Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Benamkan Sacramento Kings 136-110

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 07 Feb 2024, 06:44 WIB
Donovan Mitchell mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Sacramento Kings 136-110 pada Senin (5/2) malam.

Donovan Mitchell mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Sacramento Kings 136-110 pada Senin (5/2) malam.

Ligaolahraga.com -

Donovan Mitchell mencetak 29 poin, Max Strus menambahkan 22 poin dan tuan rumah Cleveland Cavaliers mengalahkan Sacramento Kings 136-110 pada Senin (5/2) malam untuk meraih kemenangan keenam beruntun dan yang ke-14 dalam 15 pertandingan.

Cleveland Cavaliers memiliki rekor terbaik di liga dengan 19-4 sejak 16 Desember - ketika pemain starter Darius Garland dan Evan Mobley absen karena cedera - dan Cavs naik ke peringkat dua secara keseluruhan (dengan poin persentase di atas Milwaukee) di Wilayah Timur.

"Ini bagus, tapi ini bulan Februari," kata Mitchell. "Kami hanya akan mencoba untuk terus bermain dengan cara yang selama ini kami mainkan. Kami menjadi lebih kompak sebagai sebuah tim. Kami bermain dengan baik, tetapi hal terbesar adalah: Bagaimana kami bisa terus melaju?

"Semua orang telah bangkit ketika nomor mereka dipanggil. Menjelang jeda All-Star, kami memainkan permainan yang bagus, dan kami ingin mempertahankannya."

Cleveland Cavaliers menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 23 lemparan tiga angka saat memenangkan laga kandang kesembilan beruntun dan kedelapan dari sembilan laga melawan tim-tim dari Barat.

Saat ini, tidak masalah siapa yang akan dihadapi Cavs. Mereka bermain dengan baik secara ofensif dan dalam keadaan sehat setelah tidak diperkuat oleh Garland (patah rahang) dan Mobley (operasi lutut) selama enam minggu.

Domantas Sabonis dari Sacramento Kings mencetak 12 poin, 19 rebound dan 15 assist untuk triple-double ke-15nya musim ini, menyamai rekor Nikola Jokic dari Denver yang memimpin klasemen.

Harrison Barnes menambahkan 22 poin dan De'Aaron Fox mencetak 19 poin saat Sacramento Kings meraih kemenangan 5-2 dalam perjalanan musim ini.

"Malam yang sulit bagi kami," kata pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "(Pelatih) J.B. (Bickerstaff) dan timnya sangat bagus. Kami tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk menghadapi pemain-pemain mereka yang sedang panas dan mereka membuat kekacauan di lapangan basket. Mereka melakukan 23 lemparan tiga angka, menembak 56%, itu hampir tidak pernah terjadi. Secara ofensif, kami baik-baik saja, tetapi mereka sangat bagus sehingga membuat kami kalah."

Jarrett Allen mencetak 19 poin dan Mobley menambahkan 14 rebound dan tujuh assist pada pertandingan keempatnya sejak menjalani operasi bulan lalu.

Cleveland Cavaliers mendorong keunggulan 15 poin di babak pertama menjadi 21 poin di kuarter ketiga sebelum Fox memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan Kevin Huerter mencetak angka untuk membawa Kings mendekat menjadi 13 poin.

Sabonis kemudian meraih rebound defensif, tetapi ketika ia berusaha untuk melakukan operan, Strus menyelinap di belakangnya, menepis bola dari big man Sacramento Kings dan mengubur lemparan tiga angka dari sudut.

"Beruntung," kata Strus, yang mencuri bola dari Sabonis dengan cara yang sama di paruh pertama. "Mencurinya dua kali. Permainan apa pun yang dapat membantu memberikan dampak kemenangan, saya bersedia melakukannya. Beruntung di sana dan membuat tembakan yang bagus."

Mitchell kemudian melesakkan tembakan tiga angka untuk membawa Cleveland Cavaliers unggul 101-82.

Sacramento Kings menutup jarak 10 poin di awal kuarter keempat, namun Mobley melakukan lemparan ke dalam untuk mencetak angka dan Cleveland Cavaliers memasukkan tiga lemparan 3 angka - dua oleh Caris LeVert - dalam kurun waktu 79 detik untuk mendapatkan kembali kendali.

Setelah itu, Mitchell mengatakan bahwa ia berencana untuk berpartisipasi dalam kontes 3-Point All-Star bulan ini di Indianapolis.

"Saya tidak berpikir bahwa saya dicap sebagai penembak, seperti orang-orang yang berada di dalamnya," kata Mitchell. "Tetapi saya yakin saya bisa bertanding dan memenangkannya."

Pertandingan ini merupakan laga pulang kampung bagi Brown, yang pernah dua kali membela Cavs (2006-10 dan 2013-14). Brown memiliki kenangan indah saat berada di Cleveland, di mana ia mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih kepala untuk pertama kalinya dan membesarkan sebuah keluarga.

Ini merupakan pekan yang besar untuk Brown. Putra bungsunya, Cameron, adalah pelatih kontrol kualitas tahun pertama untuk San Francisco 49ers yang akan berlaga di Super Bowl.

"Saya pikir saya lebih bersemangat daripada dia," kata Brown, yang tidak dapat menghadiri pertandingan karena Kings bermain pada hari Minggu di Oklahoma City. "Tapi saya akan menonton dengan mengenakan kostum 49ers."

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (29-20, 14-8 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada hari Rabu (7/2), sementara Cleveland Cavaliers (32-16, 14-8 TANDANG) berkunjung ke kandang Washington Wizards pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-benamkan-sacramento-kings-136-110
182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini