Hasil NBA: Los Angeles Lakers Tekuk San Antonio Spurs 123-118

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 24 Feb 2024, 22:32 WIB
LeBron James (kiri) mencetak 30 poin saat Los Angeles Lakers menang 123-118 atas San Antonio Spurs pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

LeBron James (kiri) mencetak 30 poin saat Los Angeles Lakers menang 123-118 atas San Antonio Spurs pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 30 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound dan tuan rumah Los Angeles Lakers berhasil mengatasi statistik "5x5" bersejarah Victor Wembanyama untuk kemenangan ketujuh mereka dalam sembilan pertandingan, 123-118 atas San Antonio Spurs pada Jumat (23/2) malam.

Wembanyama mencatatkan 27 poin, 10 rebound, dan delapan assist dalam pertandingan tandang pertamanya melawan Lakers.

Rookie sensasional San Antonio Spurs asal Prancis ini juga menambahkan lima blok dan lima steal, menjadikannya pemain termuda dalam sejarah NBA dan yang ke-15 secara keseluruhan yang mencapai prestasi langka 5x5 — setidaknya lima poin, rebound, assist, blok, dan steal dalam satu pertandingan.

“Dia tidak memiliki batasan,” kata James tentang Wembanyama. “Dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan dalam karirnya. Sepertinya dia menikmati permainan. Sepertinya dia bekerja keras, hanya dari pandangan luar. ... Aku mengatakan sejak lama betapa istimewanya dia, dan itu memang seperti itu.”

Wembanyama hanya kekurangan satu assist untuk mencapai pertandingan 5x5 di Sacramento pada Kamis malam, hanya untuk mencapainya satu malam kemudian di Los Angeles dalam waktu bermain hanya 30 menit, 55 detik — jumlah waktu bermain terkecil dalam sebuah pertandingan 5x5 dalam sejarah liga.

Wembanyama juga bergabung dengan Michael Jordan sebagai satu-satunya pemain yang memiliki setidaknya lima steal dan lima blok dalam dua pertandingan berturut-turut.

“Aku ingin tahu apakah (Jordan) melakukannya dalam kemenangan, bukan kekalahan,” kata Wembanyama. “Bagiku, itu sekunder. Semoga di masa depan kita dapat melihat ini sebagai penampilan yang bagus, tetapi saat ini, aku tidak bisa puas dalam sebuah kekalahan.”

Wembanyama mencetak 16 poin dalam kuarter pertama yang dominan, tetapi Anthony Davis menjawab tantangan sesama pemilihan nomor satu secara mengesankan dalam dua kuarter berikutnya sambil Los Angeles Lakers tetap mempertahankan keunggulan mereka.

Davis mengemas 28 poin dan 13 rebound sebelum duduk di seluruh kuarter keempat dari pertandingan kedua dalam rangkaian back-to-back. Jaxson Hayes tampil cukup baik menggantikannya melawan Wembanyama, sementara James memimpin Lakers menuju kemenangan ke-12 mereka dalam 18 pertandingan.

“(James) melewati beberapa masa bagus dan beberapa masa sulit, tetapi pada akhirnya, ketika kami membutuhkannya untuk membuat permainan, melakukan tembakan, dia tampil dan dia melakukannya,” kata pelatih Los Angeles Lakers, Darvin Ham. “Setelah istirahat All-Star, segalanya sedikit kacau. Para pemain masih mencoba untuk kembali ke ritme seperti sebelumnya, tetapi aku pikir (James) baik.”

San Antonio Spurs mengakhiri dengan serangan 17-5 dalam 3 1/2 menit terakhir untuk memangkas margin akhir secara signifikan.

D'Angelo Russell mencetak 22 poin dan enam assist pada ulang tahunnya yang ke-28, sementara Rui Hachimura menambahkan 17 poin bagi Los Angeles Lakers, yang tidak bisa naik ke peringkat kesembilan atau lebih tinggi dalam klasemen Wilayah Barat meskipun mereka mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir. Los Angeles kembali dari istirahat All-Star dengan kekalahan dari Golden State pada Kamis.

James kembali kuat setelah absen dalam dua pertandingan terakhir Los Angeles Lakers untuk istirahat pergelangan kakinya yang sakit, meskipun dia bermain dalam All-Star Game di antaranya.

“Aku tidak bisa memberi tahu Anda bagaimana kondisi kami setiap hari,” kata James. “Kami hanya bekerja keras dan hidup dengan hasilnya. Kami mendekati permainan dengan cara yang benar secara defensif. Secara offensif, kami terus berbagi bola. ... Jika kami bertahan, kami kembali dalam transisi dan kami membersihkan papan kaca ketika tim lawan gagal mencetak gol, kami akan memberi diri kami kesempatan untuk menang setiap malam.”

Wembanyama menyambut dengan baik kesempatan pertamanya untuk bermain di bawah spanduk juara Lakers dengan memulai dengan gemilang, mengemas 13 poin dan tiga rebound sambil menarik dua pelanggaran dari Davis dalam enam menit pertama permainan saja. Dia mencapai 20 poin pada paruh pertandingan, tetapi hanya mencetak 2 dari 6 setelah paruh waktu.

Malaki Branham mencetak 17 poin dan Jeremy Sochan mencetak 15 poin dan 13 rebound untuk San Antonio Spurs, yang telah kalah tiga kali berturut-turut dan 10 dari 11 pertandingan terakhir. Mereka memiliki rekor 1-6 dalam perjalanan sembilan pertandingan tahunan mereka di Rodeo Road Trip.

San Antonio Spurs mengakhiri rentetan kekalahan rekor klub sebanyak 18 pertandingan dalam pertemuan terakhir mereka pada Desember.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (11-46, 6-25 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada Minggu (25/2), sementara Los Angeles Lakers (31-27, 11-18 TANDANG) bertamu ke kandang Phoenix Suns pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-tekuk-san-antonio-spurs-123-118
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini