Hasil NBA: Chicago Bulls Kandaskan New Orleans Pelicans 114-106

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 27 Feb 2024, 08:03 WIB
DeMar DeRozan (kiri) mencetak 24 poin saat Chicago Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 114-106 pada Minggu (25/2) malam. (Foto: AP)

DeMar DeRozan (kiri) mencetak 24 poin saat Chicago Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 114-106 pada Minggu (25/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Vucevic mencetak 22 poin dan 13 rebound untuk double-double ke-31 musim ini — belum lagi double-double ke-500 dalam kariernya — dan Chicago Bulls mengalahkan tuan rumah New Orleans Pelicans 114-106 pada Minggu (25/2) malam untuk menyapu seri pertemuan musim ini.

“Ini merupakan pencapaian yang bagus tentu saja," kata Vucevic tentang pencapaiannya mencapai double-double dalam kariernya. “Ini menggambarkan tentang kerja keras yang saya lakukan dan konsistensi, dan ini adalah sesuatu yang saya banggakan banyak, terutama karena rebound. Sebagai big man, itu adalah bagian besar dari tugas kami.”

DeMar DeRozan mencetak 24 poin, termasuk tembakan 3 poin dengan 30 detik tersisa untuk memberikan Chicago Bulls keunggulan 111-106. Bagi DeRozan, pertandingan ini mencerminkan ketekunan Bulls untuk tidak menyerah dalam musim yang dirusak oleh cedera besar.

Guard Zach LaVine menjalani operasi kaki yang mengakhiri musimnya pada awal Februari, dan pertandingan Minggu adalah pertama kalinya sejak Chicago mengetahui bahwa pemain cadangan reguler, Patrick Williams, juga akan absen untuk sisa musim ini karena cedera kakinya.

“Selalu mudah ketika Anda menghadapi jenis tantangan apapun untuk menyerah, untuk membuat alasan, untuk menyerah, untuk menyerah, untuk mengeluh, mengadu, Anda tahu,” kata DeRozan. “Anda tidak mendengar itu dari kami. Kami hanya mencoba mencari jalan terbaik yang kami bisa.”

Ayo Desunmu menambahkan 21 poin untuk Chicago Bulls, yang juga berhasil dengan signifikan di garis lemparan bebas, dengan mencetak 19 dari 21 lemparan bebas, sementara New Orleans Pelicans membuat 10 dari 14.

Zion Williamson mencetak 19 poin, menyamai rekor karirnya dengan 11 assist, dan meraih sembilan rebound untuk New Orleans Pelicans, yang mengalami kekalahan kedua berturut-turut setelah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan.

Brandon Ingram, yang kembali setelah absen dua pertandingan karena sakit non-COVID, mencetak 22 poin tetapi melakukan sembilan turnover. Jonas Valanciunas mencetak 14 poin dan 17 rebound untuk New Orleans.

Pelicans unggul 12 poin saat rookie Jordan Hawkins mencetak floater untuk membuat skor menjadi 82-70 menjelang akhir kuarter ketiga. Namun, Chicago merespons dengan mencetak 11 poin terakhir dalam periode itu, dimulai dengan tembakan 3 dari Vucevic dan berakhir dengan tembakan pull-up rainbow Jevon Carter di dekat garis dasar untuk membuat skor menjadi 82-81.

“Segmen itu benar-benar mengubah momen sedikit, tetapi itu datang dari kami,” kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. “Kami membuat kesalahan, tidak memberi kami kesempatan untuk melakukan serangan yang baik. Mereka keluar dalam transisi dan mendapatkan skor mudah.”

New Orleans Pelicans bermain tanpa dua pemain yang biasa menangani bola, termasuk guard starter CJ McCollum, yang meninggalkan pertandingan Pelicans yang kalah 106-95 dari Miami pada Jumat dengan cedera pergelangan kaki kiri.

Juga absen adalah guard cadangan Jose Alvarado dan pemain sayap cadangan Naji Marshall, yang dihukum karena keterlibatan mereka dalam insiden dengan pemain Heat.

“Kami tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan,” kata Green. “Kami bisa turun dan menjalankan serangan yang baik. Kami bisa turun dan membuat permainan sederhana.”

Williamson dan Jones bertugas sebagai pemain yang paling sering menangani bola dalam lineup utama yang juga menampilkan Valanciunas, Ingram, dan Trey Murphy III.

Pelicans melakukan 19 turnover secara keseluruhan — tujuh di kuarter pertama, yang ditutup oleh Chicago Bulls dengan serangan 18-3. Dosunmu mencetak dua kali dari jauh selama serangan itu. DeRozan membuat tembakan 3 dan mencetak tiga poin pada tembakan pull-up jumper.

Pelicans tidak melakukan satu pun turnover di kuarter kedua, ketika mereka mencetak 39 poin dan Chicago Bulls hanya mencetak 29 poin. Ingram mencetak 13 poin selama periode tersebut dan tembakan 3 ketiga Murphy dalam setengah tersebut memberi New Orleans keunggulan 60-57 pada paruh pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Chicago Bulls (27-30, 15-13 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada Selasa (27/2) malam, sementara New Orleans Pelicans (34-24, 17-12 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Chicago Bulls, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-kandaskan-new-orleans-pelicans-114-106
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini