Hasil NBA: Houston Rockets Taklukkan San Antonio Spurs 114-101

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Mar 2024, 04:18 WIB
Alperen Sengun (kanan) mencetak 45 poin saat Houston Rockets menang 114-101 atas San Antonio Spurs pada Selasa (5/3) malam. (Foto: AP)

Alperen Sengun (kanan) mencetak 45 poin saat Houston Rockets menang 114-101 atas San Antonio Spurs pada Selasa (5/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Alperen Sengun mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 45 poin dengan 16 rebound terbaik musim ini untuk memimpin tuan rumah Houston Rockets meraih kemenangan 114-101 atas San Antonio Spurs pada Selasa (5/3) malam.

Sengun, yang sedang menjalani musim NBA ketiganya, juga mencatatkan rekor karirnya dengan lima steal dan memiliki tiga assist serta satu blok, mengungguli pemain baru asal Prancis yang merupakan pemain pilihan pertama, Victor Wembanyama. Ia mencetak 10 poin, 11 rebound dan tujuh blok saat dua kemenangan beruntun San Antonio berakhir.

"Dia adalah binatang buas," kata Jalen Green. "Dia luar biasa, itulah Alpi yang saya kenal."

Sengun adalah pemain kelima sejak 1973-74, ketika steal mulai dilacak, yang memiliki setidaknya 45 poin, 15 rebound dan lima steal dalam satu pertandingan. Dia bergabung dengan Anthony Davis, yang melakukannya dua kali, Joel Embiid, James Harden dan John Drew. Pada usia 21 tahun dan 224 hari, Sengun menjadi pemain termuda yang mencatatkan torehan tersebut.

Sengun mengaku sangat termotivasi untuk tampil baik melawan Wembanyama hari Selasa setelah mencetak 15 poin dan sembilan rebound dalam pertemuan terakhir dengan San Antonio Spurs.

"Ya tentu saja," katanya. "Saya tidak bermain bagus pada pertandingan terakhir melawannya. Saya tidak melihat banyak tim ganda hari ini. Mereka hanya membiarkan saya berhadapan satu lawan satu dengan Wemby, jadi saya hanya melakukan apa yang saya lakukan."

San Antonio Spurs mencetak lima poin, dengan sebuah lemparan tiga angka dari Keldon Johnson, untuk memangkas keunggulan menjadi 92-88 dengan sekitar delapan menit tersisa.

Houston Rockets kemudian menggunakan laju 7-2 untuk menjadikan kedudukan menjadi 99-92 di pertengahan kuarter. Wembanyama melakukan dua kali turnover dalam periode tersebut untuk membantu Houston menambah keunggulan.

Yang kedua terjadi saat Sengun melakukan steal dan ia melaju di lapangan sebelum memberikan umpan ke belakang yang bagus kepada Cam Whitmore, yang menyelesaikannya dengan dunk dua tangan.

Houston Rockets unggul 8 poin di akhir kuarter keempat sebelum menggunakan laju 7-2 untuk membuat skor menjadi 114-101. Sengun menutup malam besarnya dengan mencetak lima poin terakhir Houston, diakhiri dengan sebuah lemparan tiga angka.

Jalen Green menambahkan 23 poin dengan 10 assist untuk Houston Rockets dan Fred VanVleet memiliki 21 poin.

San Antonio Spurs dipimpin oleh Devin Vassell, yang mencetak 22 poin dan Branham mencetak 20 poin dari bangku cadangan.

"Mereka bermain dengan fisik sejak awal hingga akhir pertandingan," ujar pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich. "Mereka mengejar dengan cara seperti itu, mereka bermain dengan cara seperti itu. Mereka membuat kami berada di dalam lumpur, kami tidak meresponnya dengan baik dan Anda mendapatkan hasilnya."

Jeremy Sochan dari San Antonio menyandung Amen Thompson ketika ia terjatuh dengan sekitar 5 ½ menit tersisa di kuarter ketiga. Thompson bangkit dan langsung mendorong Sochan dan kedua pemain saling dorong beberapa kali sebelum ofisial dan pemain melerai mereka untuk melerai.

Sochan menerima flagrant 1 foul karena menyandung Thompson dan kedua pemain mendapatkan technical foul karena saling dorong tersebut.

Houston Rockets menggunakan laju 7-1 setelah itu untuk memimpin 72-67.

Malaki Branham melakukan sebuah lemparan 3 angka untuk Spurs setelahnya namun Houston mencetak delapan poin berikutnya, yang ditandai dengan sebuah lemparan 3 angka dari VanVleet, untuk memperbesar keunggulan menjadi 10 poin.

Spurs mencetak tujuh poin terakhir di kuarter tersebut, ditutup dengan sebuah tembakan 3 angka dari Branham, untuk mendekatkan kedudukan menjadi 80-77 pada kuarter keempat.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (13-49, 6-28 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada Kamis (7/3) malam, sementara Houston Rockets (27-34, 21-10 KANDANG) kedatangan Los Angeles Clippers hari Rabu (6/3) malam.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-taklukkan-san-antonio-spurs-114-101
189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini