Hasil NBA: Detroit Pistons Gulingkan Chicago Bulls 105-95

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 29 Feb 2024, 03:14 WIB
Cade Cunningham (kanan) mencetak 26 poin saat Detroit Pistons menang 105-95 atas Chicago Bulls pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Cade Cunningham (kanan) mencetak 26 poin saat Detroit Pistons menang 105-95 atas Chicago Bulls pada Selasa (27/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Cade Cunningham mencetak 26 poin dan Detroit Pistons menghentikan tren kekalahan enam pertandingan dengan kemenangan 105-95 atas tuan rumah Chicago Bulls pada Selasa (27/2) malam.

Detroit Pistons (9-49) bangkit dari kekalahan di New York pada malam sebelumnya dan menyamakan rekor dengan Washington sebagai rekor terburuk NBA meskipun penampilan solid dari Nikola Vucevic, DeMar DeRozan, dan Andre Drummond di kubu Chicago Bulls.

Mereka menyelesaikan pertandingan ini dengan waktu tersisa setelah sebuah keputusan wasit yang kontroversial membantu mengirim mereka ke kekalahan dua angka melawan Knicks.

“Wah, ini terasa luar biasa,” kata Cunningham. “Ini terasa luar biasa, ya. Hari yang emosional kemarin. Pagi ini, masih sedikit merasakannya tapi kami melupakan itu. Ini adalah pertandingan besar bagi kami.”

Detroit Pistons melakukan serangan 12-2 di kuarter keempat untuk mengubah keunggulan satu angka menjadi keunggulan 101-90.

Simone Fontecchio mencetak 17 poin dan menyamai rekor karirnya dengan lima tembakan 3 poin. Jaden Ivey mengakhiri dengan 15 poin, membantu Pistons mengalahkan Chicago Bulls hanya untuk kedua kalinya dalam 18 pertandingan.

Jalen Duren menambahkan 14 poin dan 10 rebound. Ausar Thompson mencetak 13. Isaiah Stewart mengakhiri dengan 11 poin dan sembilan rebound setelah absen selama 11 pertandingan — tiga pertandingan sebelumnya karena diskors liga karena memukul center Suns, Drew Eubanks, di arena beberapa jam sebelum pertandingan di Phoenix.

Vucevic mencetak 25 poin dan 10 rebound. DeRozan juga mencetak 25 poin.

Drummond menambahkan 20 poin dan 11 rebound melawan mantan timnya, tetapi Bulls yang malam itu kurang akurat dalam tembakan, kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir. Chicago hanya membuat 2 dari 29 tembakan 3 poin, dengan Alex Caruso, Ayo Dosunmu, dan Coby White masing-masing gagal dalam lima percobaan.

“Saya hampir tertawa dalam hati karena saat Anda melihatnya — saya pikir, berapa kita, 2 dari 30? — itu hanya gila,” kata Dosunmu. “Apa peluangnya? Anda menerimanya. Itu keindahan bola basket. Beberapa malam, Anda akan mencetak 6 dari 6, 7 dari 7. Beberapa malam, bola tidak masuk. Itulah saat Anda benar-benar harus fokus pada detail-detail itu. Itulah saat Anda harus bertarung, mendapatkan lemparan bebas, mendapatkan lebih banyak stop dari biasanya.”

Dengan keunggulan 89-88 di pertengahan kuarter keempat, Fontecchio melesakkan tembakan 3 dan Cunningham mencetak tiga lemparan bebas untuk memicu serangan penentu.

Pistons terus menambah keunggulan mereka setelah White melesakkan dua lemparan bebas untuk Chicago Bulls.

Cunningham melesakkan tembakan 3 dan mencetak satu lemparan bebas. Duren mencetak dua lemparan bebas untuk membuat skor 101-90 dengan 3:32 tersisa, membantu Detroit Pistons keluar sebagai pemenang.

“Inilah kemenangan program besar bagi kami,” kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams.

Williams dalam suasana hati yang jauh lebih baik daripada malam sebelumnya, ketika dia mengkritik wasit.

Dia tidak benar-benar mundur dari komentarnya dan tampaknya sedikit mendapat penghiburan pada Selasa dengan wasit utama mengakui bahwa wasit melewatkan pelanggaran oleh Donte DiVincenzo dari New York. Dia juga mengatakan bahwa dia belum mendengar dari NBA tentang potensi denda.

“Saya pikir saya sudah cukup bicara semalam,” kata Williams. “Saya tidak berpikir untuk membuat atau membangun argumen melawan NBA atau wasit. Saya hanya berbicara tentang sebuah insiden terisolasi semalam, dan saya akan bertahan pada apa yang saya katakan dan apa yang saya lihat setelah pertandingan. Seperti yang saya katakan kepada pemain kami hari ini, kita harus melupakannya tapi belajar dari itu.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (9-49, 4-24 KANDANG) menjamu Cleveland Cavaliers pada Jumat (1/3), sementara Chicago Bulls (27-31, 15-14 KANDANG) kedatangan Cleveland Cavaliers pada Rabu (28/2).

Artikel Tag: Detroit Pistons, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-detroit-pistons-gulingkan-chicago-bulls-105-95
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini