Hasil NBA: Denver Nuggets Gulingkan Portland Trail Blazers 120-108

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 04 Feb 2024, 10:16 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 27 poin, 22 rebound dan 12 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 120-108 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) mencetak 27 poin, 22 rebound dan 12 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 120-108 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic kembali tampil luar biasa dengan 27 poin, 22 rebound dan 12 assist saat tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 120-108 pada Jumat (2/2) malam.

Sedikit waktu istirahat memberikan keajaiban bagi Jokic, yang terlihat memiliki semangat ekstra setelah absen dalam pertandingan di Oklahoma City pada hari Rabu. Peraih dua kali gelar MVP NBA ini mencatatkan triple-double ke-15 musim ini.

Setiap kali Denver Nuggets mulai menganggap remeh umpan-umpan melayang dan umpan-umpan seperti bola voli dari Nikola Jokic, mereka akan mengingat satu hal.

"Seperti apa kehidupan sebelum Nikola tiba di sini," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Saya pikir orang-orang tidak melakukan itu. (Mereka seperti), 'Selalu seperti ini'. Tidak. Tidak. Jangan lakukan itu. Jangan membohongi diri sendiri."

"Kami telah dimanjakan dan saya yakin beberapa dari kami mungkin menganggap remeh," kata Malone. "Tapi ingatkan diri Anda bahwa tidak banyak orang seperti Nikola Jokic yang bisa melewati pintu-pintu itu. Hargai setiap kesempatan yang Anda miliki untuk menyaksikannya bermain."

Jamal Murray juga hampir mencetak triple-double, dengan 13 poin, 10 assist dan sembilan rebound. Dia dan Jokic - bersama dengan dua lemparan tiga angka dari Peyton Watson - berperan penting saat Nuggets menghentikan Blazers di akhir pertandingan.

"Dia adalah faktor X bagi kami, pastinya," kata Jokic tentang Watson.

Watson mencetak 10 dari 14 poinnya pada kuarter keempat untuk membantu Denver Nuggets meningkatkan keunggulan menjadi 20-4 di kandang. Aaron Gordon menyelesaikan dengan 18 poin saat tujuh pemain Nuggets mencetak dua digit.

Denver Nuggets memiliki rekor 34-16 di 50 pertandingan musim ini. Rekor yang sama dengan yang mereka miliki pada titik ini musim lalu dalam perjalanan mereka menuju gelar NBA pertama mereka.

"Saya suka bahwa kami masih bermain dengan upaya yang sama," kata Jokic. "Ini tidak seperti kami memenangkan sebuah kejuaraan dan sekarang kami akan berleha-leha. Saya suka bahwa kami masih ingin bersaing dan kami masih ingin menjadi lebih baik."

Pemain cadangan Scoot Henderson mencetak 30 poin dan Anfernee Simons menambahkan 29 poin untuk Portland Trail Blazers yang kehilangan beberapa pemainnya, dengan Jerami Grant yang harus absen karena cedera punggung bawah. Portland Trail Blazers sudah tidak diperkuat Shaedon Sharpe (cedera perut bagian bawah).

"Kami berjuang. Kami tidak mundur. Kami tidak menunjukkan rasa hormat yang mudah kepada mereka. Kami datang dengan pola pikir untuk menang," kata Henderson, dengan Portland Trail Blazers menang di Philly dan Milwaukee di kandang sebelum kekalahan dari Denver. "Hari ini, dari segi usaha, kami menang."

Kuarter pertama Denver diwarnai oleh dunk Kentavious Caldwell-Pope setelah menerima umpan panjang dari Jokic. Itu merupakan sebuah slam dunk yang jarang terjadi bagi Caldwell-Pope dan membantu Nuggets membangun keunggulan 15 poin di awal pertandingan.

Jokic juga melakukan beberapa operan seperti bola voli kepada Gordon. Hal ini menjadi hal yang biasa dilakukannya karena ia hanya mengarahkan bola ke arah rekan setimnya dan bukannya menangkapnya.

"Hanya mencoba mengumpan secepat mungkin," Jokic beralasan.

Jokic tetaplah Jokic.

"Setiap kali dia berada di lapangan, dia mencoba untuk melakukan permainan yang tepat," kata Caldwell-Pope, yang jari kelingking di tangannya yang sedang menembak ditempelkan setelah jari tersebut keluar di akhir kuarter keempat. "Saya sangat menghargai apa yang dia lakukan."

Begitu pula dengan pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups.

"Sangat sulit untuk mengalahkan mereka ketika dia mengalami malam seperti itu," kata Billups. "Anda harus benar-benar tampil ofensif, banyak tembakan yang masuk, untuk dapat mengalahkan mereka pada malam seperti itu, ketika dia menampilkan performa yang luar biasa."

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (15-34, 6-21 TANDANG) akan kembali bertamu ke kandang Denver Nuggets (34-16, 20-4 KANDANG) pada hari Minggu (4/2) di Ball Arena.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-gulingkan-portland-trail-blazers-120-108
165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini