Hasil NBA: Los Angeles Clippers Jinakkan Houston Rockets 122-116

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 07:48 WIB
Kawhi Leonard (kiri) mencetak 28 poin saat Los Angeles Clippers menang 122-116 atas tuan rumah Houston Rockets pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Kawhi Leonard (kiri) mencetak 28 poin saat Los Angeles Clippers menang 122-116 atas tuan rumah Houston Rockets pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard mencetak 28 poin, dan Paul George serta James Harden masing-masing mencetak 21 poin saat Los Angeles Clippers bangkit untuk meraih kemenangan 122-116 atas tuan rumah Houston Rockets pada Rabu (6/3) malam.

Los Angeles Clippers tertinggal hingga 20 poin dan tidak memimpin di babak kedua hingga kurang dari tiga menit tersisa.

"Pada babak pertama kami seperti berlari di lumpur," ujar pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue. "Kami tidak bisa mengimbangi mereka. Mereka unggul dalam transisi dan kami tidak bisa kembali dan mengimbangi. Jadi saat turun minum kami menegaskan hal tersebut."

Los Angeles Clippers mengatasi malam besar lainnya dari bigman Houston Rockets Alperen Sengun, yang mencetak 23 poin, 19 rebound dan 14 assist untuk triple-double keempat dalam karirnya. Hal itu terjadi satu malam setelah ia mencetak 45 poin yang merupakan rekor terbaik sepanjang karirnya dalam kemenangan atas San Antonio.

Tembakan tiga angka Jabari Smith Jr. membawa Rockets unggul 2 poin dengan kurang dari dua menit tersisa. Norman Powell melakukan satu dari dua lemparan bebas untuk Clippers sebelum Sengun gagal melakukan dua lemparan bebas dengan hanya satu menit tersisa untuk membuat Houston tertinggal 115-112.

Fred VanVleet mendapat hukuman teknis dengan 48 detik tersisa karena memperdebatkan pelanggaran yang dilakukan Sengun dalam sebuah percobaan tembakan oleh George. Ia melakukan ketiga lemparan bebas untuk memperbesar keunggulan menjadi 118-112 dan membuat para pendukung tuan rumah bergegas menuju pintu keluar.

Leonard ditanyai tentang perbedaan timnya di babak pertama dan kedua.

"Hanya tampil dengan lebih banyak energi," katanya. "Saya merasa terutama pada kuarter pertama kami tampil lamban, berpikir bahwa kami akan memenangkan pertandingan. Kemudian kami jelas mulai meningkatkannya dengan energi kami dan mulai melakukan pemotongan dan penyaringan."

Smith menambahkan 19 poin untuk Houston dan rookie Cam Whitmore mencetak 17 poin.

"Kami melakukan penjagaan dengan baik di babak pertama dan tidak di babak kedua," kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. "Pujian untuk mereka karena mereka memiliki tiga pencetak angka yang sangat bagus yang dapat membuatnya berjalan, tetapi Anda ingin memiliki sedikit lebih banyak perlawanan atau konsistensi di antara kedua babak."

Los Angeles Clippers menggunakan laju 8-1 untuk menjadikan skor 111-109 dan memberikan mereka keunggulan pertama sejak awal kuarter pertama dengan kurang dari tiga menit tersisa. Powell memulai laju tersebut dengan sebuah lemparan 3 angka dan George menutupnya dengan lemparan lainnya sebelum menunjuk rekan-rekannya di bangku cadangan.

Houston Rockets gagal melakukan tembakan setelah itu sebelum Leonard melakukan lemparan 3 angka untuk memperbesar keunggulan menjadi 114-109 dengan dua menit tersisa.

Houston memimpin dengan 10 poin setelah sebuah basket dari Dillon Brooks di awal kuarter keempat sebelum Los Angeles menggunakan sebuah rentetan 9-4 untuk memangkas keunggulan menjadi 96-91. Harden memimpin dalam periode tersebut dengan mencetak tujuh poin.

Whitmore membuat sebuah lemparan 3 untuk Rockets sebelum sebuah laju 8-2 dari Clippers, yang didukung oleh lemparan 3 dari George dan Leonard, memangkas keunggulan menjadi 101-99 di pertengahan kuarter.

Houston Rockets unggul 11 poin dengan sekitar tiga menit tersisa di kuarter ketiga sebelum Clippers menggunakan 8-1 run untuk mencapai 82-78 dengan sekitar 90 detik tersisa di kuarter tersebut.

Sengun dan Brooks sama-sama membuat keranjang untuk Houston setelah itu, namun Leonard mengakhiri kuarter tersebut dengan sebuah jump shot untuk memangkas keunggulan menjadi 86-80 memasuki kuarter keempat.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (40-21, 21-8 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Jumat (8/3) malam, sementara Houston Rockets (27-35, 6-24 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-jinakkan-houston-rockets-122-116
173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini