Hasil NBA: Los Angeles Lakers Jinakkan Toronto Raptors 132-131

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jan 2024, 20:10 WIB
Anthony Davis (kanan) mencetak 41 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors 132-131. (Foto: AP)

Anthony Davis (kanan) mencetak 41 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors 132-131. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Davis mencetak 20 dari 41 poinnya di kuarter keempat saat ia melesakkan 11 dari total 14 lemparan bebasnya di periode akhir untuk memimpin tuan rumah Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors 132-131 pada Selasa (9/1) malam.

Los Angeles Lakers mendapatkan 23 lemparan bebas di kuarter keempat, 36 tembakan secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut, sementara seluruh pemain Toronto hanya memasukkan 13 lemparan.

Tidak heran pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic marah-marah dan menggebrak meja saat konferensi pers, mengkritik kepemimpinan ofisial pertandingan.

"Ini keterlaluan. Apa yang terjadi malam ini, ini benar-benar tidak masuk akal," kata Rajakovic. "Memalukan bagi liga yang membiarkan hal ini terjadi. Dua puluh tiga lemparan bebas untuk mereka, dan kami mendapat dua lemparan bebas di kuarter keempat? Seperti, bagaimana cara memainkan permainan?"

Davis meraih 11 rebound dan memasukkan 13 dari 17 tembakan saat membawa Lakers unggul atas Raptors, yang tidak diperkuat center Jakob Poeltl yang cedera. Davis melengkapi penampilannya yang luar biasa dengan mencetak 10 poin pada 1:01 terakhir, termasuk delapan lemparan bebas tanpa meleset, dan melakukan blok kunci pada Scottie Barnes.

Barnes mencetak 26 poin dan Pascal Siakam mencetak 25 poin untuk Toronto Raptors, yang kalah untuk kedua kalinya dalam lima pertandingan sejak mendapatkan RJ Barrett dan Immanuel Quickley dari New York untuk OG Anunoby. Barrett membukukan 23 poin, dan Quickley menambahkan 21 poin dengan empat lemparan 3 poin untuk Raptors, yang kalah dari Lakers di laga tandang untuk kedua kalinya dalam sembilan laga tandang terakhir mereka.

LeBron James mencetak 22 poin dan 12 assist untuk Los Angeles Lakers, yang memenangkan pertandingan beruntun untuk pertama kalinya dalam satu bulan. Mereka meraih rekor tanding 3-10 setelah memenangkan turnamen "in-season" perdana NBA pada bulan Desember, namun mereka menahan Clippers pada hari Minggu sebelum mengalahkan Raptors untuk kembali ke .500 (19-19).

Quickley foul out saat menyikut wajah Cam Reddish yang dianggap sebagai "flagrant foul" dengan 3:52 tersisa. Gary Trent Jr membawa Raptors unggul 121-120 melalui lemparan tiga angka dengan 1:08 tersisa, namun Davis membalasnya dengan layup cepat sebelum memblok tembakan Barnes di sisi lain dan menambahkan dua lemparan bebas beberapa saat kemudian.

Barrett disemprit karena melakukan pelanggaran ofensif yang menggagalkan lemparan 3 angka dari Barnes dengan 24,8 detik tersisa. Davis dan Austin Reaves akhirnya bergabung untuk memasukkan 10 lemparan bebas berturut-turut dalam 34 detik terakhir saat Los Angeles Lakers bertahan meski ada lemparan 3 angka dari pemain Toronto, Dennis Schroder dan Trent, dalam empat detik terakhir.

Toronto Raptors bermain tanpa Poeltl, yang absen untuk waktu yang tidak ditentukan setelah pergelangan kaki kirinya terkilir saat menang di Golden State pada hari Minggu lalu. Pemain asal University of Utah ini rata-rata mencetak 10,6 poin dan 8,3 rebound per pertandingan dan memimpin NBA dalam hal persentase tembakan (68,5).

"Kami tahu kami memiliki keunggulan di sisi dalam malam ini, dan kami hanya mencoba untuk memberikannya kepada (Davis) lebih awal dan sering dan terlambat," kata James.

Schroder mencetak 10 poin dan enam assist melawan tim yang pernah dibelanya selama dua dari tiga musim sebelumnya. Schr0der secara tidak sengaja memasukkan lemparan 3 angka dengan empat detik tersisa, namun Davis memasukkan dua lemparan bebas lagi sebelum Trent memasukkan tiga angka pada saat buzzer berbunyi.

Untuk pertandingan selanjutnya, Toronto Raptors (15-22, 9-9 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada hari Rabu (10/1), sementara Los Angeles Lakers (19-19, 13-6 KANDANG) kedatangan Phoenix Suns pada hari Kamis (11/1).

Artikel Tag: toronto raptors, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-jinakkan-toronto-raptors-132-131
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini