Hasil NBA: Houston Rockets Hancurkan Detroit Pistons 136-113

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Jan 2024, 06:10 WIB
Alperen Sengun (tengah) mencetak 26 poin saat Houston Rockets menghancurkan Detroit Pistons 136-113. (Foto: AP)

Alperen Sengun (tengah) mencetak 26 poin saat Houston Rockets menghancurkan Detroit Pistons 136-113. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Dua malam setelah rekor 28 kekalahan beruntun di NBA mereka berakhir, Detroit Pistons dihancurkan 136-113 pada Senin (1/1) malam oleh tuan rumah Houston Rockets, yang mendapat 26 poin dan sembilan assist dari Alperen Sengun dan 22 poin dari Jalen Green.

Detroit (3-30), yang mengalahkan Toronto 129-127 pada Sabtu lalu, gagal meraih kemenangan beruntun untuk kedua kalinya pada musim ini.

Pelatih Detroit Pistons Monty Williams mengatakan ia telah memikirkan bagaimana timnya akan merespons setelah kemenangan tersebut.

"Saya sudah memikirkannya di hari terakhir," kata Williams. "Ketika Anda berjuang untuk meraih kemenangan seperti yang kami lakukan selama ini dan Anda mendapatkannya, saya yakin ada hal-hal emosional yang tidak dapat saya jelaskan, tetapi ketika Anda berada dalam situasi kami, Anda harus pulih dengan cepat."

Green dan Sengun berkombinasi untuk mencetak 37 poin pada kuarter ketiga saat Houston Rockets mengungguli Detroit Pistons 47-25 pada periode tersebut untuk memimpin 106-80 pada kuarter keempat.

"Itu bukan perasaan terbaik saat memasuki jeda dengan keunggulan empat angka ketika kami merasa bermain cukup baik untuk unggul dua digit," kata pelatih Houston Rockets, Ime Udoka. "Memberikan beberapa keunggulan, tetapi keluar dengan pola pikir yang benar, fokus dan memiliki kuarter yang besar. (Kami) seperti berhasil memenangkan pertandingan."

Sengun melesakkan 9 dari 13 tembakan dari lapangan dan Green memasukkan lima lemparan 3 poin saat Rockets menghentikan laju tiga kekalahan beruntun.

Sengun mengatakan bahwa ia bermain lebih agresif di kuarter ketiga.

"Saya tahu saya harus bermain lebih baik," kata Sengun. "Saya marah pada diri saya sendiri, dan saya mendorong diri saya sendiri di paruh kedua. Saya memainkan permainan saya. Saya tidak bermain seperti diri saya sendiri di paruh pertama. Banyak tembakan saya yang meleset. Saya tidak bermain dengan energi seperti itu, tetapi jika Anda ingin menang, semua orang harus bermain dengan baik, dan saya melakukan tugas saya di kuarter ketiga."

Sengun telah mencetak setidaknya 20 poin dalam enam pertandingan beruntun, dan Green telah mencetak setidaknya 20 poin dalam tiga pertandingan beruntun.

Alec Burks mencetak 21 poin, Jaden Ivey menambahkan 19 poin dan Bojan Bogdanovic mencetak 14 poin untuk Detroit Pistons. Jalen Duren menyumbang 12 poin dan 13 rebound untuk Detroit, yang menmabk 49% dan melesakkan 13 dari 29 tembakan tiga angka.

"Kami salah satu tim termuda di liga, jadi tidak ada yang bisa mengalahkan kami, dan itulah yang terjadi malam ini," kata Bogdanovic. "Mereka berlari lebih cepat dari kami, bekerja lebih keras dari kami, dan itu harus dihentikan."

Tari Eason membukukan 17 poin, Jae'Sean Tate mencetak 16 poin dan Fred VanVleet mengemas 15 poin dan tujuh assist untuk Houston Rockets, yang menembak 56%, termasuk 15 dari 35 lemparan tiga angka. Rockets mengubah 18 turnover menjadi 33 poin.

Amen Thompson dari Houston mencetak 12 poin dalam pertandingan pertamanya melawan saudara kembarnya, Ausar Thompson, yang menyelesaikan pertandingan dengan lima poin untuk Detroit.

Memimpin 62-60 di awal kuarter ketiga, Houston melaju 19-4 untuk membuka keunggulan 81-64 melalui lemparan tiga angka oleh VanVleet dengan 6:43 tersisa di kuarter ketiga. Sengun mencetak 11 poin selama laju tersebut.

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (3-30, 1-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada hari Rabu (3/1), sementara Houston Rockets (16-15, 13-5 KANDANG) menjamu Brooklyn Nets pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Detroit Pistons, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-hancurkan-detroit-pistons-136-113
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini