Hasil NBA: Golden State Warriors Bekuk San Antonio Spurs 117-113

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Apr 2024, 19:41 WIB
Stephen Curry (tengah) mencetak 33 poin saat Golden State Warriors mengalahkan San Antonio Spurs 117-113 pada Minggu (31/3) malam. (Foto: AP)

Stephen Curry (tengah) mencetak 33 poin saat Golden State Warriors mengalahkan San Antonio Spurs 117-113 pada Minggu (31/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Stephen Curry mencetak 33 poin dan Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah San Antonio Spurs yang kekurangan pemain 117-113 pada Minggu (31/3) malam untuk meraih kemenangan keempat beruntun.

Dengan keluarganya berada di kota itu untuk merayakan Paskah, Curry membantu Golden State mengatasi awal yang ceroboh dan menyelesaikan perjalanan tandangnya dengan rekor 4-1.

"Saya pikir Steph benar-benar termotivasi untuk bermain dengan baik di depan anak-anaknya dan (istrinya,) Ayesha," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Dia memainkan permainan yang hebat. Ada banyak tekanan padanya di luar sana. (Point guard San Antonio) Tre Jones melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam bertahan, (tapi) dia menemukan cara untuk bebas dan melakukan beberapa tembakan besar."

Curry mencetak 12 dari 23 dari lapangan, memasukkan 7 dari 15 percobaan lemparan 3 angka, saat Golden State Warriors berpegang teguh pada tempat play-in terakhir di Wilayah Barat - dua pertandingan di depan Houston setelah kekalahan kandang Rockets dari Dallas pada hari Minggu.

Center San Antonio Spurs Victor Wembanyama mencetak 32 poin dan sembilan rebound.

"Dia adalah talenta yang sangat, sangat, sangat, sangat istimewa," kata forward Warriors Draymond Green. "Saya baru saja mengatakan kepada Trayce (Jackson-Davis) dan mereka, saya senang saya memiliki kesempatan untuk bermain melawannya sekarang karena mereka akan sering berhadapan dengannya nanti dan saya tidak akan berada di liga lagi."

Wembanyama disemprit melakukan pelanggaran di belakang punggung pada rebound ke-10 yang seharusnya menjadi rebound ke-10 dengan empat detik tersisa. Green melakukan satu dari dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan.

"Draymond luar biasa malam ini," kata Kerr. "Itu adalah sebuah mahakarya pertahanan. Rebound ofensif di akhir pertandingan dengan (Brandin Podziemski) 3 mungkin merupakan permainan terbaik. Anda dapat melihat ketika Anda menonton pertandingan itu, Draymond adalah seorang yang jenius dalam bertahan."

Green mengakhiri pertandingan dengan 21 poin dan 11 rebound.

San Antonio Spurs melakukan 7-0 untuk memangkas keunggulan Golden State Warriors menjadi 113-111 dengan 59 detik tersisa. Klay Thompson merespons dengan sebuah lemparan 3 angka.

Thompson mengakhiri pertandingan untuk Golden State Warriors dengan 13 poin.

San Antonio Spurs tidak diperkuat Devin Vassell, Keldon Johnson, Jeremy Sochan dan Dominick Barlow karena cedera.

"Ini menarik karena Anda melihat rekor mereka dan Anda mengharapkan mereka untuk mendapatkan... Saya kira narasinya mungkin mereka akan berbaring dan berhenti," kata Curry. "Tetapi mereka, Anda tahu, mereka bermain demi kepercayaan diri dan, dan, Anda tahu, hanya getaran. 'Saya mencoba untuk menyelesaikan musim ini dengan kuat' dan Anda bermain lepas. Jadi, kapan pun kami berpisah, mereka hanya merespons."

San Antonio Spurs beralih ke bangku cadangan mereka dengan tiga dari empat pencetak skor terbanyak dan hampir 50 poin per pertandingan. Mereka merespons di babak pertama.

Cedi Osman, Zach Collins dan Sandro Mamukelashvili menggabungkan 34 poin, 15 rebound dan tiga assist di babak pertama. Osman menyelesaikan dengan 18 poin, Collins mencetak 13 poin dan Mamukelashvili menyumbang 10 poin dan 11 rebound.

"Saya pikir tim ini sangat fantastis," kata pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich. "Anda tahu, itulah yang baru saja saya katakan kepada mereka. Mereka sangat bagus dengan tiga pemain itu dan melakukan kombinasi yang kami lakukan dengan para pemain yang tidak terlalu sering bermain. Saya sangat bangga dengan mereka. Mereka telah melalui perjalanan panjang sejak awal tahun hingga sekarang, untuk dapat memainkan tim seperti itu."

Golden State Warriors membuka babak kedua dengan 14-0 yang mencakup tembakan tiga angka beruntun dari Green dan Curry untuk memimpin 66-60 dengan 9:39 tersisa di kuarter ketiga. Wembanyama mengakhiri kekeringan dengan melakukan reverse slam setelah menerima umpan dari Jones.

Warriors mengungguli Spurs 37-21 pada kuarter ketiga, membalikkan defisit 10 poin pada kuarter kedua menjadi keunggulan delapan poin memasuki kuarter keempat.

San Antonio mencetak rekor franchise untuk lemparan 3 angka dalam satu musim dengan 941 buah setelah melesakkan 17 dari 43 lemparan. Rekor sebelumnya adalah 925 pada tahun 2022.

Dengan rekor tanding 18-57, San Antonio memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk menghindari rekor terburuk dalam sejarah franchise, yakni 20-62 yang dibuat pada 1997.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (40-34, 18-19 22-15 KANDANG) menjamu Dallas Mavericks pada Selasa (2/4) malam, sementara San Antonio Spurs (18-57, 8-29 TANDANG) berkunjung ke kandang Denver Nuggets pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: golden state warriors, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-bekuk-san-antonio-spurs-117-113
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini