Hasil NBA: Golden State Warriors Hempaskan Toronto Raptors 120-105

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 05:58 WIB
Stephen Curry (kiri) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Toronto Raptors 120-105 pada hari Jumat (1/3). (Foto: AP)

Stephen Curry (kiri) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Toronto Raptors 120-105 pada hari Jumat (1/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 25 poin, Jonathan Kuminga mencetak 24 poin dan Golden State Warriors mengatasi malam yang singkat untuk beristirahat dan memperpanjang rekor kemenangan tandang mereka menjadi delapan pertandingan dengan mengalahkan tuan rumah Toronto Raptors 120-105 pada hari Jumat (1/3).

Pemain Toronto All-Star Scottie Barnes keluar setelah jari tengah kirinya patah di akhir babak pertama. Barnes mencetak 10 poin dan enam rebound dalam 16 menit, mengakhiri catatan terbaik dalam karirnya dengan lima double-double berturut-turut.

Toronto Raptors mengatakan Barnes akan absen untuk waktu yang tidak ditentukan.

"Jelas ketika Anda kehilangan seorang pemain All-Star dalam pertandingan, itu pasti mengubah banyak hal," kata pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic. "Kami mencoba dengan susunan pemain yang berbeda, pemain yang berbeda malam ini, memberikan banyak kesempatan kepada beberapa pemain di sana."

Barnes digantikan dengan kurang dari dua menit tersisa di kuarter kedua dan pergi ke ruang ganti untuk mendapatkan perawatan. Kelly Olynyk memulai kuarter ketiga menggantikan Barnes.

Setelah mengalahkan Knicks 110-99 di New York pada Kamis malam Golden State Warriors harus berganti pesawat sebelum menunggu lama di landasan pacu, akhirnya tiba di hotel di Toronto tak lama setelah pukul 7 pagi Jumat pagi.

"Kemenangan yang fantastis," kata pelatih Golden State Warriors Warriors Steve Kerr tentang mengalahkan Toronto. "Maksud saya, tadi malam sangat brutal. Itu adalah situasi perjalanan terburuk yang pernah saya alami di NBA."

Golden State Warriors memulai dengan lambat melawan Toronto Raptors, tertinggal sembilan angka di kuarter pertama, namun mengambil kendali di kuarter ketiga.

"Itu jelas merupakan malam yang penuh dengan roller coaster, tetapi kami ingin mempertahankan momentum yang telah kami bangun," kata Curry.

Moses Moody mencetak 17 poin, Klay Thompson menambahkan 14 poin dan Draymond Green meraih 13 rebound untuk Golden State Warriors, yang telah memenangkan tiga pertandingan beruntun dan 13 dari 15 pertandingan.

Thompson kembali masuk ke dalam susunan pemain inti, saat guard Golden State, Brandin Podziemski, absen karena mengalami cedera pada lutut kanannya.

"Kami memiliki sedikit momentum yang bagus dan kami hanya akan mencoba untuk mempertahankannya," kata Kerr.

Curry bermain di utara perbatasan untuk pertama kalinya sejak Game 5 Final NBA 2019. Peraih dua kali gelar MVP NBA ini menembakkan 9 dari 22 tembakan, termasuk 7 dari 15 tembakan dari jarak 3 poin. Ia juga mencatatkan enam rebound dan enam assist.

Curry tinggal di Toronto saat masih kecil ketika ayahnya, Dell, menghabiskan tiga musim bersama Raptors.

"Selalu menyenangkan untuk melakukan mudik semu," kata Curry. "Toronto adalah tempat yang spesial bagi keluarga dan perjalanan saya. Saya selalu senang untuk kembali."

RJ Barrett mencetak 23 poin untuk Toronto Raptors. Olynyk memiliki 16 poin dan 10 rebound, namun Raptors menelan kekalahan kedua beruntun setelah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya.

Guard Toronto Immanuel Quickley melakukan 4 dari 16 tembakan dan selesai dengan 12 poin, menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 11 assist. Jakob Poeltl menyamai catatan terbaiknya musim ini dengan 14 rebound.

Curry dan Moody masing-masing melakukan 3 dari 5 tembakan dari lapangan pada kuarter pertama, namun para pemain Warriors lainnya melakukan 4 dari 18 tembakan. Ketiga keranjang Curry berasal dari jarak jauh, tetapi Toronto memimpin 31-28 setelah satu kuarter.

"Para pemain kami masih tertidur, dan itu dapat dimengerti," kata Kerr.

Kuminga tidak mencetak angka pada kuarter pertama namun mencetak 13 poin pada kuarter kedua.

Golden State tertinggal 64-61 saat turun minum namun membalikkan keadaan dengan mengungguli Toronto 32-19 di kuarter ketiga, ketika Raptors gagal dalam enam dari tujuh percobaan pertama mereka dan melakukan 5 dari 19 lemparan. Curry mencetak sembilan poin pada periode tersebut.

Mantan bintang Raptors dan Knicks, Charles Oakley, menyaksikan dari kursi penonton, sementara bintang Toronto Maple Leafs, Auston Matthews, duduk di pinggir lapangan.

Sebelum pertandingan, Raptors mengubah kontrak guard Javon Freeman-Liberty dari kontrak dua tahun menjadi kontrak standar NBA.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (32-27, 16-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada hari Minggu (3/3) sore, sementara Toronto Raptors (22-38, 12-18 KANDANG) menjamu Charlotte Hornets pada malam harinya di hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: golden state warriors, toronto raptors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-hempaskan-toronto-raptors-120-105
141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini