Hasil NBA: Dallas Mavericks Tumbangkan Toronto Raptors 136-125

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Mar 2024, 07:11 WIB
Luka Doncic (kanan) mengemas 30 poin, 16 assist dan 11 rebound saat Dallas Mavericks mengalahkan Toronto Raptors 136-125 pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic (kanan) mengemas 30 poin, 16 assist dan 11 rebound saat Dallas Mavericks mengalahkan Toronto Raptors 136-125 pada Rabu (28/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mengemas 30 poin, 16 assist dan 11 rebound di hari ulang tahunnya yang ke-25 untuk meraih triple-double ke-11 musim ini, Kyrie Irving mencetak 15 dari 29 poinnya pada kuarter keempat dan Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Toronto Raptors 136-125 pada Rabu (28/2) malam.

Doncic, pencetak poin terbanyak di NBA, adalah pemain pertama dalam sejarah liga yang mencatatkan triple-double 30 poin pada hari ulang tahunnya. Dia telah mencetak 25 poin atau lebih dalam sembilan pertandingan beruntun, mencapai 40 poin dua kali dalam periode tersebut.

"Hanya sebuah pertandingan biasa, triple-double," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Dia sangat bagus. Saya kira usia 25 tahun berarti dia masih akan menjadi sangat bagus seiring bertambahnya usia di sini."

Doncic menembakkan 11 dari 23 tembakan, hanya 1 dari 8 tembakan dari jarak 3 poin, saat Dallas menghentikan laju dua kekalahan beruntun. Dia melakukan 7 dari 9 tembakan di garis pelanggaran.

Ketika ditanya apakah ia menganggap usia 25 tahun sebagai hari ulang tahun yang penting, Doncic terlebih dahulu meminta penjelasan mengenai kata tersebut sebelum menepis anggapan itu.

"Saya merasa seperti berusia 40 tahun, jadi tidak," ujar bintang asal Slovenia itu sambil tersenyum.

Doncic dan Irving mencetak 22 poin di babak pertama, kemudian digabungkan menjadi 37 poin setelah jeda.

"Kyrie dan Luka, mereka memiliki ketenangan di saat-saat penting untuk membuat permainan yang tepat," kata pelatih Raptors Darko Rajakovic

P.J. Washington Jr. menambahkan 23 poin dan Tim Hardaway Jr. memiliki 16 poin untuk Dallas Mavericks. Daniel Gafford mencetak 13 poin saat Mavericks bangkit kembali dari kekalahan sulit pada Selasa di Cleveland, ketika Max Strus melakukan tembakan sejauh 59 kaki saat buzzer untuk memberi Cavaliers kemenangan 121-119.

Doncic mengatakan bahwa ia tidak menghabiskan waktu untuk memikirkan kekalahan tersebut.

"Nol," katanya. "Itulah indahnya NBA, Anda akan mendapatkan kesempatan lain di hari berikutnya."

Scottie Barnes memiliki 19 poin dan 11 rebound untuk double-double kelimanya secara beruntun, Immanuel Quickley mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 28 poin dan RJ Barrett mencetak 26 poin untuk Toronto Raptors, yang kalah untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan sejak jeda All-Star.

Jakob Poeltl mencetak 16 poin, Kelly Olynyk mencetak 13 poin dan Gary Trent Jr. mencetak 11 poin, namun Toronto Raptors tidak dapat memenangkan pertemuan ketiga beruntun dengan Dallas Mavericks.

Doncic memiliki enam dari delapan assist Dallas di kuarter pertama, termasuk sebuah operan yang tidak terlihat, operan di atas bahu kepada Hardaway untuk melakukan tembakan 3 angka yang terbuka lebar. Washington mencetak 13 poin di kuarter pertama saat Mavs memimpin 36-34 di kuarter pertama.

"Melihat cara dia memecah permainan dan cara dia mengoper bola, saya pikir dia spesial," kata Washington tentang Doncic.

Doncic mencetak delapan poin di kuarter kedua dan Hardaway menambahkan sembilan poin untuk Dallas Mavericks, namun Quickley mencetak 10 poin untuk Toronto saat Raptors memimpin 67-66 di babak pertama.

Dallas melakukan 10 turnover pada babak pertama, yang menghasilkan 15 poin untuk Toronto Raptors, namun Mavericks hanya melakukan dua kesalahan pada kuarter ketiga. Doncic mencetak 11 poin pada kuarter tersebut dan menambahkan enam assist saat Dallas unggul 106-92 pada kuarter keempat.

Mavericks bermain tanpa big man Maxi Kleber, yang tidak dapat bermain karena mengalami dislokasi ibu jari kaki kanan dan patah tulang hidung. Guard Dallas Dante Exum (lutut kanan) bermain untuk pertama kalinya sejak 26 Januari di Atlanta, mengakhiri absen selama 13 pertandingan.

"Saya pikir kecepatannya, kemampuannya untuk menjalankan serangan dan mendapatkan tembakan Timmy dan Ky, sangat mulus," kata Kidd tentang Exum. "Sepertinya dia tidak pernah absen."

Forward Toronto Raptors Chris Boucher tidak dapat tampil karena sakit.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (34-25, 16-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada hari Jumat (1/3), sementara Toronto Raptors (22-37, 12-17 KANDANG) menjamu Golden State Warriors pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: dallas mavericks, toronto raptors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-tumbangkan-toronto-raptors-136-125
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini