Hasil NBA: Los Angeles Lakers Hentikan Oklahoma City Thunder 116-104

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Mar 2024, 20:39 WIB
D'Angelo Russell (kanan) mencetak 26 poin saat Los Angeles Lakers menang 116-104 atas Oklahoma City Thunder pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

D'Angelo Russell (kanan) mencetak 26 poin saat Los Angeles Lakers menang 116-104 atas Oklahoma City Thunder pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

D'Angelo Russell melesakkan lima lemparan tiga angka sambil mencetak 26 poin, dan Anthony Davis menambahkan 24 poin dan 12 rebound saat tuan rumah Los Angeles Lakers menang 116-104 atas Oklahoma City Thunder pada Senin (4/3) malam.

LeBron James mencetak 19 poin, 11 rebound dan delapan assist dalam kemenangan ke-10 Lakers dalam 14 pertandingan. Austin Reaves menambahkan 16 poin dengan melakukan empat lemparan tiga angka untuk Los Angeles Lakers, yang memenangkan pertemuan ketiga beruntun dengan Thunder yang memimpin Wilayah Barat untuk merebut seri musim ini.

"Mereka dilatih dengan sangat baik sehingga Anda tidak bisa bersantai," kata Russell. "Tim itu memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menang dan menjadi efisien di level ini. Anda harus siap untuk bermain melawan mereka. Bukanlah sebuah kebetulan (untuk mengalahkan mereka)."

Dalam pertandingan pertamanya sejak mencetak rekor poin ke-40.000 dalam karirnya saat kalah dari Denver, James hampir saja meraih triple-double sebelum keunggulan besar Lakers membuatnya harus absen di enam menit terakhir.

Davis dapat duduk di kuarter keempat saat Lakers berhasil memasukkan enam lemparan tiga angka secara beruntun selama absennya dia, meningkatkan keunggulan mereka menjadi 25 poin.

Russell mengawali reli penentu kemenangan Los Angeles Lakers dengan memasukkan tembakan tiga angka dalam tiga kali kesempatan berturut-turut dengan aksi teatrikal yang semakin meningkat.

"Rekan-rekan setim saya menemukan saya ketika saya sedang panas," kata Russell. "Itu membuatnya lebih mudah ketika saya dapat meregangkan lantai seperti itu. Itulah gunanya menembak. Sangat menyenangkan."

Russell mengoper kepada James sebelum melakukan lemparan tiga angka ketiganya dengan waktu 9:06, namun James mengembalikan bola kepadanya untuk melakukan tembakan yang membuat Russell tergeletak di punggungnya akibat kontak pertahanan yang tidak semestinya, membuat Lakers unggul 103-79 dan mendapatkan tepuk tangan meriah.

"Saya tidak tahu bahwa saya melakukan tembakan itu," kata Russell. "Saya hanya melemparkannya ke atas sana. Tembakan yang beruntung."

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 20 poin - mengakhiri rentetan delapan pertandingan dengan 30 poin berturut-turut - untuk Oklahoma City Thunder, yang kalah untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan. Lu Dort dan Chet Holmgren masing-masing menambahkan 15 poin.

"Awal kami bagus secara ofensif, tetapi ketajaman kami secara keseluruhan tidak ada," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. "Secara defensif, kami membalikkan keadaan beberapa kali, dan itu membuat kami tetap bertahan. Tapi tentu saja bukan bola cepat kami malam ini... Saya hanya tidak berpikir kami setajam serangan yang seharusnya. Tim seperti itu yang memiliki ukuran dan fisik, itu adalah persyaratan untuk melakukan tembakan melawan mereka, tetapi kami tidak cukup melakukannya."

Oklahoma City Thunder mencatatkan rekor terendah musim ini dengan 30,6% tembakan di babak pertama saat bermain dengan kaki yang mungkin kelelahan selama perhentian ketiga dari empat pertandingan tandang yang mencakup kemenangan yang menguras tenaga di Phoenix pada hari Minggu.

"Jelas, mereka datang dari dua pertandingan beruntun yang sulit," kata Reaves. "Tetapi kapan pun Anda bisa mengalahkan tim dengan percaya diri memasuki pertandingan keempat dengan kaliber seperti itu, itu menunjukkan apa yang Anda lakukan secara ofensif dan defensif. ... Setiap kali Anda mengalahkan tim seperti itu yang telah memainkan bola basket yang sangat bagus, rasanya menyenangkan dan memberi Anda momentum untuk melangkah maju."

Kedua tim tidak berada dalam performa terbaiknya di babak pertama. Oklahoma City Thunder sempat unggul 12 poin dengan cepat, namun kemudian mengalami penurunan dalam hal akurasi tembakan 2-for-21 yang membuat Los Angeles Lakers mampu unggul dua digit meskipun melakukan 12 turnover.

Center Oklahoma City, Jaylin Williams, absen dalam pertandingan kedua beruntunnya karena lutut kirinya terkilir. Mike Muscala tampil untuk pertama kalinya sejak bergabung kembali dengan Thunder dari Detroit, mencetak lima poin dalam 11 menit.

Harry Giles III melakukan debutnya bersama Los Angeles Lakers di menit-menit akhir.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (42-19, 18-13 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Rabu (6/3), sementara Los Angeles Lakers (34-29, 22-10 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-hentikan-oklahoma-city-thunder-116-104
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini