Hasil NBA: Los Angeles Lakers Tundukkan Charlotte Hornets 124-118

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 07 Feb 2024, 06:31 WIB
Anthony Davis mencetak triple-double ketiganya dalam kariernya saat Los Angeles Lakers mengalahkan Charlotte Hornets 124-118 pada Senin (5/2) malam.

Anthony Davis mencetak triple-double ketiganya dalam kariernya saat Los Angeles Lakers mengalahkan Charlotte Hornets 124-118 pada Senin (5/2) malam.

Ligaolahraga.com -

Anthony Davis mencetak 26 poin, 15 rebound dan 11 assist untuk triple-double ketiganya dalam kariernya dan Los Angeles Lakers mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 124-118 pada Senin (5/2) malam, yang menjadi kemenangan ketiga beruntun.

D'Angelo Russell mencetak 28 poin dan LeBron James menambahkan 26 poin untuk Lakers (27-25), yang menyelesaikan perjalanan tandang mereka dengan rekor 4-2 untuk membangun momentum yang sangat dibutuhkan.

"Ketika kami menempatkan pikiran kami pada hal tersebut, kami dapat mengalahkan tim manapun di liga ini," kata Davis. "Kami kalah dalam dua pertandingan yang seharusnya kami menangkan, dan kami memenangkan dua pertandingan yang menurut orang-orang di Nevada seharusnya kami kalah. Ketika kami bermain dengan baik secara defensif dan bermain dengan cara yang benar, kami adalah tim yang sulit dikalahkan."

Apakah Lakers akan menjadi tim yang sama saat mereka kembali ke lapangan pada Kamis (8/1) malam setelah tenggat waktu perdagangan NBA masih belum dapat dipastikan dengan rumor terus berputar di sekitar juara turnamen "in-season".

Ketika ditanya apakah Los Angeles Lakers memiliki personil yang tepat di ruang ganti untuk memenangkan gelar NBA, James menjawab, "itu bukan pertanyaan bagi saya. Saya menyukai apa yang kami miliki di ruang ganti dan hanya itu yang saya khawatirkan. Ini tidak seperti, 'Saya tidak tahan denganmu'. Saya tidak terjebak dalam hal itu."

Miles Bridges mencetak 41 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya dan rookie Brandon Miller mencetak 33 poin dengan lima lemparan tiga angka untuk Charlotte Hornets, yang mengalami kekalahan kedelapan beruntun sejak menukar Terry Rozier ke Miami.

Miller, yang mencetak 35 poin, tertinggi dalam kariernya, dalam kekalahan pada Minggu malam dari Indiana Pacers, menjadi rookie Charlotte Hornets pertama yang mencetak setidaknya 30 poin dalam pertandingan berturut-turut.

"Saya pikir itu menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi," kata Miller. "Salut untuk rekan-rekan setim saya yang datang setiap hari dan membangun kepercayaan diri saya untuk melakukan tembakan-tembakan yang saya lakukan dalam pertandingan sulit seperti ini dengan dukungan penonton. Ini benar-benar berkat rekan-rekan setim saya, bukan hanya saya. Jika bukan karena mereka, saya tidak akan melakukan tembakan-tembakan itu."

Los Angeles Lakers menembak 64% dari lapangan di paruh pertama dan membangun keunggulan 74-58 menuju ruang ganti di belakang 22 poin dari Russell dan 17 poin dari James.

James memiliki beberapa momen yang menjadi sorotan di paruh pertama, melewati P.J. Washington dan melakukan dunk melewati center setinggi 7 kaki, Nick Richards, untuk mendapatkan 3-point play. James melakukan drive baseline lainnya untuk sebuah dunk dengan dua tangan dan juga memberikan umpan kepada Davis untuk dunk alley-oop.

Los Angeles Lakers menghasilkan 36 assist.

Davis terlalu sulit untuk dibendung oleh tim Charlotte Hornets yang tidak memiliki tinggi badan yang cukup dengan center Mark Williams masih absen karena cedera punggung.

"Dia telah melihat hampir semua hal," kata pelatih Los Angeles Lakers, Darvin Ham, mengenai dua tim yang telah dihadapi dan dikalahkan Davis. "Hanya studi film, kerusakan yang kami alami, dia menjadi vokal, dia komunikatif dalam hal apa yang dia lihat, dan di mana dia membutuhkan orang-orang untuk diposisikan sehingga dia dapat membuat pembacaan yang tepat. Dia telah melakukan semua pekerjaan rumah yang harus dia lakukan, dan itulah mengapa Anda melihat hasil yang luar biasa."

Los Angeles Lakers memperbesar keunggulannya menjadi 21 poin di akhir kuarter ketiga saat Christian Wood memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan kemudian melakukan dunk setelah menerima umpan dari Austin Reaves.

Namun Charlotte Hornets berhasil menyamakan kedudukan di belakang Miller, yang mencetak 16 poin di kuarter keempat. Pemain No. 2 dalam draft ini memotong umpan Reaves dan berlari ke arah lapangan untuk melakukan dunk dan kemudian menambahkan tembakan 3 berturut-turut untuk memangkas keunggulan Lakers menjadi empat poin dengan sekitar dua menit tersisa.

Charlotte Hornets memiliki kesempatan untuk menjadikan pertandingan hanya berselisih satu penguasaan bola, tetapi Davis menepis upaya tembakan 3 poin Bridges dan Reaves melakukan dua lemparan bebas untuk mendorong keunggulan menjadi enam poin dan memastikan kemenangan.

Bridges menyelesaikan pertandingan dengan memasukkan 16 dari 26 tembakan lapangan dengan lima lemparan 3 angka.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (27-25, 17-8 KANDANG) menjamu Denver Nuggets pada Kamis (8/2) malam, sementara Charlotte Hornets (10-39, 5-20 KANDANG) kedatangan Toronto Raptors pada Rabu (7/2) malam, pertandingan kandang ketiga mereka dalam empat malam.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-tundukkan-charlotte-hornets-124-118
196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini