Hasil NBA: Golden State Warriors Bungkam Los Angeles Lakers 128-110

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 20:11 WIB
Stephen Curry (kanan) mencetak 32 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Lakers 128-110 pada hari Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Stephen Curry (kanan) mencetak 32 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Lakers 128-110 pada hari Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 32 poin, memasukkan enam tembakan tiga angka, dan memiliki delapan assist, memimpin tuan rumah Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Lakers yang bermain tanpa Lebron James 128-110 pada hari Kamis (22/2) malam saat kedua tim kembali dari jeda All-Star.

Dengan susunan pemain Golden State ini, Curry telah mengambil tanggung jawab untuk menjadi lebih agresif dalam mengincar tembakannya sejak awal pertandingan

"Hanya dia dan membuat para penonton terlibat, membawa banyak energi, saya pikir itu menjadi bahan bakar kami dan mengatur suasana untuk sisa pertandingan," kata pemain baru Trayce Jackson-Davis, yang mencetak 17 poin dari bangku cadangan pada hari ulang tahunnya yang ke-24.

"Memiliki pemain dengan kaliber seperti itu yang menembakkan bola seperti itu, Anda hanya ingin memberinya tembakan sebanyak mungkin karena Anda tahu bahwa ketika dia berada di zona itu, sulit untuk dihentikan."

Dengan assist ke-6.000 dalam karirnya, Curry menjadi pemain kedelapan dalam sejarah NBA yang memiliki setidaknya 23.000 poin dan 6.000 assist - bergabung dengan James, Russell Westbrook, Kobe Bryant, James Harden, Oscar Robertson, Jerry West, dan John Havlicek.

Curry melakukan sembilan dari 12 tembakan awalnya dengan lima tembakan 3 angka untuk 25 poin saat turun minum setelah mencetak 16 poin di periode pembukaan. Dia mencetak lima tembakan berturut-turut sebelum turun minum saat Golden State Warriors memimpin 67-56 saat jeda - yang ke-16 kalinya di musim ini dengan mencetak setidaknya 20 poin dalam satu babak.

"Saya pikir dia merasa tidak masalah baginya untuk segera melaju," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr, "tim ini bisa memanfaatkannya."

MVP dua kali itu memasukkan enam atau lebih lemparan tiga angka untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan dan akhirnya mencetak 12 dari 24 dalam perjalanan menuju penampilan 30 poin keempatnya dalam enam pertandingan terakhir.

Anthony Davis mengemas 27 poin dan 15 rebound, dan D'Angelo Russell menyumbangkan 18 poin, sembilan assist dan lima rebound untuk memimpin Los Angeles Lakers, yang tidak diperkuat James karena cedera pergelangan kaki kiri yang juga menepikan pemain depan berusia 39 tahun itu pada 14 Februari di Utah sebelum jeda.

Los Angeles Lakers menghentikan tiga kemenangan beruntunnya dengan kekalahan kedua dalam delapan pertandingan - dan ini merupakan perbedaan drastis dari pertemuan terakhir ketika Lakers bangkit dari ketertinggalan 15 poin untuk mengalahkan Golden State Warriors 145-144 dalam dua kali perpanjangan waktu di Chase Center pada 27 Januari.

Andrew Wiggins menambahkan 20 poin untuk Golden State Warriors, sementara Jonathan Kuminga mencapai dua digit angka untuk pertandingan ke-34 beruntun yang merupakan rekor terbaik dalam karirnya dengan 12 poin saat Warriors menang untuk kesembilan kalinya dalam 11 pertandingan sejak kekalahan dari Los Angeles Lakers.

James mencatatkan triple-double pada pertandingan tersebut dengan 36 poin, 20 rebound dan 12 assist.

Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham menyebut cedera James sebagai "hal yang biasa."

"Ketika kita bangun di pagi hari kita akan mengetahuinya," kata Ham.

James mengalami tendinopati peroneal pergelangan kaki kiri, radang tendon di bagian luar kakinya.

Klay Thompson melewatkan enam tembakan pertamanya dan dua lemparan tiga angka sebelum melakukan tembakan dari dalam dengan 45 detik tersisa di kuarter ketiga dan menyelesaikannya dengan hanya tiga poin, hasil 1-dari-9 tembakan tetapi memiliki lima assist dan empat rebound.

Kerr berharap pemain veteran Chris Paul dapat kembali bermain pada pertandingan berikutnya setelah pulih dari operasi patah tulang tangan kiri.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (30-27, 19-9 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada Jumat (23/2) malam, sementara Golden State Warriors (28-26, 15-14 KANDANG) kedatangan Charlotte pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: los Angeles lakers, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-bungkam-los-angeles-lakers-128-110
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini