Hasil NBA: Golden State Warriors Kandaskan Charlotte Hornets 97-84

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 24 Feb 2024, 22:21 WIB
Stephen Curry (kiri) mencetak 15 poin dan lima assist saat Golden State Warriors mengalahkan Charlotte Hornets 97-84 pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Stephen Curry (kiri) mencetak 15 poin dan lima assist saat Golden State Warriors mengalahkan Charlotte Hornets 97-84 pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 15 poin dan lima assist pada malam di mana ayahnya, Dell, pertama kali menjadi narator dalam pertandingan yang mana kedua anaknya saling berhadapan, dan tuan rumah Golden State Warriors mengalahkan Charlotte Hornets 97-84 pada Jumat (23/2) malam setelah kedua tim terlibat dalam keributan di saat-saat penutup.

Para pemain dihentikan satu sama lain setelah mereka terlibat dalam pergulatan dengan 10,9 detik tersisa — Lester Quinones dari Golden State Warriors dikeluarkan bersama Grant Williams dari Charlotte. Forward Charlotte Hornets, Miles Bridges, menerima technical foul.

Quinones menyerang ke keranjang dan Bridges ditegur karena melakukan goaltending.

“Aku tidak benar-benar mengerti mengapa orang begitu marah jika seseorang mencetak skor pada akhir permainan. Seperti aturan tidak tertulis yang bodoh ini,” kata pemain Golden State Warriors, Draymond Green, mengakui bahwa dia menganggap Bridges seperti adik kecil. “Jika kalian unggul 13 poin, apakah kalian akan marah jika dia melakukan layup? Aku ragu. Jadi ini semacam hal yang menunjukkan ketidakjujuran.”

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, mengatakan bahwa ia selalu mengatakan kepada timnya untuk terus bermain ketika ada perbedaan waktu pada shot clock dan “itu seharusnya tidak menyinggung siapa pun.”

“Aku tidak pikir itu hal yang besar. Mungkin ada dorongan kecil di sana-sini,” kata pelatih Charlotte Hornets, Steve Clifford. “Ada frustrasi, apa pun itu, itu akan terjadi.”

Sebelumnya pada Jumat, Kerr menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun senilai $35 juta, menurut dua orang yang memiliki pengetahuan langsung tentang kesepakatan itu, dan Golden State Warriors menyelesaikan kemenangan back-to-back di kandang dengan kemenangan ke-10 dalam 12 pertandingan.

Meskipun dia mengatakan bahwa dia diminta untuk tidak berbicara tentang kontrak baru tersebut sampai dia secara resmi menandatanganinya, Kerr tersenyum dan mengatakan bahwa dia merasa “sangat baik” tentang masa depannya di sini.

Klay Thompson turun dari bangku cadangan untuk mencetak 13 poin dan memasukkan tiga tembakan 3 poin, sementara pemain rookie Brandin Podziemski memberikan kontribusi 13 poin, enam rebound, dan enam assist.

Jonathan Kuminga menyamai rekor assist kariernya dengan enam assist dan Green memiliki 13 rebound saat Warriors mendominasi Charlotte Hornets dalam papan rebound, 53-43.

Saudara Stephen Curry, Seth, ditukar dari Dallas ke Charlotte bulan ini dan sekarang mengenakan Nomor 30 ayahnya dalam jersey Hornets asli. Mereka semua sangat gembira atas kesempatan istimewa ini dengan Dell memakai headset untuk siaran Charlotte dengan kedua putranya bermain.

Stephen Curry melampaui Elgin Baylor (23.149) ke tempat ke-33 dalam daftar pencetak skor NBA. Curry memiliki 23.160 poin.

Bridges mencetak 19 poin dan 11 rebound untuk tim Charlotte yang kurang lengkap, dan bersinar yang dingin, yang telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut setelah rentetan kekalahan 10 pertandingan.

Charlotte Hornets hanya menembak 25,6% dalam setengah pembuka untuk tertinggal 43-29 pada paruh pertama — pertama kalinya Warriors menahan lawan di bawah 30 poin dalam satu paruh sejak Denver mencetak 29 poin dalam paruh kedua pada 28 Desember 2021, dan pertama kalinya dalam paruh pertama sejak 19 Januari 2015, juga melawan Nuggets (28).

Selain itu, 14 poin Charlotte pada kuarter kedua adalah rekor terendah musim untuk lawan Warriors. Nick Richards memberikan kontribusi 11 poin dan 13 rebound dan Seth Curry akhirnya mencetak enam poin dengan melewatkan ketiga percobaan 3 poinnya.

Gary Payton II kembali ke Warriors setelah absen pada Kamis dalam kemenangan 128-110 atas Lakers karena sakit dan turun dari bangku cadangan untuk mencetak 12 poin dengan shooting 5-for-8.

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (14-42, 6-21 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada Minggu (25/2), sementara Golden State Warriors (29-26, 16-14 KANDANG) menjamu Denver Nuggets pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-kandaskan-charlotte-hornets-97-84
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini