Hasil NBA: Dallas Mavericks Kandaskan Philadelphia 76ers 118-102

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 07 Feb 2024, 06:49 WIB
Kyrie Irving (kiri) mencetak 23 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Philadelphia 76ers 118-102 pada Senin (5/2) malam. (Foto: AP)

Kyrie Irving (kiri) mencetak 23 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Philadelphia 76ers 118-102 pada Senin (5/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kyrie Irving mencetak 23 poin dan delapan assist dan Luka Doncic mencetak 19 poin dalam salah satu pertandingan yang jarang terjadi antara keduanya untuk memimpin Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers 118-102 pada Senin (5/2) malam.

Irving kembali dari absen enam pertandingan karena jempolnya terkilir dan membawa Dallas meraih kemenangan yang dibutuhkan. Ini juga menjadi pemanasan untuk apa yang ada di depan - kembali ke Brooklyn pada Selasa (6/2), di mana cedera dan kontroversi menyebabkan masa kerjanya di Nets penuh dengan gejolak.

Irving pindah ke Dallas sekitar setahun yang lalu dalam sebuah langkah yang mengakhiri upaya gagal dari Brooklyn untuk menduetkannya dengan James Harden dan Kevin Durant. Durant, Irving dan Harden hanya memainkan 16 pertandingan bersama, memenangkan satu seri playoff.

Irving menolak mendapatkan vaksin COVID-19 - sebuah keputusan yang memaksanya absen di sebagian besar pertandingan kandang di bawah mandat Kota New York - dan secara terkenal men-tweet sebuah tautan film anti-Semit. Dia hanya memainkan 143 pertandingan musim reguler dalam 3,5 musim bersama Nets.

"Saya tidak tahu apakah ini hanya masalah penggemar atau media, yang menanyakan bagaimana perasaan kami kembali ke mantan tim kami," kata Irving. "Kami adalah satu konglomerat besar. Ini adalah satu liga. Jelas, ada sejarah di sana dengan tim-tim tertentu. Ada keunggulan kompetitif yang Anda miliki untuk menghadapi pertandingan-pertandingan ini. Itu bukan hal yang aneh. Itu sudah terjadi selama bertahun-tahun di liga, orang-orang bermain melawan tim lain."

Doncic dan Irving sama-sama absen karena cedera musim ini untuk Dallas, yang berada di urutan kedelapan di Wilayah Barat dan tentu saja membutuhkan keduanya untuk tetap berada di barisan tim untuk memiliki kesempatan melaju ke babak playoff. Irving dan Doncic bermain bersama untuk ke-23 kalinya dalam 50 partai Dallas Mavericks.

Irving harus duduk di luar sebagian besar kuarter keempat setelah Dallas Mavericks mencetak 10 poin dalam 10 kali penguasaan bola secara beruntun pada periode tersebut. Irving memiliki waktu untuk merenungkan apa arti kembalinya ke Brooklyn - atau tidak - baginya.

"Kegembiraan, karena saya bisa bermain kembali di Barclays (Center)," kata Irving. "Di luar itu, tidak ada yang lebih dalam untuk dipikirkan."

Josh Green mencetak 20 poin untuk Dallas Mavericks.

Philadelphia 76ers mengetahui pentingnya memiliki seorang MVP di dalam tim. Rekor Sixers turun menjadi 4-11 musim ini tanpa sang juara topskor dua kali, Joel Embiid, yang akan menjalani operasi pekan ini untuk mengatasi cedera meniskus lateral di lutut kirinya.

Tobias Harris, Kelly Oubre Jr dan Tyrese Maxey dengan penuh semangat mencoba mengisi kekosongan pemain 7 kaki tersebut dan membantu memberikan 76ers keunggulan empat poin di paruh pertama.

Philadelphia 76ers hanya memiliki sedikit harapan untuk mempertahankan keunggulan tersebut. Irving memasukkan lima dari 6 tembakan di kuarter ketiga dan mencetak 11 poin. Doncic melakukan sebuah lemparan 3 angka untuk memimpin 72-70, dan Irving melakukan sepasang tembakan jumper yang membantu Dallas menjauh dan menghentikan dua kekalahan beruntun.

Dallas Mavericks membuka kuarter keempat dengan gemilang dan memimpin 20 poin. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan melesakkan 17 dari 43 tembakan 3 poin.

Oubre mencetak 19 poin, Harris mencetak 17 poin dan Maxey 15 poin untuk Philadelphia 76ers, yang hanya mencetak 17 poin di kuarter ketiga.

"Saya tidak ingin mencari-cari alasan," kata pelatih Philadelphia 76ers, Nick Nurse. "Beberapa dari mereka bahkan tidak mencapai 100 persen dan mereka berusaha sebaik mungkin dan mereka hanya kehabisan tenaga karena begitu banyak sakit yang mereka derita."

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (27-23, 13-10 TANDANG) berkunjung ke kandang Brooklyn Nets pada hari Selasa (6/2), sementara Philadelphia 76ers (30-19, 17-8 KANDANG) menjamu Golden State Warriors pada hari Rabu (7/2).

Artikel Tag: dallas mavericks, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-kandaskan-philadelphia-76ers-118-102
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini