Luke Kennard (tengah) mencetak 25 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Brooklyn Nets 106-102 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luke Kennard mencetak 25 poin, raihan tertingginya musim ini dan Memphis Grizzlies menghentikan lima kekalahan beruntun dengan mengalahkan tuan rumah Brooklyn Nets 106-102 pada Senin (4/3) malam.

Jake LaRavia menambahkan 14 poin dan 10 rebound untuk Memphis Grizzlies, yang mengungguli Nets 50-33 dan mengumpulkan 25 poin pada kesempatan kedua untuk menebus semua serangan yang hilang karena cedera. Lamar Stevens menyumbangkan 13 poin.

LaRavia mengatakan pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins telah mencoba membuat Grizzlies lebih aktif di depan papan ofensif, menyebut rebound yang dimasukkan kembali, sebagai "sebuah palu", dan yang diumpan keluar untuk tembakan 3 angka, sebagai "sebuah belati".

"Kami mendapatkan banyak rebound ofensif krusial yang membantu kami mendapatkan tambahan penguasaan bola, jadi itu adalah sesuatu yang kami fokuskan akhir-akhir ini," ujar LaRavia.

Brooklyn Nets menang 111-86 di Memphis pada 26 Februari, yang merupakan kemenangan pertama mereka musim ini di bawah asuhan pelatih sementara Brooklyn Nets Kevin Ollie. Mereka tidak cukup baik secara defensif dan jauh lebih buruk secara ofensif, menambah kesengsaraan mereka dengan penampilan 17-untuk-30 (56,7%) yang suram pada lemparan bebas.

Kegagalan terakhir terjadi pada keputusan yang aneh dimana Mikal Bridges dengan sengaja melewatkan tembakan tiga angka saat Nets tertinggal tiga angka dan hanya tersisa 6,7 detik. Nets dianggap melakukan pelanggaran, namun Grizzlies mungkin akan meraih rebound dengan cara mereka mengungguli Nets di papan skor.

"Permainan dimulai dengan tembakan, saat itulah permainan mereka dimulai," kata Ollie. "Jadi ketika mereka menembak, mereka akan mendapatkannya."

Nic Claxton mencetak 21 poin untuk Brooklyn Nets, yang baru saja meraih kemenangan beruntun atas Atlanta yang membuat mereka mampu mengejar ketertinggalan dua pertandingan dari Hawks untuk menempati posisi ke-10 di Wilayah Timur dan tempat terakhir di turnamen play-in.

Namun Bridges, pencetak angka terbanyak mereka yang mencetak 38 poin dalam kemenangan pada hari Sabtu, hanya mencetak 4 dari 14 tembakan pada hari Senin dan hanya memiliki 14 poin.

Pertandingan sempat imbang pada 88 sebelum Stevens mencetak dua basket berikutnya, dan sebuah basket dari Kennard membuat skor menjadi 94-88. Claxton mengakhiri paceklik poin Brooklyn Nets, namun Vince Williams Jr. mencetak angka dan Kennard melakukan lemparan tiga angka keenamnya untuk memimpin 99-90 dengan tiga menit tersisa.

Kennard menyelesaikan 8 dari 11 secara keseluruhan dan 6 dari 9 dari belakang garis 3 poin. Dia juga berjuang melawan cedera dan penyakit, melewatkan 31 pertandingan musim ini.

"Rasanya sangat menyenangkan untuk mendapatkan permainan seperti itu dan di atas itu semua untuk mendapatkan kemenangan," kata Kennard. "Kami telah berjuang dalam lima, enam pertandingan terakhir di sini.

"Kami memiliki beberapa pemain muda di luar sana. Hanya terus mencoba menjadi pemimpin bagi mereka dan hanya mencoba untuk membuat permainan yang tepat dan rasanya menyenangkan untuk memasukkan beberapa tembakan juga."

Nets bermain tanpa Cam Thomas karena cedera kaki dan pergelangan kaki, dan Ben Simmons, yang absen karena saraf terjepit di punggung bagian bawah, cedera yang sama yang membuatnya absen dalam 35 pertandingan di awal musim ini.

Itu belum seberapa dibandingkan dengan masalah cedera yang dialami Memphis Grizzlies, dengan Memphis kehilangan pemain-pemain seperti Ja Morant, Jaren Jackson Jr, Desmond Bane dan Marcus Smart pada hari Senin.

Namun Memphis Grizzlies memimpin 53-52 saat turun minum dan memperbesarnya menjadi 71-63 melalui lemparan tiga angka Kennard di pertengahan kuarter ketiga. Brooklyn menggunakan laju 9-0 untuk mengubah defisit tujuh poin menjadi keunggulan 77-75, namun Memphis mendapatkan lima poin terakhir pada periode tersebut untuk memimpin 80-77 pada kuarter keempat.

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (21-41, 14-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Rabu (6/3), sementara Brooklyn Nets (24-37, 15-18 KANDANG) menjamu Philadelphia 76ers pada hari Selasa (5/3).

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-memphis-grizzlies-tundukkan-brooklyn-nets-106-102
158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini