Hasil NBA: Memphis Grizzlies Kandaskan Philadelphia 76ers 115-109

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 07:45 WIB
Jaren Jackson Jr (kiri) mencetak 30 poin, 11 rebound dan enam blok saat Memphis Grizzlies menang 115-109 atas Philadelphia 76ers pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Jaren Jackson Jr (kiri) mencetak 30 poin, 11 rebound dan enam blok saat Memphis Grizzlies menang 115-109 atas Philadelphia 76ers pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaren Jackson Jr mencetak 30 poin, 11 rebound dan enam blok, Jake LaRavia mencetak 19 poin dan 13 rebound dan Memphis Grizzlies menggunakan laju 11-0 di akhir kuarter keempat untuk meraih kemenangan 115-109 atas tuan rumah Philadelphia 76ers pada Rabu (6/3) malam.

Memphis Grizzlies tertinggal 12 poin pada kuarter keempat sebelum bangkit di menit-menit akhir, seperti yang mereka lakukan pada kemenangan Senin malam di Brooklyn. Salah satu tim terburuk di NBA, Memphis telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut setelah lima kekalahan beruntun.

"Jika kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami, sering kali itu adalah eksekusi kuarter keempat di kedua sisi lapangan," kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins. "Buatlah permainan kemenangan. Itulah hal yang terus saya tekankan. Untungnya, mereka telah melakukan hal tersebut di dua pertandingan terakhir dan kami dapat membawa momentum ini kembali ke rumah dan bermain lebih baik di kandang sendiri."

Memphis Grizzlies mengungguli 76ers 34-16 di kuarter keempat.

Vince Williams Jr, yang mencetak 17 poin dan sembilan assist, membawa Grizzlies unggul 105-104 melalui sepasang lemparan bebas dan mereka tidak pernah tertinggal lagi. Memphis memenangkan pertandingan ke-15 di laga tandang dan hanya tujuh kali di kandang.

Kelly Oubre Jr memimpin Philadelphia 76ers dengan 25 poin dan Paul Reed memiliki 17 poin dan 11 rebound.

Tobias Harris, di bulan-bulan terakhir dari kontrak lima tahun senilai $180 juta, terus menyusut karena lebih banyak yang diharapkan darinya dengan absennya Maxey dan Embiid. Harris hanya mencetak delapan poin dari 3 dari 12 tembakan.

"Kami tidak bisa membuat ember jatuh ke arah kami," kata Harris. "Itulah yang terjadi di kuarter keempat."

Philadelphia 76ers bermain tanpa pemain All-Stars Joel Embiid, Tyrese Maxey, dan sepasang pemain peran penting yang cedera. Memphis kehilangan Ja Morant, Desmond Bane dan, tampaknya daftar pemain yang cedera lebih panjang daripada yang tersedia untuk dimainkan.

Dalam pertandingan antara dua tim yang tidak diperkuat pemain, Grizzlies memiliki tekad yang kuat dalam pertandingan tandang di waktu yang sangat penting untuk meraih salah satu kemenangan mereka yang jarang terjadi di musim ini.

Philadelphia 76ers memainkan pertandingan kedua berturut-turut tanpa Maxey saat ia pulih dari gegar otak. Maxey kehilangan keseimbangan saat melakukan drive pada hari Minggu di kuarter ketiga pertandingan di Dallas dan kepalanya membentur lutut pemain lain. Dia meninggalkan permainan, namun mampu kembali dan menyelesaikannya.

Dengan Sixers baru saja mengalami kekalahan di Brooklyn, Maxey diperkirakan akan absen dalam pertandingan ini, mengingat protokol NBA yang mengatur tentang kembali bermain setelah mengalami gegar otak.

Pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse mengatakan bahwa Maxey masih mengalami "gejala yang sangat ringan."

Sixers telah menjalani satu bulan tanpa Embiid dan masih belum ada jadwal kembalinya dia dari operasi lutut. Sementara dia dan Maxey jelas merupakan nama-nama terbesar yang absen, Sixers telah dilanda cedera musim ini dan penantang Wilayah Timur yang diharapkan sekarang berjuang untuk tidak mengikuti turnamen play-in.

Robert Covington belum bermain di tahun ini karena cedera tulang lutut kiri dan dapat mulai beraktivitas di lapangan dalam waktu satu sampai 10 hari. De'Anthony Melton tidak bermain sejak akhir Maret karena mengalami tekanan pada tulang punggung bagian pinggang. Sixers mengatakan sebelum pertandingan bahwa Melton akan dievaluasi lagi dalam dua minggu.

Philadelphia 76ers memainkan tiga pemain - Nicolas Batum, Buddy Hield dan Cam Payne - yang tidak masuk dalam daftar pemain pada malam pembukaan.

Mereka terpaksa mengandalkan pemain guard Jeff Dowtin Jr, yang mencetak 10 poin hanya dalam pertandingan keduanya sejak ia menandatangani kontrak dua arah. Ia menghabiskan musim ini bersama G League Delaware Blue Coats namun sempat bermain dalam 25 pertandingan musim lalu di bawah asuhan Nurse di Toronto.

Memphis Grizzlies sedang berjuang mengatasi masalah cedera mereka sendiri dengan Ziaire Williams (pinggul) dan Derrick Rose (pangkal paha) yang baru-baru ini ditambahkan ke dalam daftar panjang pemain yang mengalami cedera yang mencakup Morant, Bane dan Marcus Smart.

Sementara Memphis Grizzlies tidak diharapkan untuk bersaing untuk mendapatkan tempat di babak playoff, cedera-cedera tersebut membuat rotasi mereka menjadi kacau dan membuat mereka hanya unggul dari Portland dan San Antonio di klasemen Wilayah Barat.

"Orang-orang ini benar-benar bertahan," kata Jenkins. "Masih ada banyak pertandingan basket yang harus dimainkan di musim ini. Kami terus mengingatkan mereka, inilah yang ada di depan kami, inilah kenyataan kami. Apa yang akan kita lakukan tentang hal itu?"

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (22-41, 7-24 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada hari Jumat (8/3), sementara Philadelphia 76ers (35-27, 19-14 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-memphis-grizzlies-kandaskan-philadelphia-76ers-115-109
141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini