Hasil NBA: Dallas Mavericks Jungkalkan Miami Heat 114-108

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 08:18 WIB
Luka Doncic (kanan) kembali mencetak triple-double saat Dallas Mavericks menang atas Miami Heat 114-108 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Luka Doncic (kanan) kembali mencetak triple-double saat Dallas Mavericks menang atas Miami Heat 114-108 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 35 poin, 11 rebound dan 11 assist untuk menjadi pemain NBA kedua yang mencatatkan lima kali triple-double 30 poin berturut-turut, dan tuan rumah Dallas Mavericks bangkit dari ketertinggalan atas Miami Heat 114-108 pada Kamis (7/3) malam.

Doncic menyamai Russell Westbrook, yang mencatatkan lima triple-double 30 poin berturut-turut pada tahun 2017 untuk Oklahoma City.

Pemain All-Star, yang memimpin klasemen liga dalam hal perolehan angka, juga menjadi pemain pertama dalam sejarah dengan empat kali mencetak triple-double 35 poin secara beruntun.

Namun, ini adalah pertandingan pertama yang dimenangkan oleh Dallas. Mavericks menghentikan laju tiga kekalahan beruntun.

"Sangat menyenangkan, terutama ketika itu disertai dengan kemenangan," kata Doncic.

Doncic memasukkan 12 dari 24 tembakan secara keseluruhan dan 7 dari 13 lemparan 3 angka dalam 40 menit.

"Saya selalu mengatakan kita tidak bisa menganggap remeh anak muda itu," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Anda melihat sesuatu yang langka seperti Picasso."

Kyrie Irving menambahkan 23 poin untuk Dallas Mavericks. Mavs tertinggal 101-100 sebelum melakukan 10-4 yang mencakup tembakan tiga angka dari Doncic, Dante Exum dan Irving.

Exum memulai laju tersebut dengan sebuah lemparan 3 angka yang berhasil melewati batas waktu. Perputaran Doncic, tembakan 3 angka juga nyaris tidak melewati buzzer setelah terjadi perebutan bola.

Setelah Terry Rozier melakukan tembakan dari dalam untuk membawa Miami Heat mendekat menjadi 106-104, Irving melakukan tembakan 3 angka setelah sebuah tembakan gagal dari Dallas Mavericks disentuh oleh beberapa pemain.

"Tembakan 3 angka (oleh Doncic) tanpa ada waktu pada hitungan waktu tembakan - semua orang tahu bahwa dia akan berhasil," kata Kidd. "Namun hal itu tidak terjadi pada semua orang."

Doncic mengatakan bahwa ia melihat tepi ring "sedikit" saat ia melepaskan bola. "Begitu saya melepaskannya, saya tahu bola itu akan masuk," katanya.

"Doncic - saya sering melihat permainan itu di buzzer," kata pelatih Heat, Erik Spoelstra. "Dan Irving juga melakukan satu tembakan dari jarak tiga yard dan awan debu saat rebound, sedikit melambung, melenceng, dan, tentu saja, berakhir dengan tangannya terbuka lebar. Dan hal tersebut membuat mereka semakin menjauh."

Rozier memiliki 27 poin dan 11 assist, skor tertinggi dalam pertandingan sejak diakuisisi dari Charlotte pada akhir Januari. Duncan Robinson, yang tampil untuk keenam kalinya secara beruntun menggantikan Tyler Herro yang cedera, mencetak 19 poin, 14 di babak pertama, dan Jimmy Butler menyelesaikannya dengan 14 poin.

Heat memasukkan 17 dari 38 tembakan 3 angka, termasuk 10 di babak pertama, setelah rata-rata memasukkan 12,4 per pertandingan. Rozier dan Robinson masing-masing mencetak 5 dari 8 tembakan.

Miami Heat datang setelah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan.

Butler memperpanjang rentetan pertandingannya dengan setidaknya satu steal dan satu lemparan tiga angka menjadi 15, yang terpanjang dalam karirnya dan menyamai rekor franchise yang dibuat oleh Rafer Alston pada tahun 2004.

Pemain cadangan Miami, Kevin Love, absen dalam empat pertandingan beruntun karena cedera tumit.

Miami Heat mengumumkan bahwa pemain cadangan Josh Richardson akan absen di sisa musim ini karena cedera bahu yang membuatnya absen sejak 11 Februari.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (35-27, 18-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder pada hari Jumat (8/3), sementara Dallas Mavericks (35-28, 16-13 TANDANG) bertamu ke kandang Detroit Pistons pada hari Sabtu (9/3).

Artikel Tag: Miami Heat, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-jungkalkan-miami-heat-114-108
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini