Hasil NBA: Los Angeles Lakers Bungkam Los Angeles Clippers 116-112

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Mar 2024, 07:30 WIB
LeBron James (kiri) mencetak 34 poin saat Los Angeles Lakers menang 116-112 atas Los Angeles Clippers pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

LeBron James (kiri) mencetak 34 poin saat Los Angeles Lakers menang 116-112 atas Los Angeles Clippers pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 19 dari 34 poinnya selama kuarter keempat yang brilian, memimpin Los Angeles Lakers bangkit dari defisit 21 poin untuk meraih kemenangan dramatis 116-112 atas tuan rumah Los Angeles Clippers pada Rabu (28/2) malam.

Kawhi Leonard gagal melakukan lemparan sejauh 12 kaki dengan lima detik tersisa, dan James melemparkan umpan panjang kepada Cam Reddish untuk melakukan dunk yang menjadi penanda kemenangan menakjubkan bagi Los Angeles Lakers dalam pertandingan terakhir musim reguler sang rival sebagai sesama penyewa arena di pusat kota.

James yang berusia 39 tahun menjadi pusat dari semuanya, memasukkan lima dari tujuh lemparan tiga angka yang menjadi rekornya musim ini, sementara ia sendiri mengungguli Los Angeles Clippers di kuarter keempat (19-16). Dia mencetak atau memberi assist pada 11 dari 13 keranjang Lakers di periode akhir.

"Itu hanya sebuah perasaan ketika Anda merasa semua yang Anda lakukan berhasil," kata James. "Saya hanya terus konsisten. Saya tidak melakukan tembakan yang tidak tepat. Saya tetap berada di jalur serangan. Rekan-rekan setim saya melakukan pekerjaan yang baik untuk terus menemukan saya, dan saya hanya mencoba mendikte tempo, mendikte permainan. ... Itu hanya sebuah zona. Tidak bisa benar-benar menggambarkannya. Semoga Anda bisa bertahan di dalamnya selamanya."

Leonard mencetak 26 poin dan James Harden memiliki 23 poin dan sembilan assist untuk Los Angeles Clippers, yang kalah dalam pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak 23 Desember setelah melakukan tujuh turnover dan membiarkan 39 poin pada kuarter keempat yang penuh bencana itu.

Los Angeles Clippers bermain tanpa pemain All-Star Paul George, yang absen dalam dua pertandingan beruntun karena cedera lutut kiri, dan pemain center Ivica Zubac, yang sedang sakit.

"Ini adalah satu pertandingan," kata pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue. "Bermain dengan baik selama tiga kuarter. Tidak menyelesaikan permainan. Saya tidak pernah membiarkan satu kekalahan atau kekalahan yang buruk menghilangkan apa yang telah kami lakukan dan apa yang telah kami bangun. Ini adalah kekalahan yang sulit karena kami sempat unggul 21 poin, namun ini adalah tim yang bagus, dan ketika Anda tidak menjaga bola basket dan tidak melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, Anda akan kalah."

Clippers memimpin 98-77 pada menit awal kuarter keempat, namun James memimpin laju 29-8 hanya dalam waktu 7:34. Lemparan bebas Anthony Davis menyamakan kedudukan menjadi 106- dengan empat menit tersisa, dan James menemukan Rui Hachimura untuk melakukan lemparan 3 angka beberapa saat kemudian.

Tembakan 3 angka dari D'Angelo Russell membuat Los Angeles Lakers unggul 114-108 dengan 1:12 tersisa sebelum Harden dan Leonard mencetak angka melalui drive ke arah ring, sementara James gagal melakukan sepasang tembakan untuk Lakers.

Namun tembakan terakhir Leonard melenceng dari sasaran, dan James memasukkan bola ke arah Reddish untuk menjadi penutup pertandingan yang disambut gembira oleh ribuan penggemar Los Angeles Lakers yang hadir dalam laga tandang tersebut.

"Bagaimana Anda bisa terkejut dengan beberapa hal yang dia lakukan?" Russell bertanya tentang James. "Banyak pemain yang bertahan dan memberikan apa yang kami butuhkan, tetapi dia adalah alasan besar kami memenangkan pertandingan ini, hanya karena dia adalah dia. Sebagai sebuah kelompok, kami berjuang."

Los Angeles Lakers memenangkan tiga dari empat pertandingan melawan Clippers musim ini, memenangkan seri musim untuk pertama kalinya sejak 2011-12.

Davis memiliki 20 poin dan 12 rebound untuk Los Angeles Lakers, sementara Russell memiliki 18 poin dan Hachimura menambahkan 17 poin.

Clippers dan Lakers pindah ke gedung yang telah lama dikenal sebagai Staples Center - bersama dengan Los Angeles Kings dari NHL - ketika dibuka pada tahun 1999.

Kedua tim NBA ini berbagi kandang selama 25 tahun ke depan, biasanya saling berhadapan empat kali setiap tahun dalam persaingan yang dikenal sebagai Hallway Series karena ruang ganti mereka berjarak sekitar 100 kaki di koridor yang sama.

Era tersebut berakhir pada musim gugur ini ketika Los Angeles Clippers pindah ke Intuit Dome, arena baru yang mewah milik Steve Ballmer di Inglewood.

Ballmer memutuskan bahwa Clippers membutuhkan rumah mereka sendiri untuk menyelesaikan langkah mereka keluar dari bayang-bayang 17 gelar juara NBA Lakers dan spanduk-spanduk yang menyertainya di dinding arena bersama, dan sang miliarder dengan cepat menyelesaikannya.

Keseimbangan kekuatan di Los Angeles masih berpihak pada Lakers, namun Clippers telah membuat kemajuan: Mereka telah menyelesaikan dengan rekor yang lebih baik dari Lakers dalam 10 dari 11 musim terakhir, hanya gagal di tahun 2020 ketika Lakers memenangkan gelar ke-17 mereka.

Kedua tim selalu dapat bertemu dalam seri playoff musim semi ini, namun hal tersebut tidak pernah terjadi.

Reddish kembali dari absen 14 pertandingan karena pergelangan kaki kanannya terkilir,

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (32-28, 20-9 KANDANG) menjamu Washington Wizards pada Kamis (29/2) malam, sementara Los Angeles Clippers (37-20, 20-8 KANDANG) kedatangan Washington Wizards pada Jumat (1/3) malam.

Artikel Tag: los Angeles lakers, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-bungkam-los-angeles-clippers-116-112
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini